Review Amazfit GTR – Smartwatch Dengan Baterai Awet

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Doran Gadget Review Amazfit GTR yang secara teknis bukanlah smartwatch. Karena tidak memiliki OS yang tepat dan tidak dapat menjalankan aplikasi tambahan. Terbatas pada fitur yang Anda keluarkan, artinya mungkin termasuk dalam kategori pelacak kebugaran, tapi ini lebih dari itu sehingga untuk memudahkannya disebut smartwatch terlebih dulu.

Amazfit atau lebih tepatnya Huami adalah perusahaan yang berbasis di California. Huami adalah perusahaan perangkat wearable terbesar di dunia, dengan lebih dari 50 juta unit terjual dan lebih dari 16% pangsa pasar global. Selain mereknya sendiri, Huami juga bertanggung jawab atas perangkat yang dapat dikenakan Xiaomi sebagai penyedia eksklusif. Karena itu, ini adalah perusahaan di balik lini produk Mi Band yang populer.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Spesifikasi Amazfit GTR

  • Bodi: 47mm: 47,2 x 47,2 x 10,75 mm, aluminium – 36g, titanium- 40g, baja tahan karat- 48g, tali 22mm; 42mm: 42.6 x 42.6 x 9.2 mm, 45.5g, tali 20mm; 5 tahan air ATM; Gorilla Glass 3 depan; Logam, keramik zirkonium mikrokristalin, polimer yang digunakan dalam body.
  • Layar: 47mm: 1,39 “AMOLED, Resolusi 454×454, 326 ppi; 42mm: 1.2” AMOLED, Resolusi 390×390, 326 ppi.
  • OS: Kepemilikan; Dukungan untuk Android 5.0 dan lebih tinggi, iOS 10.0 dan lebih tinggi
  • Memori: 16MB + 40MB – tidak dapat diakses pengguna.
  • Baterai: 47mm: 410mAh (penggunaan biasa 24 hari); 42mm: 195mAh (12 hari penggunaan biasa); Basis pengisian daya magnetis (2 jam untuk pengisian penuh).
  • Konektivitas: Bluetooth 5.0 + BLE; GPS + GLONASS; NFC.
  • Lain-lain: Sensor optik pelacakan biologis PPG Bio Tracker, sensor akselerasi 6 sumbu, sensor geomagnetik 3 sumbu, Sensor tekanan udara, Sensor kapasitas, Sensor cahaya sekitar.

Berbicara tentang Mi Band, ini adalah perangkat yang sempurna untuk memperkenalkan Amazfit GTR Series. Keduanya sangat mirip, terutama karena Mi Band telah mendapatkan hardware dalam beberapa generasi terakhir.

Untuk menyederhanakan sedikit, GTR memberi Anda GPS, tampilan yang lebih besar, baterai lebih besar dan sensor PPG Bio-Tracking yang lebih bagus. Jadi mengapa ada orang yang menghabiskan lima kali lipat biaya Mi Band untuk GTR?

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Ini agak sederhana, sepertinya jam tangan yang tepat. Salah satu yang cocok dengan setelan jas, serta pakaian kasual. Cocok atau tidak, ini penting pada kesempatan tertentu.

Adapun mengapa Anda lebih memilih Amazfit GTR daripada beberapa merek lain, smartwatch berfitur lengkap dari perusahaan seperti Samsung atau Huawei. Untuk menyebutkan beberapa pemain penting, jawabannya cukup sederhana, yaitu masa pakai baterai.

Tidak perlu khawatir tentang seberapa sering Anda mengisi daya. Hal paling penting yang harus dicari pada perangkat wearable modern salah satunya adalah daya tahan baterai. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, kemungkinan Anda akan menyukai Amazfit GTR ini.

Desain dan Bahan

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Jika terlihat seperti bebek dan berjalan seperti bebek, maka itu pasti jam tangan. Selain lelucon yang mengerikan, dalam review Amazfit GTR hanya memadukan estetika jam tangan bundar tradisional. Amazfit GTR benar-benar menyisakan sedikit yang diinginkan di departemen penampilan, sambil tetap menjanjikan memberikan banyak kepraktisan.

