Doran GadgetXiaomi Smart Band 8 Pro hadir dengan desain yang stylish. Tentu, ini menjadi jawaban bagi para pengguna yang menginginkan desain fashionable dan punya banyak fitur unggulan. Seperti apa kelebihannya untuk olahraga dan memantau kesehatan sehari-hari? Simak artikel review Xiaomi Smart Band 8 Pro kali ini.

Spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro

Sebelum mengetahui keunggulan yang dimilikinya, terlebih dahulu Anda ketahui spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro pada tabel di bawah ini:

Dimensi 46 x 33.35 x 9.99 mm
Bobot 22.5 gram (tanpa strap)
Ukuran Layar 1.74 inci
Tipe Layar AMOLED
Resolusi Layar 336 x 480, 336PPI
Tingkat Kecerahan Hingga 600 nits
Material Cover GG3 reinforced glass
Material Shell High-strength fiber polymer + NCVM
Material Strap TPU
Konektivitas Bluetooth 5.3 dan GNSS
Navigasi BeiDou, GPS, GLONASS, Galileo dan QZSS
Kapasitas Baterai 289 mAh
Ketahanan Baterai 14 hari (pengisian daya sekitar 80 menit)
Kompatibilitas Android 8.0 atau iOS 12.0 dan di atasnya
Warna Coral Orange, Cream White, Olive Green, Rose Purple

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Ini Beda Smartwatch dan Smartband

Fitur Unggulan yang Dimiliki

Mengenai keunggulan dari Xiaomi Smart Band 8 Pro, dapat dilihat pada fitur-fitur unggulannya. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut di antaranya:

1. Tampilan Desain dan Layar

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro (4)
sc: Xiaomi

Xiaomi Smart Band 8 Pro mengusung desain yang premium dan stylish. Yakni menggunakan frame berbahan metal dan strap dengan mode quick-release yang mudah diganti. Ada beberapa jenis strap yang bisa digunakan dan dijual terpisah. Mulai dari jenis Leather Strap, Braided Strap, Milanese Strap, dan TPU Strap.

Bodi jam tangan terbilang ramping dengan ketebalan 9.99mm dan bobot hanya 22.5 gram saja. Sementara, layarnya cukup besar dengan ukuran 1.74 inci dan menggunakan tipe AMOLED. Refresh ratenya 60Hz dan mampu menghadirkan sekitar 16.7 juta warna dengan cerah dan jernih saat digunakan. Adanya ketahanan air 5ATM membuatnya nyaman digunakan untuk olahraga maupun terkena percikan dan keringat.

Baca juga: 6 Tips Baterai Mi Band Biar Tak Cepat Habis

2. Kapasitas dan Ketahanan Baterai

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro (3)
sc: Xiaomi

Setelah dari segi tampilan desain dan layarnya, berikutnya beralih ke aspek baterainya. Kapasitas baterai yang digunakan pada Xiaomi Smart Band 8 Pro sebesar 289 mAh. Dimana berdasarkan laman resminya disebutkan dalam satu kali pengisian daya mampu bertahan hingga 14 hari. Durasi tersebut akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Khususnya Anda yang aktif di luar ruangan.

Salah satu poin penting yang membuat baterai ini tahan lama adalah fitur Bluetooth 5.3. Teknologi ini dapat membuat penggunaan lebih efisien saat dikoneksikan dengan smartphone. Meski begitu, ketahanan baterai juga tergantung pada seberapa banyak mode yang diaktifkan. Apabila ada banyak mode yang diaktifkan, maka membuat kinerja baterai lebih besar pula dan berpengaruh pada ketahanannya.

3. Review Xiaomi Smart Band 8 Pro – Olahraga dan Kesehatan

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro
sc: Xiaomi

Bagaimana dengan review Xiaomi Smart Band 8 Pro di segi pemantau kesehatan dan olahraga? Walaupun mengedepankan segi desain, namun tidak mengurangi keunggulan fitur kesehatan dan olahraganya. Pihak pabrikan menyematkan lebih dari 150 mode olahraga. Beberapa mode menawarkan animasi 3D untuk membuat latihan menjadi lebih baik dan Xiaomi menyebutnya sebagai ‘Personal Trainer’.

Sementara itu, di sektor pemantau kesehatan ada beberapa fitur unggulan seperti pemantau detak jantung, saturasi oksigen, pemantau stress, dan pemantau kualitas tidur. Dengan konfigurasi modul 4-channel dan algoritma terbaru, hal ini memberikan peningkatan akurasi pemantauan detak jantung hingga 10%. Termasuk pemantau oksigen yang lebih akurat 5% dari sebelumnya.

Baca juga: Review Xiaomi Watch S3: Tampil Elegan dengan Fitur Canggih

4. Fitur Pendukung Lainnya

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro (1)
sc: Xiaomi

Seperti disebutkan sebelumnya, mengenai konektivitasnya Xiaomi Smart Band 8 Pro menggunakan Bluetooth 5.3. Teknologi terbaru ini tidak hanya memberikan efisiensi saja, tetapi juga koneksi lebih stabil. Kemudian, ada chip GNSS yang mendukung untuk penggunaan navigasi lima satelit utama yakni Beidou, GPS, GLONASS, Galileo, dan QZSS lebih akurat.

Pengguna juga bisa menggunakan fitur NFC yang nyaman untuk melakukan pembayaran. Ada juga fitur Mijia Confidant Butler untuk memberikan kontrol smartphone di aplikasi Mijia. Jam tangan ini kompatibel dengan aplikasi Mi Fitness dan bisa dioperasikan di sistem operasi Android 8.0 atau iOS 12.0 dan di atasnya.

5. Harga Xiaomi Smart Band 8 Pro

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro (2)
sc: Xiaomi

Lalu mengenai masalah harga Xiaomi Smart Band 8 Pro jadi hal menarik untuk disimak. Dalam versi rilis di Cina, jam tangan ini dibanderol mulai seharga 599 Yuan. Atau bila dikonversikan ke Rupiah maka sekitar Rp1.3 jutaan. Selain itu, juga ada edisi khusus yang mulai dijual seharga Rp2 jutaan.

Namun, walaupun dirilis secara global masih belum diketahui kapan masuk ke Indonesia atau tidak. Sebagai catatan, jika produk ini nantinya masuk ke tanah air, maka akan ada penyesuaian harga. Sebab, bisa saja harganya sedikit lebih tinggi. Hal itu dikarenakan adanya kebijakan fiskal dan pajak atas barang impor yang masuk, sehingga berpengaruh pada harga jual.

Baca juga: Review Xiaomi Smart Band 8: Harga 500-Ribuan Fitur Lengkap

Beli Produk Xiaomi Terbaik di Doran Gadget

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro (5)
sc: Xiaomi

Jika melihat review Xiaomi Smart Band 8 Pro di atas, bisa disimpulkan jika jam tangan ini bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Sebab, selain desainnya yang stylish dan fashionable, juga memiliki sejumlah fitur unggulan. Khususnya dalam memantau kesehatan dan olahraga secara realtime.

Kini, Anda bisa mendapatkan berbagai produk Xiaomi terbaik hanya di Doran Gadget. Sebagai mitra resmi penjualan Xiaomi di Indonesia, kami menyediakan produk original dan garansi dari pabrikan. Raih berbagai promo menarik untuk setiap pembelian di store Doran Gadget langsung maupun secara online di website maupun aplikasi Doran Gadget.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

>