Smartwatch Fossil Misfit Vapor X Terbaru Gunakan Snapdragon Wear 3100

Produsen smartwatch Fossil, Misfit, mengumumkan smartwatch terbarunya, Vapor X. Vapor X menjadi produk ketiga yang dirilis Misfit. Perusahaan yang berpusat di San Fransisco ini diketahui telah mengeluarkan dua smartwatch pada 2017 lalu, yakni Vapor dan Vapor 2.

Mengadopsi Wear OS Google, smartwatch ini terbilang cukup terjangkau. Vapor X mengikuti jejak tipe sebelumnya yang juga masih berfokus pada pemantauan olahraga dengan memantau denyut jantung dan GPS.

Misfit mengklaim Vapor X sebagai smartwatch mereka yang paling ringan lantaran dikemas dalam case aluminium alloy yang sangat ringan. Beratnya hanya sekitar 43 gram dengan diameter 42 mm. Vapor X dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 3100. Vapor X memiliki penyimpanan internal sebesar 4GB dengan RAM 512MB.

Menariknya, jam tangan ini memilikiĀ  fitur layar sentuh AMOLED 1.19 inci dengan tali 20mm yang dapat diganti. Bagian strapnya, Sport Strap+, didesain ulang dengan mengunggulkan kesan breathable. Strap didesain berongga untuk kenyamanan pengguna selama berolahraga.

misfit

Desain yang ergonomis membuat Vapor X tampak lebih baik. Vapor X juga dilengkapi dua tombol tambahan yang sama dengan jam tangan Fossil lainnya. Guna tombol-tombol itu untuk menetapkan fitur-fitur favorit pilihan pengguna.

Beberapa fitur yang ditawarkan, seperti kemampuan untuk melihat notifikasi, menyesuaikan tampilan jam tangan, melihat pembaruan cuaca, dan menikmati dukungan aplikasi pihak ketiga dari orang-orang seperti Spotify, Noonlight, dan Cardiogram aplikasi kesehatan jantung.

Fitur lain termasuk NFC, digunakan untuk membuka kunci Google Pay (di negara-negara tertentu), mikrofon untuk mendukung asisten pintar Google dan desain tahan air yang memungkinkan Anda berenang dengan memakainya hingga kedalaman 30 meter.

Di bagian baterai, Vapor X dapat bertahan hingga 24 jam tanpa henti dalam mode normal. Sementara dalam mode battery saving, daya tahannya dapat mencapai tiga hari. Proses pengisian dayanya juga hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk mencapai 80%.

Jam tangan Fossil Misfit Vapor X saat ini ditawarkan di pasar Amerika Serikat dalam kisaran $199 atau setara Rp 2,8 juta. Untuk harga normal, nantinya smartwatch yang tersedia dalam 4 pilihan warna ini akan mencapai $279 atau setala 4 juta. Tertarik untuk membelinya?

Tags:

Artikel terkait:

>