Perlu dicatat bahwa Anda cukup dimanjakan dengan pilihan ketika datang ke GTR. Ini tersedia dalam varian 42mm dan 47mm. Yang pertama, tentu memiliki kapasitas baterai untuk mendapatkan bentuk yang ringkas.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Lalu ada ukuran 47mm, yang kami miliki untuk ditinjau. Untuk lebih tepatnya, kami memiliki varian Aluminium, dengan berat hanya 36 gram. Anda juga dapat memilih GTR dengan penutup titanium pada 40 gram dan baja tahan karat 48 gram.

Dua yang terakhir secara signifikan kurang umum dan sedikit lebih sulit didapat. Selain perbedaan material, finishing, dan bobot. Ketiga varian ini identik dalam fitur dan spesifikasinya. Ini adalah jam tangan standar 22mm (20mm pada model 42mm) Anda tetap dapat memilih pengganti pihak ketiga.

Meskipun digambarkan sebagai bahan kulit di situs resminya, namun terbuat dari kulit sintetis yang sangat lembut dan terasa solid dan nyaman. Bahkan memiliki pola di sisi bawah.

Bagian kulit dari tali pengikat sebenarnya hanya permukaan atas, dan sedikit memanjang ke sisi bawah. Kedua bahan ini dipadukan dengan sangat mulus sehingga menghasilkan kombinasi yang serasi antara kenyamanan dan gaya.

Satu-satunya keluhan yang kami miliki tentang tali atau strap adalah dua cincin pengaman untuk menahan ujung strap. Ini tidak benar-benar terasa premium seperti bagian tali lainnya. Meski begitu, Amazfit membuat logo kecil di salah satunya, ini menunjukkan perhatian terhadap detail yang masuk ke produk secara keseluruhan.

Untuk review Amazfit GTR yang menggunakan aluminium 36 gram terasa sangat ringan di pergelangan tangan. Manfaatnya yakni untuk kenyamanan selama pemakaian dalam waktu lama dan terutama saat tidur dengan mengenakannya.

Dengan ketebalan hanya 10,75 mm, Amazfit GTR cukup sederhana untuk dipakai ke tempat tidur. Sesuatu yang kami temukan sebagai masalah dengan Samsung Gear S3 dan bodinya yang besar 13mm tebal, 63 gram dan tali karet yang kaku.

Tentu saja, ini adalah poin subjektif lainnya, perlu dicatat jika Anda pemakai jam tangan lama dan terbiasa sedikit lebih berat di pergelangan tangan, Amazfit GTR mungkin terasa terlalu ringan untuk selera Anda. Bahkan varian baja tahan karat 48 gram agak terlalu ringan.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Finishing pada dial, khususnya, cenderung memberikan bercak sedemikian rupa sehingga menyisakan noda dengan jelas. JIka Anda mengambil varian baja, tentu saja itu pilihan yang tepat jika Anda ingin jam tangan tetap terlihat fresh dalam jangka panjang.

Review Amazfit GTR Hardware dan Kontrol

Hardware yang digunakan ke dalam perangkat cukup mengesankan. Itu, tentu saja, terutama berlaku untuk jam tangan pintar yang tepat. Tetap saja, bahkan sesuatu seperti Amazfit GTR adalah gadget yang sangat padat teknologi.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Bekerja dari luar ke dalam, apa yang mungkin menjadi inti dari pengalaman secara keseluruhan adalah panel OLED yang sangat tajam. Dalam pilihan yang relatif lebih murah, dibandingkan dengan kompetitor, orang secara alami akan berasumsi bahwa layar akan menjadi yang pertama mendapat sentuhan.

