hp buatan jepang - (1)

Doran GadgetHP buatan Jepang di Indonesia mungkin tidaklah memiliki pangsa pasar yang cukup luas seperti layaknya smartphone asal China maupun Korea dan lainnya. Namun, smartphone Jepang memiliki konsumen tersendiri yang mana mereka lebih mengedepankan keandalan dan ketangguhan perangkat.

Rekomendasi HP Buatan Jepang

Ada beberapa rekomendasi HP buatan Jepang yang diprediksi masih relevan di tahun 2023. Berikut di antaranya mulai dari brand Sony hingga Kyocera.

1. Sony Xperia 5 IV 

 

Smartphone flagship yang meluncur 2022 kemarin ini masih memiliki tampilan yang sama dnegan pendahulunya dengan desain tampilan kamera secara vertikal di bagian belakang. Menggunakan panel OLED 6,1 inci, Full HD+, dengan resolusi 1080 x 2520 piksel. Prosesornya memakai chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB/256GB. 

Memiliki tiga kamera 12 MP (wide), 12 MP (telephoto), dan 12 MP (ultrawide). Sedangkan kamera utamanya menggunakan sensor 12 MP. Sensor wide dan telephotonya telah dilengkapi dnegan teknologi OIS untuk hasil video yang lebih stabil. Baterainya memiliki kapasitas 5000mAh dengan fast charging  30W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50% dalam 30 menit saja.

Baca juga: 7 Rekomendasi HP Gaming 1 Jutaan 2021-2022

2. Sony Xperia 1 IV

hp buatan jepang - Sony Xperia I IV

Memiliki desain kotak ala Sony dan menyuguhkanpanel OLED 6,5 inci dengan resolusi 1644 x3840 pixel dengan refresh rate 120Hz yang sudah dilindungi dengan Gorilla Glass Victus. Menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB/512GB membuatnya mampu melakukan multitasking untuk hal berat sekalipun.

Kameranya menggunakan sensor 12 MP (wide), 12 MP (telephoto), 12 MP (ultrawide), dan 0.3 MP (ToF). Kamera utamanya telah dilengkapi dengan teknologi OIS dan gyro-EIS untuk hasil video yang lebih stabil. Baterainya memiliki kapasitas jumbo 5.000mAh untuk penggunaan yang nyaman sepanjang hari. 

3. Kyocera DuraForce Ultra 5G

hp buatan jepang - kyocera Duraforce

Hp buatan Jepang yang pertama adalah Kyocera DuraForce Ultra 5G. Dari segi tampilan, memang cukup berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya. Ini bukan tanpa alasan, sebab pabrikan yang bermarkas di Kyoto tersebut menyasar pengguna dengan aktivitas tinggi, terutama untuk penggunaan di alam terbuka (outdoor). Hal itu bisa dilihat dari adanya fitur ketahanan air IP65 dan IP68 yang membuatnya tahan di kedalaman 6.5 kaki atau sekitar 2 meter selama 30 menit.

Pada sektor dapur pacunya mengadopsi chipset Snapdragon 765G dengan RAM 6GB. Keunggulan dari Kyocera DuraForce Ultra 5G ini juga mengantongi standar militer 810H dan memiliki fitur anti getaran dan cukup tangguh saat jatuh dari ketinggian 5 kaki. Sedangkan untuk baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh dengan teknologi pengisian daya tanpa kabel berkat dukungan teknologi Belkin.

Berbicara mengenai kamera, Kyocera menyematkan kamera standar dengan resolusi 24 MP f/1.8 dan 16 MP f/2.2 untuk ultrawide dan memiliki sensor Time of Flight (ToF). Sedangkan pada kamera depannya memiliki kamera selfie dengan resolusi 8MP f/2.0.

4. HP Buatan Jepang – Sharp Aquos R6

hp buatan jepang - sharp aquos

Hadir pada pertengahan tahun 2021 lalu, Sharp Aquos R6 masih sangat relevan untuk dipilih Sobat Doran. Terutama bagi Anda yang memiliki hobi fotografi dengan smartphone. Hal itu karena smartphone ini memiliki sensor kamera super canggih berukuran 1 inci dari Leica. Bahkan, sensor berteknologi Jerman tersebut diklaim sebagai sensor kamera paling besar pada smartphone.

Untuk kamera utamanya resolusinya sebesar 20MP (f/1.9, 19mm). Sedangkan di bagian kamera belakang ada fitur pendukung di antaranya adalah sensor Time of Flight (ToF). Dalam menjaga kestabilan pengambilan gambar terdapat fitur Electronic Image Stabilizer (EIS) yang bisa meredam getaran maupun guncangan ketika merekam objek.

Di sektor layarnya mengadopsi Pro IGZO OLED 6.67 inci dengan refresh rate 240Hz. Resolusi layar pada Sharp Aquos R6 ini adalah 2.730×1.260 pixel atau yang disebut juga dengan WUXGA Plus serta tingkat kecerahannya sampai 2.000 nits. Dapur pacu mengandalkan Snapdragon 888 dengan kapasitas RAM 12GB dan memori internal 128GB serta kapasitas baterai 5.000 mAh.

Baca juga: 7 Rekomendasi HP Kamera Terbaik dengan Kualitas Premium

Tips Membeli HP Buatan Jepang

Rekomendasi HP 1 jutaan, hp buatan jepang

Itulah beberapa rekomendasi HP buatan Jepang. Untuk Sobat Doran Gadget yang ingin mendapatkannya memang perlu cukup bersabar, sebab smartphone tersebut tidak dijual luas di tanah air. Jadi, mungkin saja Anda perlu memesannya melalui vendor rekanan di tanah air dan siapkan pula untuk bea masuk barang impor. Oleh karena itu, Anda perlu menghitung bujet dengan tepat, ya.

Jangan lupa untuk membekali smartphone Anda dengan aksesoris gadget terbaik dan terpercaya yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget. Semua barang yang kami jual asli dan memiliki garansi resmi dari pabrikan. Informasi lebih lanjut Anda hubungi kami via WhatsApp dengan klik di sini.

Artikel terkait: