Doran GadgetInsta360 meluncurkan dua seri kamera terbarunya yakni Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition dan Insta360 Sphere. Produk tersebut masuk ke tanah air dibawa oleh perusahaan Denka Pratama Indonesia. Kamera tersebut diklaim memiliki kualitas foto dan video lebih baik dari seri-seri sebelumnya.

Tak hanya itu saja, khusus untuk Insta360 Sphere kompatibel digunakan pada drone DJI. Seperti apa keunggulan dan fitur yang dimiliki? Simak ulasan review kamera Insta360 terbaru ini yang dirangkum oleh tim Doran Gadget yang perlu Anda ketahui.

Review Kamera Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition

Review kamera Insta360 yang pertama adalah seri ONE RS 1-Inch 360 Edition. Secara umum, kamera diluncurkan ke publik global di bulan Juni lalu. Sektor teknologi kameranya semakin canggih berkat dukungan dari Leica. Bagian modul untuk lensa 360-nya terkesan lebih tebal dan menggunakan dua buah sensor CMOS berukuran 1 inchi.

Berkat dua sensor tersebut, resolusi yang ditangkap pun lebih tinggi sampai 6K pada video 360. Sedangkan untuk foto 360, resolusinya mampu hingga 21 megapiksel. Resolusi besar inilah yang dapat meningkatkan kualitas foto untuk pengambilan di kondisi yang minim cahaya sekalipun.

Fitur kameranya dibekali dengan FlowState Stabilization Onboard yang mampu digunakan lebih cepat dengan versi pada aplikasi. Khususnya dalam merekam video olahraga aksi. Videonya pun memiliki resolusi 5888×2944 piksel di 30 fps. Lalu, frame rate sampai dengan 50 fps di resolusi 3040×1520 piksel untuk penyimpanan foto berformat RAW (DNG).

Sementara, segi desainnya mengadopsi perakitan secara vertikal. Berkat desain inilah dapat mengakomodasi modul lensa berukuran besar. Susunan dari atas ke bawah yakni lensa, inti dan layar sentuh, maupun baterai vertikal. Bagian inti dan baterainya terdapat sebuah rangka dengan sertifikasi IPX3. Pengguna bisa lebih aman dan nyaman saat hujan, berkabut, bahkan salju sekalipun.

Penyimpanan file kamera menggunakan kartu microSD dan koneksi mengandalkan Bluetooth 5.0 dan WiFi (802.11ac). Untuk harga kamera Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition di Indonesia dibanderol seharga Rp13.9 jutaan.

Baca juga: Review Spesifikasi Insta360 ONE X2, Action Cam Andalan Buat Ngevlog

Review Kamera Insta360 Sphere

Kamera yang kedua adalah Insta360 Sphere. Review kamera Insta360 jenis ini memang cukup banyak mendapatkan respon positif. Pasalnya, dapat dipasang pada drone DJI khususnya di DJI Mavic Air 2 dan Air 2S. Hal itu memudahkan pengguna dalam merekam konten video hingga 360 derajat. Meski begitu, pihak pabrikan mengklaim jika kamera tak akan mempengaruhi sinyal GPS drone. Termasuk kendali drone tetap stabil ketika diterbangkan dan durasi penerbangan tetap normal.

Untuk sistem stablisisasinya menggunakan fitur FlowState dan diseting khusus sehingga kualitas rekaman udara tetap baik di berbagai kondisi. Keunggulan lainnya adalah, kamera mampu beroperasi sampai dengan 48 menit untuk resolusi 5.7K. Pengisian dayanya juga mudah menggunakan kabel tipe USB-C dan dapat terisi penuh dalam waktu 100 menit. Harga Insta360 Sphere di Indonesia dibanderol sekitar Rp7.4 jutaan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Kamera Vlog untuk YouTuber 2022

Penutup

Itu dia review kamera Insta360 terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Jadi, mana yang akan Anda pilih? Apapun pilihannya pastikan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Selain itu, belilah di tempat terbaik dan memiliki reputasi yang terpercaya. Salah satunya adalah Doran Gadget yang menjadi distributor resmi kamera Insta360.

Sebagai authorized dealer Insta360 Surabaya, Insta360 Jakarta, Insta360 Semarang, Insta360 Bali, Insta360 Manado, dan Insta360 Banjarmasin kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, dapatkan pula promo menarik di setiap pembelian di waktu tertentu.

Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini, untuk informasi mengenai promo yang berlaku follow Instagram Doran Gadget dari smartphone sekarang juga.

Artikel terkait:

>