Sebaliknya, dengan resolusi 454 x 454 piksel, Amazfit GTR 47mm ada di atas dengan Huawei Watch GT 2 baru sebagai salah satu panel paling padat piksel yang dapat Anda miliki di pergelangan tangan Anda.

Seperti tipikal teknologi OLED, warnanya cerah, hitam sangat dalam. Kecerahan dari lapisan Corning Gorilla 3 sedikit lebih dari yang kami inginkan, yang terutama terlihat di bawah sinar matahari langsung.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Meski begitu, review Amazfit GTR membuktikan jika ia tetap dapat digunakan dengan sempurna di luar dan hampir setara dengan kompetitor. Berkat sensor pencahayaan bawaan, GTR juga bereaksi cukup efektif terhadap perubahan kondisi cahaya dari luar.

Dari segi kontrol, Amazfit GTR memiliki dua tombol fisik di samping layar. Ini terlihat cukup bagus dan melengkapi keseluruhan desain perangkat yang dapat dikenakan. Aksen merah di bagian atas adalah aksen kecil yang bagus.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Namun, tombolnya terasa agak lembek dan agak sulit untuk ditekan dengan benar. Plus, karena yang paling atas hanyalah tombol home / screen on dan off dan tidak melakukan apa pun dalam UI yang sebenarnya, tampaknya digunakan secara kurang optimal.

Untuk review  Amazfit GTR bagian belakang, seluruhnya terbuat dari plastik, yang terasa cukup kokoh dan menjaga bobot tetap ringan. Terdapat memiliki empat sekrup yang terlihat jelas dan mudah diakses di setiap sudut. Secara teknis, membongkar perangkat wearable seharusnya cukup mudah.

Anda mungkin tidak ingin melakukannya kecuali benar-benar diperlukan, karena Anda dapat dengan mudah merusak beberapa elemen penyegelan yang membantu memberikan peringkat ketahanan air 5 ATM membantu untuk aktivitas di air.

Pengisian daya dilakukan melalui dua pin di bagian belakang perangkat wearable, yang sejujurnya jauh dari pengaturan yang ideal. Idenya adalah untuk meletakkan GTR pada apa yang merupakan basis pengisian kecil. Ketika Anda melakukannya dengan benar, memang, pengisiannya baik-baik saja, tetapi sangat mudah untuk salah menyelaraskan kedua bagian dan mengganggu proses pengisian.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Selain pin pogo yang agak sederhana untuk pengisian daya, bagian belakang hanya menampung sensor optik pelacakan biologis PPG. Amazfit menggunakan nama pemasaran BioTracker untuk ini.

Dan meskipun ini sedikit lebih canggih daripada sensor PPG penggilingan Anda, ini masih merupakan urusan berbasis cahaya yang tidak dapat dibandingkan dengan pembacaan EKG yang tepat.

Dalam review Amazfit GTR software yang digunakan memungkinkan pemantauan detak jantung skala penuh tingkat lanjut, dengan batas maksimum dan minimum serta overlay dengan perkiraan pembakaran lemak yang disarankan.

Ketika olahraga Anda terlalu intens dan detak jantung Anda melonjak, GTR akan memperingatkan Anda. Tidak cukup sebanding dengan apa yang dilakukan Apple dengan Arloji dan EKG, tetapi masih berada di atas pelacak aktivitas generik.

Pindah ke bagian internal, dalam review Amazfit GTR, informasi menjadi agak langka. Kami tahu, pasti, bahwa ada baterai LiPo 410mAh dalam model 47mm yang lebih besar. Chipset apa pun yang menggerakkan GTR, memiliki BT5.0 BLE dan GPS + Glonass.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Hal-hal menjadi sedikit spekulatif di luar poin ini, tetapi dari apa yang dapat kami kumpulkan, OS memiliki sekitar 16MB RAM untuk bekerja dan 64MB penyimpanan. Untuk menyimpan OS dan berbagai sumber daya lainnya, terutama tampilan jam.

