Doran Gadget –  Beberapa waktu lalu, Samsung meluncurkan Galaxy Unpacked. Dimana dalam paket tersebut salah satunya adalah smartwatch terbaru Samsung Galaxy Watch 5. Seri ini merupakan generasi dari sebelumnya dengan berbagai pembaruan terkini. Berapa harga Samsung Galaxy Watch 5 dan spesifikasinya? Simak ulasannya yang telah dihimpun tim Doran Gadget ini sampai tuntas, berikut ulasannya “Harga Samsung Galaxy Watch 5 dan Spesifikasinya”.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 5

Sebelum mengetahui berapa harga Samsung Galaxy Watch di pasaran tanah air, ada baiknya Anda simak terlebih dahulu spesifikasi secara umum dari seri ini. Ada dua seri yang dikeluarkan, yakni Samsung Galaxy Watch 5 Standar dan Samsung Galaxy Watch 5 Pro. Melansir dari GSM Arena, berikut spesifikasi keduanya:

 Spesifikasi  Galaxy Watch 5  Galaxy Watch 5 Pro
 Dimensi dan Bobot  44.4 x 43.3 x 9.8 mm /  33.5 g (44mm) / 28.7 g (40mm)  45.4 x 45.4 x 10.5 mm / 46.5 g
 Material  Glass front (Sapphire crystal), aluminum frame  Glass front (Sapphire crystal), titanium frame
 Tipe Layar & Ukuran  Super AMOLED, 1.4 inches  Super AMOLED, 1.4 inches
 Resolusi  450 x 450 pixels (~321 ppi density)  450 x 450 pixels (~321 ppi density)
 Pelindung  Sapphire crystal, Always-on display  Sapphire crystal, Always-on display
 Sistem Operasi  Android Wear OS 3.5, One UI Watch 4.5  Android Wear OS 3.5, One UI Watch 4.5
 Chipset  Exynos W920 (5 nm)  Exynos W920 (5 nm)
 Memori Internal  16GB / 1.5GB RAM  16GB / 1.5GB RAM
 Sound  Loudspeaker, 3.5mm jack  Loudspeaker, 3.5mm jack
 Konektivitas  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band,  5.2, A2DP, LE  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band,  5.2, A2DP, LE
 Sensor  Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, Natural language. commands and dictation, Samsung Pay  Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, thermometer (body temperature), Natural language. commands and dictation, Samsung Pay
 Baterai  Qi wireless charging 10W, Li-Ion 410 mAh, non-removable  Qi wireless charging 10W, Li-Ion 590 mAh, non-removable
 Warna  Graphite, Silver, Pink Gold, Sapphire  Black Titanium, Gray Titanium
 GPS  A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS  A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS

Baca juga: 5 Produk Terbaru yang Ada di Samsung Unpacked 2022

Fitur Samsung Galaxy Watch 5

Tidak hanya mengenai spesifikasi secara umum saja, smartwatch seri terbaru dari Samsung ini juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Mulai dari sektor desain, layar, fitur kesehatan, baterai, hingga lainnya. Berikut yang perlu Anda ketahui:

1. Desain

Hal yang pertama adalah dari segi desain yang dimilikinya. Kedua jam tangan ini memiliki material desain yang sama yakni terbuat dari sapphire crystal. Hanya saja pada bagian frame-nya, Samsung Galaxy Watch 5 terbuat dari aluminium.  Sementara, untuk seri Pro dari material titanium. Lalu, untuk seri standar memiliki dua ukuran yang berbeda dan cenderung lebih ringan. Di samping itu, jam tangan ini semakin tangguh berkat sertifikasi MIL-STD-810H dan IP68 serta ketahanan air 5ATM.

2. Layar

Berikutnya adalah dari sektor layarnya. Sebagaimana disebutkan di tabel, kedua layarnya sudah bertipe Super AMOLED 1.4 inci dengan resolusi 450×450 pixel. Keunggulan dari jenis layar ini adalah, dapat terbaca dengn jelas walaupun berada di bawah terik matahari sekalipun. Jadi, Anda dapat menggunakannya dengan mudah saat berolahraga outdoor.

Baca juga: 10 Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED, Mulai 1 Jutaan!

3. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Sebagai salah satu smartwatch terbaik, seri Galaxy Watch 5 dibekali dengan fitur kesehatan yang mumpuni. Misalnya saja temperatur yang memanfaatkan suhu di kulit pengguna. Hal ini berkat adanya sensor BioActive untuk membaca heart rate, dan SpO2.

Kemudian, ada fitur Sleep Tracking yang dapat digunakan dengan mudah. Kerennya lagi Samsung menyematkan fitur Advance Sleep Coaching. Dimana fitur ini menganalisis pola tidur pengguna melalui sebuah program yang dirancang selama lima minggu ke depan dan terintegrasi dengan aplikasi Samsung Health.

Selain fitur kesehatan, ada juga fitur untuk olahraga yang bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari fitur untuk lari, sepeda, dan Yoga, dan beberapa aktivitas latihan lainnya untuk membakar kalori.

4. Daya Baterai

Beralih ke sektor baterai. Samsung Galaxy Watch 5 memang memiliki kapasitas 15% lebih besar dibanding seri sebelumnya atau Galaxy Watch 4. Yakni memiliki ketahanan baterai hingga 50 jam. Kemudian, jika pengguna mengaktifkan fitur kesehatan seperti SpO2 dan mengaktifkan always-on-display maka bisa bertahan hingga 30 jam. Lalu, untuk 30 menit, baterai ini mampu mengisi daya hingga 45%.

Baca juga: 25 Rekomendasi Smartwatch Kesehatan Terbaik untuk Aktivitas Anda

Harga Samsung Galaxy Watch 5

Lantas, berapa untuk harga Samsung Galaxy Watch 5 yang ada di Indonesia? Untuk mendapatkannya, sebagaimana dilansir dari laman Kompas Tekno, pembeli dapat melakukan pre-order mulai tanggal 10 Agustus sampai 1 September 2022 melalui situs Samsung Indonesia maupun marketplace yang sudah ditunjuk. Adapun harganya adalah:

  • Galaxy Watch 5 40mm: Rp 3.4 jutaan
  • Galaxy Watch 5 44mm: Rp 3.9 jutaan
  • Galaxy Watch 5 Pro 45mm: Rp 6.4 jutaan

Baca juga: 20 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Sejauh Ini

Penutup

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Watch 5 yang dirilis pada bulan Agustus 2022 ini. Anda bisa mendapatkan seri smartwatch Samsung terbaik hanya di Doran Gadget. Kami menyediakan produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Dapatkan juga berbagai program dan promo menarik di setiap pembelian di website, marketplace, offline store, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Artikel terkait:

× WhatsApp