Smartwatch Fossil Terbaru Mungkinkan Pengguna iPhone Lakukan Panggilan

Smartwatch Fossil Terbaru Mungkinkan Pengguna iPhone Lakukan Panggilan

Fossil telah mengumumkan jam tangan Wear OS generasi kelima, Gen 5. Smartwatch ini menjadi jam Wear OS pertama yang akan dapat menerima panggilan dari iPhone yang ditautkan. Fitur ini sudah tersedia untuk ponsel Android.

Jam Wear OS yang tak terhitung jumlahnya sebelumnya telah mampu memperingatkan pengguna iPhone bahwa ada panggilan masuk, tetapi Fossil terbaru sebenarnya akan memungkinkan Anda mendengarkan dan menjawab panggilan melalui arloji itu sendiri.

Sayangnya, fungsi ini akan hilang pada tanggal rilis 5 Agustus; menurut Fossil, akan tiba OTA dalam bentuk aplikasi berpemilik pada musim gugur ini. Menurut juru bicara Fossil, “Tidak diperlukan tindakan dari iPhone Anda. Arloji menjadi cara lain untuk menerima panggilan Anda melalui Bluetooth. “Ini bukan dukungan iMessage, tapi itu sesuatu.

Fosil juga berfokus pada daya tahan baterai yang lebih lama. Dengan mode baru yang diklaimnya akan membuat jam bertahan selama beberapa hari dengan sekali pengisian daya. Pengaturan “Extended Battery Mode” memungkinkan masa pakai baterai multiday sekaligus menjaga notifikasi dan pemantauan detak jantung aktif.

“Mode Hanya-Waktu,” yang menampilkan waktu saja, dapat dinyalakan ketika baterai hampir habis atau hanya untuk menghindari gangguan. Fossil belum menentukan berapa lama Gen 5 akan bertahan pada mode ini. Sebagian besar pengguna, bagaimanapun, diharapkan untuk menjaga jam tangan mereka dalam “Mode Harian,” yang memungkinkan semuanya, termasuk layar selalu aktif.

Jam Gen 5 beroperasi pada Qualcomm Snapdragon 3100, chipset yang dapat dipakai yang dikatakan dapat meningkatkan masa pakai baterai dan kinerja umum di jam tangan Wear OS ketika diluncurkan pada akhir 2018. Jika tahun lalu Fossil Sport ada indikasi apa itu (atau lebih tepatnya , tidak) mampu, Anda mungkin ingin menjadi skeptis terhadap klaim ini.

Fossil akan menawarkan enam pilihan warna untuk Gen 5. Tiga dari mereka jatuh di bawah moniker “Julianna HR” dan cukup mencolok, dengan cincin emas yang mengelilingi jam. Tiga lainnya, yang disebut “Carlyle HR,” lebih tidak terlihat mencolok dalam penampilan mereka. Agak membingungkan, tetapi keduanya memiliki tampilan dan dimensi keseluruhan yang sama, termasuk layar AMOLED 1,28 inci (328ppi) di dalam casing 44mm dengan tebal 12mm. Setiap arloji Gen 5 kompatibel dengan tali 22mm.

Beberapa highlight lainnya termasuk 8GB penyimpanan internal dan 1GB RAM (kedua spesifikasi sekitar dua kali lipat norma). Jam tangan Gen 5 memiliki NFC untuk pembayaran tanpa kontak melalui Google Pay, sensor detak jantung, GPS mandiri, dan speaker untuk menerima panggilan atau mendengarkan musik. Dibangun dengan anti air yang menurut Fossil akan melindungi Anda hingga kedalaman 30 meter, jadi Anda tidak perlu melepas smartwatch ini sebelum melompat di kolam renang atau mandi. Ini adalah fitur yang sebagian besar pabrikan telah berhasil masuk ke dalam jam tangan pintar tetapi biasanya tidak sekaligus, yang merupakan trik yang cukup rapi

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp