Garmin WatchSejak diluncurkan beberapa waktu lalu, spesifikasi Garmin Tactix 7 Pro banyak dicari. Seri ini merupakan varian yang dipasarkan di Indonesia untuk pecinta olahraga dan aktivitas outdoor. Jam tangan ini dibekali dengan berbagai fitur canggih berstandar militer tinggi. Seperti apa keunggulannya dan berapa harga yang ada di pasaran Indonesia? Tim Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

Spesifikasi Garmin Tactix 7 Pro

Berikut spesifikasi Garmin Tactix 7 Pro secara umum yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Mulai dari segi desain, ketahanan baterai, dan fitur yang dimilikinya:

 Material Lensa Power Saphire
 Material Bezel Titanium
 Material Case Fiber yang diperkuat polymer dengan titanium
 Material Strap Nilon dan silikon
 Dimensi dan Bobot 51 x 51 x 14.9 mm / 89 gram
 Ukuran Layar dan Resolusi 1.4” (35.56 mm) diameter / 280 x 280 pixels
 Tipe Layar Sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP)
 Ketahanan Air 10 ATM
 Memori Penyimpanan 32 GB
 Sensor dan Navigasi GPS, GLONASS, GALILEO, GARMIN Elevate, Kompas, Giroskop, Akselerometer, Termometer, PulseOX

Baca juga: REVIEW Garmin Tactix Delta Solar: Smartwatch Militer Tangguh dengan Fitur Canggih

Fitur Garmin Tactix 7 Pro

Untuk fitur-fiturnya, Garmin Tactix 7 Pro dibekali dengan sejumlah teknologi unggulan. Baik dari tampilan secara luar maupun fitur-fitur lainnya yang disematkan. Selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

1. Desain

Dirancang khusus untuk aktivitas outdoor, material bodi dari Garmin Tactix 7 Pro didesain dengan standar militer tinggi MIL-STD 810. Sehingga lebih tahan terhadap benturan dan goresan. Desainnya juga perpaduan jam tangan tradisional dengan lima tombol di bagian samping.

Kemudian, untuk mengoperasikan layar terdapat fitur touchscreen. Terdapat lampu LED dalam warna putih atau hijau yang bisa Anda gunakan sebagai penerangan saat berada dalam kondisi minim cahaya. Pengguna dapat mengatur layar saat malam hari yang mudah terbaca.

2. Mode yang Bisa Disesuaikan

Pengguna dapat mengaktifkan mode jam tangan ini sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja Stealth Mode yang akan mengaktifkan jam tangan konvensional saja. Dalam artian, semua data dalam GPS dan koneksi dengan perangkat lain akan dihentikan. Begitu juga dengan mode Kill Switch.

Mode lainnya adalah Jumpmaster untuk menghitung ketinggian dengan standar militer untuk aktivitas melompat dari ketinggian. Beberapa mode lainnya adalah Projected Waypoints, Hunt Activity, Dual-Position Format, dan Direct to Navigation. Tak ketinggalan pula fitur pemantau cuaca.

Baca juga: 7 Jam Tangan Garmin Terbaik 2022 yang Bisa Anda Pilih

3. Fitur Pemantau Kesehatan dan Olahraga

Selanjutnya adalah fitur pemantau kesehatan dan olahraga pada Garmin Tactix 7 Pro. Mode olahraga ini di antaranya adalah untuk aktivitas lari, berenang, mendaki, surfing, ski, dan sebagainya. Didukung pula dengan fitur olahraga lainnya seperti Visual Race Predictor, Up Ahead, Pacepro Technology, dan lain sebagainya.

Sementara, untuk fitur pemantau kesehatan sehari-hari seperti Wrist Based Heart Rate, Pulse OX  Sensor, Sleep Score and Advanced Sleep Monitoring, dan Body Battery. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pemantau kesehatan lain seperti Respiration Tracking, Health Snapshot Feature, dan pemantau tingkat hidrasi tubuh.

4. Sistem Navigasi dan Sensor Canggih

Sebagai jam tangan untuk outdoor, spesifikasi Garmin Tactix 7 Pro dilengkapi denga sejumlah sistem navigasi dan sensor unggulan. Misalnya didukung dengan multi-band GNSS support yang terdiri dari navigasi satelit GPS, GLONASS, dan GALILEO yang akurat.

Sistem navigasi dan sensor lainnya seperti ABC Sensor. Begitu pula untuk navigasi dan pemetaan yang lengkap pula. Contohnya adalah Skiview Maps, Multicontinent TOPO Maps, Public Land Boundaries, dan Power Manager.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Garmin yang Memudahkan Navigasi

5. Fitur Unggulan Lainnya

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, ada pula fitur pendukung seperti Smart Notification. Pengguna juga bisa mendengarkan musik saat beraktivitas dengan layanan streaming seperti Spotify, Deezer, dan Amazon Music. Memorinya juga dapat menyimpan hingga 2.000 lagu. Fitur pendukung lainnya yang bisa digunakan adalah Garmin Pay, Safety and Tracking Features, dan Connect IQ Store.

6. Ketahanan Baterai

Bicara ketahanan baterai, sudah tidak diragukan lagi dan memang unggul untuk aktivitas luar ruangan dalam waktu lama. Layar Power Saphire-nya, dapat menyerap cahaya matahari menjadi energi baterai.

Dalam mode smartwatch, baterainya dapat bertahan hingga 37 hari. Mode hemat daya hingga 1 tahun dengan pengisian dengan fitur solar. Mode GPS-nya bisa bertahan hingga 122 jam. Sedangkan bila mengaktifkan mode Expedition GPS sampai 139 hari dengan fitur solar.

7. Harga Garmin Tactix 7 Pro

Tak hanya spesifikasi Garmin Tactix 7 Pro Solar dan fitur-fiturnya saja, harga yang dijual di Indonesia pun juga perlu Anda ketahui. Sebagaimana dilansir dari laman resmi Garmin International, harga yang ditawarkan adalah 1.299US$.

Namun, untuk harga di Indonesia bisa saja berubah di kisaran Rp21 jutaan. Hal itu karena adanya kebijakan fiskal dan pajak impor. Dengan begitu, berpengaruh pada harga jual di tanah air.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Lari Terbaik 2022

Penutup

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa jam tangan terbaru dari Garmin ini sangat layak untuk Anda miliki untuk berbagai aktivitas. Terutama aktivitas outdoor dalam waktu yang lama. Hal itu berkat ketahanan baterai dan desainnya yang tangguh.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di toko resmi Garmin Indonesia. Salah satunya adalah Doran Gadget yang menjual berbagai produk Garmin terbaik dan original. Selain itu, ada garansi dan promo-promo menarik yang bisa Anda raih. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp dan follow Instagram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp