Ponsel Lipat Motorola RAZR Diluncurkan Akhir 2019

Ponsel lipat kini tengah marak. Motorola tak ingin ketinggalan dengan tren yang sedang berjalan. Dikutip dari CNET, Motorola siap meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang disebut Motorola RAZR paling lambat akhir tahun ini.

Kabar dari Let’s Go Digital menyebutkan Moto RAZR akan dirilis di Amerika Serikat dalam beberapa bulan ke depan. Sementara, peluncuran di Eropa dilangsungkan pada Desember mendatang. Rumor terkait ponsel lipat ini sebenarnya sudah beredar sejak Januari.

Dari rumor sebelumnya, ponsel ini akan menampilkan layar 6,2 inci dengan resolusi 876 x 2142 px yang menutup secara vertikal seperti cangkang kerang. Ponsel ini memiliki tampilan eksterior yang lebih kecil dan pemindai sidik jari di bagian belakang bagian bawah layar. Perangkat ini juga disebut ditenagai oleh CPU Snapdragon 710 dan baterai 2.730 mAh.

Moto RAZR disebut mengikuti model Galaxy Fold milik Samsung dan Mate X keluaran Huawei karena bentuk yang dapat dilipat. Tak hanya itu, ponsel Motorola ini juga disebut tidak akan secanggih Galaxy Fold dan Mate X. Namun, Moto RAZR memiliki keunggulan dari segi desain yang praktis. Ukurannya terasa pas untuk dikantongi.

Layar yang dapat dilipat akan memberikan kehidupan baru ke dalam faktor bentuk ponsel klasik ini. Alih-alih ada layar kecil dan papan tombol fisik seperti RAZR asli, kemungkinan akan ada layar yang menutupi bagian atas dan bawah ponsel dan bahkan dapat dilipat tertutup. Kelebihan lainnya untuk ponsel lipat RAZR adalah harganya akan lebih murah daripada model-model yang sama.

Motorola belum secara resmi meluncurkan ponsel lipat RAZR dan Motorola belum secara resmi mengomentari desain lipat, harga atau ketersediaannya. Perusahaan yang berpusat di AS ini telah berulang kali mengatakan bahwa kebijakannya adalah “tidak mengkonfirmasi atau menyangkal rumor” tentang produk.

Tetapi, meskipun Motorola terus bungkam tentang hal itu, RAZR tetap menjadi salah satu ponsel yang paling dinanti-nantikan. Meskipun dirilis 15 tahun lalu, RAZR masih memiliki nama dan pengakuan merek. Kekuatannya sama menariknya dengan tampilan lipatnya.

Artikel terkait:

>