Kami berharap Huami menambahkan lebih banyak memori pada GTR, karena tidak dapat menyimpan seluruh pilihan tampilan jam di perangkat. Ini perlu ditukar sesuai kebutuhan melalui aplikasi.

Software

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Struktur menu di Amazfit GTR cukup sederhana dan jarang lebih dari satu level. Kedua tombol perangkat keras kurang dimanfaatkan. Tombol atas untuk menyalakan atau mematikan layar, dan jika Anda berada di dalam menu GTR, itu selalu membawa Anda ke tampilan awal jam.

Jika layar tidak menyala saat Anda mengangkat pergelangan tangan, Anda tidak memiliki pilihan lain selain menekan tombol. Tentu saja, ini bukan masalah jika Anda memutuskan untuk membiarkan layar selalu aktif.

Tombol bawah, dalam pengaturan Huami saat ini, itu hanya pintasan tindakan cepat. Ini disebut sebagai “pengaktifan cepat” dan menawarkan beberapa opsi: Status, Detak jantung, Latihan, Cuaca, Pemberitahuan, Pengingat acara, Alarm, Kompas, Hitung Mundur, dan Pengatur Waktu.

Pintasan ini hanya berfungsi jika Anda menggunakan tampilan jam. Satu-satunya fitur lain yang dimiliki tombol kedua adalah menghentikan pelacakan olahraga aktif dengan menekan lama dan keluar dari mode penghemat baterai.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Di bagian UI lainnya, tombol bawah tidak melakukan apa pun. Sama seperti tombol atas, tombol kedua juga membuat layar menyala yang praktis. Berbicara tentang Kembali, kecuali jika Anda selalu ingin berakhir di layar beranda, Anda harus membiasakan diri untuk mengabaikan tombol sama sekali dan tetap menyekrol layar.

Kiri ke kanan adalah gerakan utama di seluruh sistem. Mengetuk dan menggulir cukup mudah di dalam UI itu sendiri. Menggeser ke kiri dan ke kanan pada tampilan jam memberi Anda akses ke UI pengukur detak jantung langsung dan jumlah langkah Anda.

Berbicara tentang UI secara umum, ini dirancang dengan cukup baik secara keseluruhan. Sederhana dan langsung dengan opsi yang ditata dengan baik. Ini mengguncang ikon bulat berwarna-warni dan latar belakang gelap yang cukup banyak untuk masa pakai baterai yang lebih baik.

Fitur

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Sekarang setelah software, kita dapat kembali ke rencana awal untuk melakukan review  Amazfit GTR. Kami akan mulai pada perangkat yang dapat dikenakan itu sendiri dan kemudian melanjutkan ke aplikasi smartphone sebagai pendamping.

Mulai dari tampilan jam, karena itulah fitur pada perangkat wearable modern. Membuktikan lebih lanjut bahwa GTR memiliki sumber daya yang agak terbatas untuk digunakan, GTR Watch dilengkapi dengan tiga permukaan yang dimuat pada perangkat itu sendiri.

Faktanya, itulah jumlah maksimum yang bisa diambil, setidaknya di luar kotak. GTR jelas dimaksudkan untuk lebih ringan disisi perangkat lunak, dengan banyak penyesuaian dan fungsionalitas yang dihosting di sisi smartphone. dan disediakan sesuai kebutuhan.

Ini terutama berlaku untuk tampilan jam. Aplikasi Amazfit memiliki display yang sangat sehat dan terus bertambah. Memilih salah satunya diikuti dengan proses yang agak lambat dalam mentransfer gaya tersebut pada jam tangan melalui Bluetooth sebagai ganti salah satu dari tiga default.

Ini adalah sistem yang sama dengan yang digunakan perangkat Amazfit lain seperti Bip, dan sudah pasti cukup baik untuk konsumen rata-rata. Kurang ideal jika Anda termasuk tipe orang yang suka sering berganti gaya.

Adapun kumpulan dari tampilan yang tersedia, itu hanya mencakup yang secara resmi disediakan oleh Huami. Seperti yang telah kami sebutkan, GTR, seperti perangkat Amazfit lainnya, memiliki komunitas modding yang dinamis dan ramai.

