Sony akan Merilis 360 Reality Audio

Sony akan Merilis 360 Reality Audio

Sony telah mengumumkan bahwa teknologi Reality Audio 360 baru akan diluncurkan pada akhir musim gugur dengan beberapa mitra. Formatnya melibatkan audio spasial berbasis objek yang menempatkan berbagai elemen trek musik di sekitar pendengar di lingkungan bola virtual. Pengalaman ini dirancang untuk mereplikasi musik live, dengan instrumen dan vokal yang datang dari berbagai arah.

Saat peluncuran, akan ada sekitar 1.000 lagu yang tersedia dalam 360 Reality Audio, termasuk trek dari artis seperti Pharrell Williams, Bob Dylan, dan Billy Joel. Sony juga telah menangkap pertunjukan langsung dari artis seperti Charlie XCX dan Kodaline dan mengubahnya menjadi format baru. Sony tentu saja akan dapat memanfaatkan musik dari label rekamannya sendiri, tetapi perusahaan mengatakan itu juga bekerja dengan Universal, Warner, dan Live Nation untuk menambahkan lebih banyak konten.

“360 Reality Audio adalah bukti bahwa inovasi tidak pernah berhenti,” kata Presiden dan COO Sony Electronics (Amerika Utara) Mike Fasulo dalam siaran pers. “Pertemuan akar teknis yang mendalam, seniman yang tak kenal lelah dan perangkat keras yang berpikiran maju serta mitra semikonduktor menggambarkan cara luar biasa dari cara baru yang radikal ini untuk membuat musik semakin bergerak. Bersama dengan mitra industri yang berharga, Sony telah merancang pengalaman musik yang paling kuat dan realistis untuk pendengar dan media baru yang diciptakan oleh para seniman. ”

Mengenai cara Anda benar-benar bisa mendengarkan 360 Reality Audio, Sony telah bermitra dengan Amazon Music HD, Deezer, Tidal, dan nugs.net. Itu berita buruk bagi pengguna Spotify atau Apple Music, tetapi Sony memanggil Echo Studio baru Amazon yang menjanjikan sebagai cara untuk memutar ulang musik ini secara asli. Pembicara lain akan memerlukan dekoder Audio Reality 360 Sony bersama dengan “beberapa unit speaker dan teknologi pemrosesan sinyal,” sehingga tidak mungkin ini bekerja untuk banyak pengaturan yang ada.

Namun, pada saat peluncuran, satu-satunya dukungan aplikasi seluler akan datang melalui “headphone dari sebagian besar produsen” ketika digunakan dengan aplikasi iOS Tidal, Deezer, dan nugs.net. Headphone Sony baru-baru ini juga akan dapat menghasilkan “bidang musik imersif khusus” melalui aplikasi Headphones Connect, meskipun tidak jelas bagaimana tepatnya itu akan bekerja dengan konten eksternal.

Ini jelas akan menjadi sesuatu yang perlu dialami seseorang untuk menilai. Sony memang tampaknya melakukan upaya terbaiknya untuk menjadikan ini suatu hal, tetapi hal yang sama dapat dikatakan tentang berbagai format yang didukung Sony dalam beberapa dekade terakhir. Berita bahwa itu akan bekerja pada Echo baru Amazon kelas atas memberikannya kasus penggunaan yang cukup baik langsung dari gerbang, dan kami berharap untuk mendengar lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp