Review Galaxy Fit 3

Doran GadgetTak hanya sukses meluncurkan jam tangan pintar dan smartphone saja, Samsung juga merambah produk gelang pintar seri Galaxy Fit. Salah satunya adalah Galaxy Fit3 yang disebut-sebut memiliki keunggulan dibanding seri sebelumnya. Apa saja di antaranya? Simak review Samsung Galaxy Fit3 yang sudah dirangkum tim Doran Gadget.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fit3

Adapun spesifikasi Samsung Galaxy Fit3 secara umum bisa Anda lihat dalam tabel di bawah ini:

Dimensi 42.9 X 28.8 x 9.9 cm
Bobot 18.5 gram
Jenis Layar AMOLED
Ukuran Layar 1.6 inci
Resolusi Layar 256 x 402 pixels
Ketahanan Air 5 ATM
IP Rating IP68
Ketahanan Baterai 13 hari
Mode Pengisian Daya Magnetic pogo pin charging
Konektivitas Bluetooth
Kompatibilitas Perangkat Android 10 dan di atasnya dengan RAM lebih dari 1.5GB
Warna Gray, Silver, Pink gold

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartband Murah 2023

Fitur dan Keunggulan

Lantas, bagaimana dengan fitur-fitur terbaik dan keunggulan yang ditawarkan oleh gelang pintar ini? Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa aspek untuk melihat keunggulan tersebut. Mulai dari segi desain, layar, ketahanan baterai, fitur kesehatan dan olahraga, dan pendukung lainnya.

1. Desain dan Layar

Review Samsung Galaxy Fit3 (3)
sc: Sam Mobile

Samsung Galaxy Fit3 hadir dengan mempertahankan desain yang ramping dan ergonomis khas pabrikan. Bobotnya hanya sekitar 18.5 gram saja dan itu membuatnya nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja maupun berolahraga. Bodi gelang pintar ini juga terbuat dari bahan aluminum yang kokoh.

Terdapat satu tombol untuk pengaturan di sisinya. Meski begitu, pengguna semakin mudah melakukan pengaturan karena didukung fitur touchscreen. Layarnya menggunakan jenis AMOLED yang tetap cerah walaupun di bawah terik matahari langsung. Dengan ukuran 1.6 inchi, itu membuatnya 45% lebih lebar jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Kerennya lagi, strap Galaxy Fit3 menggunakan mode quick band. Pengguna dapat mengubah dan mengganti strap dengan mudah sesuai dengan keinginan. Tak perlu khawatir terkena air, sebab perangkat dibekali dengan sertifikasi IP68 dan ketahanan air 5ATM. Sehingga, bisa digunakan olahraga walaupun terkena keringat, air, dan debu.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 5 vs Watch 5 Pro, Mana yang Terbaik untuk Anda?

2. Ketahanan Baterai

Review Samsung Galaxy Fit3 (2)
sc: Samsung

Ketahanan baterai juga menjadi daya tarik dari Galaxy Fit3. Dimana pihak pabrikan mengklaim jika gelang pintar ini mampu bertahan hingga 13 hari untuk sekali pengisian daya. Bahkan, dalam 30 menit pengisian daya mampu mengisi daya baterai hingga 65%. Berkat dukungan tersebut membuatnya lebih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Meski begitu, ketahanan baterai ini tergantung pada mode yang diaktifkan. Jadi, apabila Anda mengaktifkan berbagai mode pemantau kesehatan dan olahraga dalam waktu yang bersamaan, bisa saja hal itu berdampak pada kinerjanya. Sehingga, konsumsi daya pun lebih besar dan membuat ketahanan baterai semakin cepat berkurang.

Oleh karena itu, Anda dapat menyesuaikan mode dan fitur yang diaktifkan untuk penggunaan. Dengan menyesuaikan fitur apa saja yang diaktifkan nantinya, bisa membuat ketahanan baterainya lebih terjaga. Terlebih lagi jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan.

