Garmin IndonesiaSetelah beberapa lalu merilis smartwatch untuk lari, Garmin kembali merilis smartwatch terbaru Garmin Enduro 2. Kali ini dikhususkan bagi para pecinta aktivitas outdoor dan adventure.

Disebut-sebut, generasi penerus Enduro pertama ini jadi smartwatch adventure flagship terbaik saat ini. Seperti apa spesifikasi Garmin Enduro 2? Simak ulasannya yang dirangkum tim Doran Gadget berikut.

Spesifikasi Garmin Enduro 2

Spesifikasi Garmin Enduro 2 sebenarnya tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Hanya saja terdapat beberapa pembaharuan di beberapa aspek. Melansir dari laman resmi Garmin, berikut spesifikasinya yang perlu Anda ketahui:

 Material Lensa  Power Sapphire
 Material Bezel  Titanium
 Material Case  Fiber yang diperkuat polymer dengan titanium rear cover
 Dimensi dan Bobot  51 x 51 x 15.6 mm / 70 gram (64 gram case only)
 Tipe Layar dan Resolusi  Sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP)
 280 x 280 pixel
 Touchscreen  Ya
 Layar Berwarna  Ya
 LED Flashlight  Ya
 Ketahanan Air  10 ATM
 Kapasitas Memori  32GB
 Sensor dan Navigasi  GPS, GLONASS, GALILEO, Multi-Frequency Positioning, SATIQ Technology,
 Fitur Keselamatan  Livetrack, Group Livetrack, Live Event Sharing, Pendeteksi Kecelakaan, dan sebagainya
 Ketahanan Baterai  46 hari
 Warna  Black

Baca juga: 7 Jam Tangan Garmin Terbaik 2022 yang Bisa Anda Pilih

Fitur Garmin Enduro 2

Selain dari spesifikasi Garmin Enduro 2 secara umum, Anda pun perlu mengetahui berbagai fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartwatch terbaru dari Garmin ini. Mulai dari segi desain, layar, hingga fitur lainnya Bahkan, disebut-sebut jam tangan adventure ini punya fitur lengkap layaknya Garmin Fenix 7. Berikut di antaranya seperti dikutip dari berbagai sumber seperti TechRadar, DCRainmaker, dan lainnya.

1. Desain dan Layar

Fitur pertama yang perlu diketahui adalah dari segi fitur. Tampilan Enduro 2 terlihat lebih tebal dan kokoh, namun memiliki bezel yang sangat tipis. Sama seperti sebelumnya, Garmin tetap memasang lima tombol utama. Di samping itu, layarnya sudah kompatibel untuk touchscreen dan berwarna. Sehingga, memudahkan penggunaan.

Bahan lensanya terbuat dari Power Sapphire, dimana keunggulannya adalah dapat menyerap cahaya matahari untuk dijadikan sebagai sumber energi baterai. Kerennya terdapat lampu LED yang bisa menyala ketika pengguna latihan di malam hari atau kondisi minim cahaya dan bisa digunakan sebagai senter.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Selanjutnya adalah dari segi fitur kesehatan dan olahraga. Jam tangan ini tidak hanya untuk adventure saja, tetapi juga menunjang untuk keperluan atlet profesional dalam berolahraga. Hal itu dapat dilihat dari adanya fitur olahraga lari seperti Ultratrun Activity, Adventure Racing App, dan lainnya seperti fitur untuk olahraga sepeda.

Di sektor fitur kesehatan, yang disematkan adalah Garmin Elevate v4 yang cukup akurat untuk memantau detak jantung. Lalu, ada SpO2, Sleep Monitoring, pemantau stress, dan fitur kesehatan lainnya untuk olahraga flagship seperti Health Snapshot.

3. Spesifikasi Garmin Enduro 2 – Fitur Lainnya

Spesifikasi Garmin Enduro 2 dapat pula dilihat dari segi fitur lain yang disematkan. Untuk konektivitasnya, terdapat ANT+ Onboard, WiFi, hingga Bluetooth. Berkat ketahanan 10ATM, jam tangan ini bisa digunakan dalam berbagai kondisi termasuk saat hujan dan terkena air.

Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 32GB. Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan sampai dengan 2.000 lagu favorit yang bisa dinikmati saat olahraga dan latihan. Pada fitur peta, topografinya dibuat lebih baru dengan warna yang mudah dilihat. Tak ketinggalan, Garmin juga menyematkan berbagai fitur keselamatan bagi para penggunanya.

Baca juga: 5 Fitur Garmin Connect yang Perlu Digunakan Atlet

4. Daya Baterai

Bicara soal ketahanan baterai, Garmin Enduro 2 sebagai smartwatch adventure flagship memiliki ketahanan baterai yang sangat tangguh. Untuk mode smartwatch, jam tangan mampu bertahan 34 hari hingga 46 hari menggunakan mode solar.

Jika ingin beralih ke mode hemat daya, maka pengguna dapat mengoperasikannya dari 111 hari sampai 550 hari menggunkan mode solar. Tentu, hal tersebut akan sangat nyaman digunakan untuk aktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama sekalipun.

5. Harga

Melansir dari halaman resmi pabrikan, harga Garmin Enduro 2 dibanderol sebesar 1.099US$. Atau jika dikonversi ke mata uang Rupiah berada di kisaran Rp16 jutaan. Sebagai catatan, harga di atas adalah harga yang dilansir dari laman resmi Garmin Internasional.

Untuk harga di Indonesia bisa saja terjadi penyesuaian berdasarkan peraturan yang berlaku, terutama mengenai pajak barang yang masuk di tanah air. Sehingga berpengaruh terhadap harga pasaran Garmin Enduro 2 nantinya di distributor resmi Garmin Indonesia.

Baca juga: 5 Cara Mengecas Smartwatch Garmin yang Aman dan Benar

Penutup

Itulah ulasan mengenai spesifikasi Garmin Enduro 2 yang menjadi smartwatch flagship terbaik untuk saat ini. Dapatkan smartwatch Garmin untuk kebutuhan outdoor dan adventure, termasuk perlengkapan penunjang lainnya seperti GPS di Doran Gadget. Sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Tak hanya itu saja, Anda juga berkesempatan meraih berbagai macam promo dan program menarik untuk setiap pembelian. Baik di store, marketplace, website, dan aplikasi. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Artikel terkait:

× WhatsApp