Doran GadgetGalaxy Unpacked yang baru saja diluncurkan beberapa minggu yang lalu memang menarik banyak perhatian. Dalam paket tersebut juga terdapat dua smartwatch terbaru Samsung yang terdiri dari Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro. Di antara keduanya, mana yang lebih baik untuk Anda? 

Dilansir dari InetDetik, Annisa Nurul Maulina selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile dari Samsung Electronic Indonesia menyebutkan bahwa preferensi memilih tergantung dari kebutuhan masing-masing dari individu yang bersangkutan. Namun yang paling direkomendasikan adalah Samsung Galaxy Watch 5 Pro karena fitur olahraga yang tidak ada di Galaxy Watch 5 telah tersedia di versi pro. Sehingga versi pro memang memiliki fitur yang paling komplit. 

Kaca Sapphire Crystal Glass 

Galaxy Watch 5 hadir dalam dua ukuran 40mm yang terdiri dari warna Pink Gold, Graphite, dan Silver. Kemudian yang kedua memiliki ukuran 44mm dan terdiri dari warna Graphite, Sapphire, dan Silver. Untuk layarnya semua series Watch 5 ini telah dibekali dengan kaca Sapphire Crystal Glass yang lebih tahan banting dibanding generasi sebelumnya. Bobotnya jga dibuat lebih berat dan lebih tebal dibanding sebelumnya. 

Sedangkan untuk Samsung Galax Watch 5 Pro menggunakan D-Buckle Sport Band yang membuatnya mudah dilepas pasang dengan magnetik dan memberikan tampilan yang lebih premium dibandingkan versi standar. Keduanya juga telah mengusung layar AMOLED yang memberikan hasil tampilan lebih baik. 

Baca juga: 5 Produk Terbaru yang Ada di Samsung Unpacked 2022

Kapasitas Baterai Lebih Besar 

Keduanya telah diupgrade untuk urusan baterainya. Dimanya baterainya telah meningkat 15% dari sebelumnya. Samsung juga menambahkan fitur fast charging yang memungkinkan mengisi ulang hingga 45% dalam waktu 30 menit saja. Untuk Watch 5 standar model 40mm dibekali baterai berkapasitas 284mAh dan 410mAh untuk model 44mm. Sedangkan untuk versi pro mendapatkan baterai berkapasitas 550mAh. 

Untuk penggunaan normal disebut keduanya mampu bertahan hingga 80 jam dan saat GPS dinyalakan bisa bertahan hingga 20 jam. Tidak hanya itu, semua versi Samsung Galaxy Watch 5 ini telah bersertifikan IP68 + 5ATM yang memungkinkan pengguna untuk memakainya saat berenang. Baik versi standar maupun pro sudah menjalankan One UI Watch 4.5 berbasis Wear OS 3.5. 

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Watch 5 dan Spesifikasinya

Fitur Terbaik 

Pada versi terbaru ini telah dibekali dengan Samsung Bioactive Sensor untuk pemantauan kesehatan digital yang lebih akurat. Mulai dari Optical Heart Rate, Electrical Heart Signal, hingga Biolectrical Impedance Analysis. Sensor suhu yang baru diperkenalkan juga ada di Galaxy Watch 4 series. Samsung mengaku bahwa mereka menggunakan sensor baru untuk pemantauan kesehatan yang lebih baik dan lebih akurat dibanding generasi sebelumnya. 

Untuk urusan olahraga ada fitur andalan pada Galaxy Watch 5 Pro yaitu Route Workout yang mengatur jalur lari yang ingin dituju. Fitur Turn by Turn Navigation digunakan untuk menavigasi sembari berolahraga. Sedangkan fitur Track Back memungkinkan untuk merekam jalur berlari atau berjalan. 

Baca juga: 25 Rekomendasi Smartwatch Kesehatan Terbaik untuk Aktivitas Anda

Penutup

Itulah perbedaan diantara Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro. Mana yang jadi pilihan Anda saat ini? Apapun pilihannya, Anda bisa mendapatkan seri smartwatch Samsung terbaik hanya di Doran Gadget. Kami menyediakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. Dapatkan juga berbagai program dan promo menarik di setiap pembelian di website, marketplace, offline store, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Artikel terkait:

× WhatsApp