Sedangkan untuk fungsionalitas pada tampilan jam itu sendiri, Anda dapat mengharapkan jumlah data yang divisualisasikan yang bervariasi, tetapi tidak ada interaktivitas. Tidak ada komplikasi yang dapat disesuaikan, seperti yang ada di perangkat wearable Samsung atau semacamnya.

Namun, tampilan jam tertentu memang menyertakan hal-hal seperti pembacaan detak jantung langsung, langkah, jarak, dan penghitung kalori, serta hal-hal seperti status konektivitas Bluetooth dan indikator mode jangan ganggu.

Dalam urutan kemunculannya, fitur di sini meliputi: Senter yang hanya memancarkan gambar putih dengan kecerahan maksimal pada layar perangkat. Lalu ada pengatur kecerahan, lengkap dengan penggeser manual serta mode otomatis, yang terakhir ini mengandalkan sensor luminansi dan bekerja dengan cukup baik. Terutama di luar ruangan yang bagus.

Mode Jangan ganggu mempengaruhi notifikasi di GTR, daripada menjangkau dan mengontrol pengaturan yang sama di ponsel. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya secara manual, serta sesuai jadwal. Namun, yang terakhir tidak memiliki fungsi mingguan. Ada juga opsi cerdas, yang mengaktifkan DnD saat GTR mendeteksi Anda sedang tidur. Juga bagus dan diimplementasikan dengan sangat baik.

Lalu ada penghemat baterai, yang mengubah GTR menjadi jam tangan sederhana, tanpa Bluetooth, tanpa Notifikasi, atau pelacakan aktivitas tertentu. Itu masih menyimpan penghitung langkah dan pelacakan tidur, yang dapat Anda gunakan setelah menyinkronkan GTR dengan aplikasi.

Huami mengklaim bahwa dalam mode jam tangan dasar ini, GTR 42mm dapat bertahan 34 hari dengan sekali pengisian daya dan 74 hari kekalahan untuk yang lebih besar. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, opsi terakhir di area sakelar ini memungkinkan Anda mengunci GTR dan layar sentuhnya, yang sangat berguna saat Anda berada di dalam air. Sentuhan air dan kapasitif biasanya tidak bekerja sama dengan baik.

Menggeser ke atas dari tampilan jam akan membuka menu utama. Sebagian besar opsi dalam daftar gulir cukup jelas. Status adalah pembacaan langkah harian Anda, kalori, jarak yang ditempuh, dan berapa kali Anda berdiri untuk hari ini sejauh ini. Antarmuka yang sama juga dapat diakses dengan mengetuk layar yang sesuai dengan menggesek ke kanan tampilan jam.

Dengan gesture yang sama, Denyut jantung adalah cara lain Anda dapat mengakses antarmuka untuk melakukan pengukuran bps sesuai permintaan. Jika Anda lebih suka GTR melakukannya atas kemauannya sendiri, ada berbagai opsi untuk itu juga, termasuk pada interval waktu pada siang hari dan saat Anda tidur dan sebagai bagian dari sesi pelacakan aktivitas aktif.

Fitur cuaca akan bergantung pada ponsel Anda yang terhubung untuk menarik data. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi Musik. Itu hanya remote untuk musik yang Anda putar di smartphone.

Untuk review Amazfit GTR, tidak memiliki cukup memori untuk menyimpan musik lokal di perangkat wearable itu sendiri. Layanan dan kemampuan streaming juga tidak ada, jadi yang Anda dapatkan hanyalah remote multimedia. Di sisi positifnya, ini berfungsi dengan cukup baik, dan sebagian besar aplikasi yang kami coba yang mengenali standar putar, jeda, dan perintah berikutnya Android berfungsi dengan baik bahkan mendapatkan kontrol volume.

