hp lipat, hp lipat oppo (1)

Doran GadgetHP lipat Oppo menjadi perbincangan hangat pecinta teknologi setelah seorang pembocor asal China membeberkan spesifikasinya di media sosial Weibo. Foldable phone ini memiliki kode ‘Peacock’ dan dijuluki Oppo Fold. Lantas, seperti apa rumor spesifikasi yang dibocorkan tersebut dan kapan tanggal rilisnya? Berikut ulasannya telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Rumor Spesifikasi HP Lipat Oppo Bocor

hp lipat, hp lipat oppo (4)

Oppo Fold dirumorkan memiliki beberapa fitur dan spesifikasi unggulan. Contohnya dari sektor layar yang bakal muncul dengan OLED fleksibel low-temperature polycrystalline oxide (LTPO). Dengan begitu, hp bisa dilipat layaknya menutup sebuah buku. Ini cukup mirip dengan HP lipat yang sudah muncul sebelumnya seperti Huawei Mate X2 dan Samsung Galaxy Z Fold 3. Saat dibentangkan, layar Oppo Fold diagonalnya berukuran 8 inci dan memiliki resolusi 2.000 pixel dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Beralih ke sektor kameranya, Oppo Fold disebut-sebut memiliki kamera belakang dengan dukungan sensor dari Sony IM X766 50 MP. Lalu, pada kamera selfie resolusinya 32 MP. Sementara itu, masih belum diketahui mengenai kapasitas media internal maupun RAM nantinya. Namun, untuk dapur pacunya dikbarkan menggunakan Snapdragon 888.

Dari segi baterainya, memang masih sama seperti smartphone flagship lainnya di kisaran 4.500 mAh. Baterai ini didukung dengan fitur fast charging 65W dan mumpuni untuk Android 12 dan UI ColorOS 12 sepeti dilansir dari GizmoChina.

Baca juga: Ini Spesifikasi Oppo A95, HP 4 Jutaan dengan Fitur Keren

Perkembangan Rancangan HP Lipat Oppo

hp lipat, hp lipat oppo (2)

Rencana mengenai kehadiran HP lipat Oppo sebenarnya sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Pada tahun 2019 misalnya, Oppo pernah memamerkan sebuah prototipe ponsel yang bisa di lipat ke arah luar. Hal ini cukup berbeda seperti ponsel lipat pada Samsung Galaxy Fold misalnya yang bisa dilipat ke arah dalam.

Setahun kemudian, Oppo kembali memamerkan purwarupa foldable phone yang bisa dilipat menjadi tiga bagian. Agar lebih nyaman, terdapat sebuah engsel khusus. Layarnya pun bisa ditekuk horizontal di tengah, atas, maupun bawah yang dikenal dengan istilah slide-phone. Bahkan, di tahun 2020 tersebut dikabarkan Oppo sudah mematenkan desain layar ponsel lipat ke sisi luar sebagaimana dilansir dari laman Lets Go Digital.

Kapan Rilisnya?

hp lipat, hp lipat oppo (3)

Berbicara tanggal rilis HP lipat Oppo ini memang masih simpang siur. Meskipun pembocor mengatakan rumor rilis pada akhir tahun 2021 ini, namun pihak Oppo secara resmi masih belum memberikan informasi terkait perilisan maupun spesifikasinya untuk foldable phone pertamanya ini.

Meski belum resmi, bagi Anda pecinta Oppo dapat mempersiapkan perangkat aksesoris gadget pendukungnya. Mulai dari headset untuk menikmati konten, charger mobil, pelindung layar, hingga powerbank untuk menjaga daya baterainya tetap prima nantinya.

Untuk itu, Anda dapat memilih produk berkualitas dari JETE Indonesia di Doran Gadget. Selain berkesempatan meraih promo-promo menarik di saat tertentu, semua produk yang kami jual merupakan barang asli dengan garansi resmi pabrikan. Informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini atau join di channel Telegram Doran Gadget.

*Dapatkan informasi menarik seputar gadget dan teknologi lainnya dari kami dengan cara klik tautan berikut.

Artikel terkait:

× WhatsApp