3. Review Samsung Galaxy Fit3 – Fitur Kesehatan dan Olahraga

Review Samsung Galaxy Fit3
sc: Samsung

Fitur kesehatan dan olahraga di Samsung Galaxy Fit3 cukup lengkap. Pengguna dapat mengeksplorasi hingga 100 mode olahraga dengan simpel. Yakni, hanya dengan menekan dua kali tombol ‘Home’ lalu pilih mode sesuai dengan keinginan. Seperti berlari, bersepeda, berjalan, hingga berenang di kolam, dan lainnya.

Sementara itu, untuk fitur pemantau kesehatannya beragam dan lengkap. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Daily Activity: lacak aktivitas harian Anda termasuk jumlah langkah, waktu aktivitas, kalori yang terbakar, dan lain-lain.
  • Steps: tetapkan tujuan langkah harian Anda dan ambil setiap langkah menuju gaya hidup yang lebih sehat.
  • Heart Rate: ukur detak jantung Anda dan terima pemberitahuan ketika detak jantung terlalu tinggi atau terlalu rendah.
  • Stress: pantau tingkat stres per jam Anda dan sadari pola stres Anda untuk ketenangan pikiran yang lebih baik.
  • Blood Oxygen:
  • Periksa kadar: oksigen dalam darah Anda selama tidur atau kapan saja selama hari.

Anda dapat memantau kondisi kesehatan secara komprehensif maupun performa saat olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang terpasang di smartphone. Hubungkan dengan Galaxy Fit3 untuk melihat hasil terbaiknya.

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Ini Beda Smartwatch dan Smartband

4. Fitur Pendukung Lainnya

Review Samsung Galaxy Fit3 (2)
sc: Samsung

Tak hanya fitur untuk memantau kesehatan dan mode olahraga saja, Galaxy Fit3 memiliki berbagai fitur pendukung lainnya. Misalnya saja fitur pendeteksi jatuh yang tidak normal untuk pengguna. Jadi, smartband ini memberikan opsi bagi pengguna untuk menghubungi layanan emergency saat berada dalam kondisi darurat. Perangkat ini bisa mengirimkan SOS langsung dengan cara menekan tombol di bagian samping lima kali.

Di samping itu, Galaxy Fit3 bisa digunakan untuk menagkses ekosistem yang sudah terkoneksi dengan Samsung Galaxy. Sebagai contoh, bisa digunakan untuk remote control media maupun kamera di smartphone. Tak perlu khawatir ketika smartphone hilang, sebab Anda bisa menggunakan fitur Find My Phone di smartband ini.

Agar tidak bosan, selain bisa mengganti strap, Anda dapat mengganti tampilan layar. Galaxy Fit3 memiliki sekitar lebih dari 100 watchfaces. Dengan gambar yang keren dan bisa disesuaikan, termasuk foto yang Anda ambil sendiri di smartwatch.

5. Harga Samsung Galaxy Fit3

Review Samsung Galaxy Fit3 (4)
sc: Samsung

Berbicara mengenai harga Samsung Galaxy Fit3 di Indonesia, gelang pintar ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Khususnya bagi masyarakat di tanah air yang menginginkan perangkat pintar untuk berolahraga dan memantau aktivitas harian secara realtime.

Seperti dilansir di laman resmi Samsung, Galaxy Fit3 dibanderol dengan harga Rp799 ribuan. Sebagai catatan, harga penjualan tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Termasuk di distributor resmi Samsung di Indonesia.

Harga pasaran juga tergantung promo yang diberikan kepada konsumen. Oleh karena itu, untuk mendapatkan harga terbaik ada baiknya Anda selalu up to date sebelum melakukan pembelian.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch 6 Series dan Harganya!

Dapatkan Smartwatch Samsung Terbaik di Doran Gadget

Review Samsung Galaxy Fit3 (5)
sc: YouTube/TechAvid

Nah, itu dia review Samsung Galaxy Fit3 yang memiliki sejumlah keunggulan untuk memantau kesehatan dan aktivitas olahraga sehari-hari. Kini, Anda bisa mendapatkan smartwatch, smartband, dan produk Samsung lainnya seperti smartphone di Doran Gadget.

Sebagai mitra resmi penjualan Samsung di Indonesia, kami menjual produk original dengan garansi pabrikan. Selain itu, dapatkan pula harga khusus untuk setiap promo di waktu tertentu. Baik pembelian langsung di store maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

>