Fitur pengingat disini cukup mengecewakan. Meskipun berfungsi dengan cukup baik, itu tidak menawarkan integrasi apa pun dengan aplikasi kalender pihak ketiga. Sebagai gantinya, Anda hanya dapat menggunakannya dengan mengatur acara melalui aplikasi Amazfit di telepon.

Daya Tahan Baterai

Jika ada satu fitur utama yang membedakan GTR dari hampir semua pesaingnya, itu adalah masa pakai baterai. Jika Anda menginginkan perangkat yang dapat dikenakan dengan tampilan ukuran penuh dan faktor bentuk jam tangan klasik, sambil menikmati masa pakai baterai terbaik, Amazfit GTR mungkin adalah solusi yang tepat.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Kami mengonfirmasi bahwa kami mendapatkan 24 hari dengan sekali pengisian daya dari Smartwatch Amazfit GTR 47mm. Karena itu, kami juga mencari-cari pengalaman orang lain karena kami benar-benar terkesan dengan seberapa baik perangkat Amazfit menangani baterai kecil mereka. Sebagian besar ulasan dan tayangan setuju bahwa Anda dapat mengharapkan baterai bertahan hampir sebulan. 

Notifikasi

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Inti dari penggunaan smartwatch selanjutnya adalah notifikasi. Untuk review Amazfit GTR, memiliki kekuatan dan kelemahan di bidang ini. Aplikasi Amazfit meminta akses pemberitahuan tingkat OS, kemudian memandu Anda melalui tutorial yang sedikit membingungkan, tetapi sangat membantu tentang cara memberikan layanan latar belakang terbaik untuk khusus Android.

Kemudian, Anda harus memilih secara manual setiap aplikasi yang ingin Anda dapatkan notifikasinya di GTR. Itu memang membuat proses penyiapan awal yang agak panjang tetapi akhirnya menjadi cukup fleksibel.

Satu-satunya hal yang lebih baik adalah membedakan antara berbagai saluran notifikasi dari aplikasi apapun dan menawarkan saklar hidup dan mati untuk ini secara terpisah. Di GTR itu sendiri, setiap notifikasi memicu pola getaran yang dapat dikonfigurasi dan membangunkan tampilan. Tidak ada suara, karena GTR tidak memiliki speaker, teks di dalam UI notifikasi cukup terbaca, Anda juga mendapatkan ikon aplikasi di atas.

Pelacakan Aktivitas

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Ini adalah fitur sorotan lain dari perangkat smart wearable modern. Meskipun tidak benar-benar terlihat seperti itu, GTR dilengkapi dengan sangat baik untuk tugas tersebut. Faktanya, berkat sensor pelacakan biologis PPG yang relatif mewah, bersama dengan akselerometer 6 sumbu, sensor geomagnetik 3 sumbu, barometer, dan GPS, secara mengejutkan ia menyadari pemakainya dan sekitarnya.

Jumlah data aktivitas yang dilacak GTR cukup mengesankan. Bahkan terkadang membuat kewalahan. Selain itu, Huami telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengatur dan merencanakan semuanya untuk dilihat, baik di perangkat yang dapat dikenakan maupun di aplikasi Amazfit.

Perlu dicatat bahwa data tertentu yang diklaim oleh GTR untuk dilacak hanyalah diekstrapolasi menggunakan algoritma canggih. Hal-hal seperti VO2max dan data pernapasan lainnya. Anda memerlukan peralatan khusus untuk jenis matrik tersebut.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Saat Anda memulai latihan baru di GTR, ia menawarkan perkiraan bagus dari total waktu pelacakan yang dapat Anda harapkan berdasarkan level baterai Anda saat ini. Ini tidak tepat karena memperhitungkan penggunaan GPS juga dan tidak semua aktivitas menggunakan pemosisian secara aktif.

GTR melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam memperkirakan kapan Anda menghentikan suatu aktivitas dan sedang beristirahat. Kemudian lanjutkan sendiri dengan kehilangan data pelacakan minimal.

Memiliki GPS aktif juga memungkinkan beberapa pengingat bagus selama beberapa sesi aktivitas, seperti berlari. Anda dapat, misalnya, meminta GTR memberitahu Anda setelah setiap kilometer atau jika kecepatan Anda turun di bawah tingkat tertentu. Ada beberapa pengingat lain yang terkait dengan detak jantung.

Anda dapat meminta arloji mengeluarkan peringatan jika Anda melebihi ambang bps tertentu atau bahkan mendorong Anda jika mendeteksi berada di luar rentang khusus yang Anda pilih. Anda juga dapat menetapkan tujuan per latihan dalam jarak, durasi atau kalori. 

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Fitur pelacakan aktivitas yang sangat mendalam. Huami benar-benar menaruh perhatian dan perhatian ekstra di sini. Hal-hal kecillah yang benar-benar membuat perbedaan, seperti fakta bahwa Anda dapat mengatur jarak putaran untuk renang indoor.

Aplikasi Resmi dan Pihak Ketiga

Aplikasi Amazfit resmi sudah memiliki beberapa iterasi dan karenanya banyak waktu untuk meningkatkan dan menambah pengalaman. Itu jelas menghabiskan waktu dengan baik, karena dalam keadaan saat ini, aplikasi Android yang kami uji berfungsi dan tampak hebat.

Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi Amazfit adalah semacam pusat kesehatan dengan fungsionalitas yang jauh melampaui perangkat yang dapat dikenakan dan GTR pada khususnya. Itulah mengapa Anda mendapatkan berbagai statistik dan data historis serta pintasan cepat untuk memulai pelacakan berjalan, berlari, atau bersepeda di depan dan tengah pada antarmuka aplikasi utama.

review amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtrreview amazfit gtr, smartwatch xiaomi amazfit gtr

Aplikasi Amazfit dapat menarik data dari berbagai perangkat dan sumber lain dan melakukan visualisasi yang cukup mengesankan. Tidak ada keluhan di sana. Dalam review Amazfit GTR, pengaturan sebenarnya yang berkaitan dengan ditempatkan dalam antarmuka terpisah di bagian Profil aplikasi.

Sebagian besar cukup jelas, jadi kami tidak akan membahas terlalu banyak detail. Di luar apa yang dapat Anda lihat sendiri di tangkapan layar, perlu dicatat bahwa proses pemasangan awal untuk GTR agak miring.

Ini membutuhkan waktu yang sangat lama dan kami harus memutuskan pasangan dan memasangkan lagi antara beberapa pembaruan perangkat lunak GTR utama untuk memperbaiki masalah yang aneh.

Namun, perlu dicatat bahwa stabilitas koneksi sangat bergantung pada layanan Amazfit yang tetap hidup dan berfungsi di latar belakang ponsel Anda. Pada sebagian besar ponsel pintar Android modern, Anda perlu mengambil setidaknya beberapa langkah untuk memastikan layanan memiliki peluang terbaik.

Aplikasi Amazfit bahkan menawarkan sebagian besar instruksi per mereknya sendiri. Anda mungkin harus hidup dengan pemberitahuan terus-menerus di bilah status Anda. Di sisi positifnya, kami tidak memiliki masalah dengan pengurasan baterai dari aplikasi Amazfit itu sendiri yang berfungsi di latar belakang ponsel kami.

Sebagian besar fitur GTR tidak benar-benar membutuhkan penjelasan tambahan. Kami telah menunjukkan skema penerusan notifikasi per aplikasi yang diadopsi Huami dan keserbagunaannya. Opsi yang dapat ditemukan dan berbagi patut disebutkan. Ini tidak dijelaskan dengan baik di dalam aplikasi itu sendiri, tetapi ide umumnya adalah membuat GTR dan datanya terlihat dan dapat diakses oleh perangkat sekitarnya yang didukung lainnya.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang fitur ini jika Anda tertarik karena perlu beberapa penelitian untuk mengetahui dengan tepat perangkat mana yang dapat bekerja sama. Karena itu, sebagian besar dari apa yang kami temukan dukungan untuk online adalah bagian dari ekosistem pintar Xiaomi.

Pengaturan getaran khusus jelas merupakan sedikit tambahan yang bagus dan menyenangkan untuk ditemukan di dalam aplikasi Amazfit. Karena GTR terutama dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada pengguna dengan cara bergetar.

Lumrah jika seseorang mungkin ingin membedakan antara berbagai peristiwa dengan pola getaran yang berbeda. Pilihan kualitas hidup bagus lainnya adalah kemampuan untuk mengatur ulang semua item di menu utama jam tangan itu sendiri.

Anda cukup menarik dan melepas ini dalam urutan yang lebih nyaman. Apa pun yang tidak Anda perlukan dapat disembunyikan dari antarmuka GTR hingga pemberitahuan lebih lanjut juga.

Perbandingan

Teknologi yang dapat dikenakan pasti telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ada banyak pilihan di luar sana, mencakup hampir semua kasus penggunaan dan selera. Anda benar-benar harus mengatur prioritas dengan baik terlebih dahulu untuk memilih perangkat yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Jika Anda adalah tipe orang yang menikmati fitur-fitur canggih dan fleksibel, jenis yang hanya dapat disediakan oleh ekosistem aplikasi yang sebenarnya, Anda mungkin harus melihat jam tangan pintar yang tepat. Wear OS milik Google sendiri telah menurun popularitasnya belakangan ini.

Menggunakan smartwatch dengan fitur lengkap memiliki beberapa keuntungan. Anda biasanya mendapatkan semua notifikasi, termasuk sensor aktivitas tingkat lanjut, GPS, bahkan beberapa kemampuan multimedia. Namun Anda harus mengisi daya setiap hari hanyalah masalah besar bagi banyak pengguna.

Estetika jam tangan klasik, dikombinasikan dengan software yang cukup serbaguna dan lebih hemat energi. Perangkat baru ini cenderung berusaha untuk mencapai keseimbangan yang baik. Huawei dan Watch GT 2, khususnya, mengejar pasar yang sama. Mendorong perangkat besar pada penampilan dan daya tahan.

Kelebihan Amazfit GTR

  • Eksterior yang stylish dengan kualitas build yang bagus
  • Daya tahan baterai yang luar biasa
  • Layar OLED yang cerah dan sangat tajam
  • Pelacakan aktivitas bekerja sangat baik dan mendalam

Kekurangan Amazfit GTR

  • Aluminium mungkin lebih mudah tergores
  • Layar terlalu banyak silau di bawah sinar matahari yang cerah
  • Tombolnya terlihat bagus, tapi terasa agak lembek
  • Basis pengisian daya agak terlalu kecil 
  • Tidak ada cara resmi untuk mengesampingkan tampilan jam tambahan. 
  • Ada beberapa gangguan software
  • Tombol sangat kurang digunakan dan navigasi perlu beberapa perbaikan
  • UI terkadang agak lambat 
  • Tidak ada speaker onboard sehingga tidak ada peringatan suara apa pun

Baca: Review Amazfit Neo – Smartwatch Retro Terjangkau

Penutup

Dalam review Amazfit GTR, perangkat menggambarkan kemajuan yang dibuat perangkat yang dapat dikenakan. GTR membuktikan bahwa Anda dapat membuat pilihan jalan tengah yang solid. Sekarang, itu hanya masalah menemukan keseimbangan yang tepat untuk daya tarik seluas mungkin.

Sebelum Anda melakukan pembelian, Pastikan untuk membiasakan diri dengan apa yang ditawarkan. Anda bisa mendapatkannya di Dorangadget.com. Harga Amazfit GTR 47mm Rp 1.899.000 dan Rp 1.799.000 untuk versi 42mm. Untuk mendapat informasi seputar gadget dan promo, silahkan join Telegram Channel Dorangadget.com.