Perbandingan venu 2 plus vs venu 2 vs venu 2s

Garmin WatchVenu 2 Series menjadi seri jam tangan Garmin yang cukup banyak diminati karena fiturnya yang lengkap dan desainnya elegan. Beberapa waktu lalu, Garmin mengeluarkan seri terbarunya yakni Venu 2 Plus. Lantas, seperti apa perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 vs Venu 2S sebagai seri pendahulunya? Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2  vs Venu 2S– Spesifikasi

Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 (3)

Berikut perbandingan spesifikasi dari ketiga seri Venu yang dirilis oleh Garmin. Mulai dari seri Venu 2, Venu 2S, sampai seri terbaru Venu 2 Plus yang perlu Anda ketahui.

 Spesifikasi  Venu 2 Plus Venu 2 Venu 2S
 Desain dan Material Fiber yang diperkuat dengan polymer dengan stainless steel pada bezel dan cover.
 Corning Gorilla Glass 3
 Fiber yang diperkuat dengan polymer dengan stainless steel pada bezel.
 Corning Gorilla Glass 3
  Fiber yang diperkuat dengan polymer dengan stainless steel pada bezel.
 Corning Gorilla Glass 3
 Display Layar 1.3″ AMOLED 1.3″ AMOLED 1.1″ AMOLED
 Resolusi Layar 416 x 416 Pixels 416 x 416 Pixels 360 x 360 Pixels
 Berat 51.0 g 49.0 g 38.2 g
 Dimensi 43.6 x 43.6 x 12.6 mm 45.4 x 45.4 x 12.2 mm 40.40 x 40.40 x 12.10 mm
 Pelacakan Lokasi GPS + GLONASS + GALILEO GPS + GLONASS + GALILEO GPS + GLONASS + GALILEO
 Ketahanan Air 5 ATM 5 ATM 5 ATM
 Sensor Barometric altimeter, gyroscope, compass, accelerometer, thermometer, heart rate (4th generation), SpO2, Ambient light sensor Barometric altimeter, gyroscope, compass, accelerometer, thermometer, heart rate (4th generation), SpO2, Ambient light sensor Barometric altimeter, gyroscope, compass, accelerometer, thermometer, heart rate (4th generation), SpO2, Ambient light sensor
Panggilan Telepon
Ya (dengan fitur Voice Assistant dan Speaker)Ya (memerlukan perangkat tambahan seperti earphone)
Ya (memerlukan perangkat tambahan seperti earphone)
 Baterai 9 hari (mode smartwatch)
 8 jam (mode GPS dengan musik)
 22 jam (mode GPS tanpa musik)
 11 hari (mode smartwatch)
 8 jam (mode GPS dengan musik)
 22 jam (mode GPS tanpa musik)
 10 hari (mode smartwatch)
 7 jam (mode GPS dengan musik)
  19 jam (mode GPS tanpa musik)
 Kompatiblitas Android, iOS Android, iOS Android, iOS
 Penyimpanan Musik hingga 650 lagu
 Data aktivitas: 200 jam
 Musik hingga 650 lagu
 Data aktivitas: 200 jam
 Musik hingga 650 lagu
 Data aktivitas: 200 jam
 Warna Silver bezel with Powder Gray case
 Slate bezel with Black case
 Cream Gold bezel with Ivory case
 Silver bezel with Granite Blue case
 Slate bezel with Black case
 Slate bezel with Graphite case
 Light Gold bezel with Light Sand case
 Silver bezel with Mist Grey case
 Rose Gold bezel with White case
 Harga Rp7,4 jutaaan Rp6,4 jutaan Rp6,4 jutaan

Baca juga: Bisa Buat Telepon, Ini Spesifikasi Garmin Venu 2 Plus

Perbedaan dari Segi Fitur

Tak hanya spesifikasi saja, perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 vs Venu 2S selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah mengenai fitur-fitur yang disematkan. Baik itu fitur olahraga, pemantau kesehatan, dan fitur tambahan lainnya.

1. Desain Seri Venu 2 Sampai Venu 2 Plus

Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 (1)

Perbandingan yang pertama bisa dilihat dari segi desainnya. Pada seri Venu ini, Garmin konsisten mempertahankan desain dan material yang digunakan. Venu 2 Plus memiliki dimensi tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya dengan diameter 43 mm.

Perbedaan yang cukup mencolok di segi desain ini adalah adanya tombol pada jam tangan. Versi paling baru ini memiliki tiga tombol yang berada di sisi kanan. Di dua seri sebelumnya hanya dilengkapi dengan dua tombol saja untuk pengaturan.

2. Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 vs Venu 2S – Display

Kedua, dari segi display ketiga seri Venu tersebut sudah mengadopsi layar AMOLED dengan mode opsional ‘Always-On Mode’ dan memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Pada seri Venu 2 Plus memiliki ukuran 43mm.

Dengan ukuran tersebut, jam tangan ini lebih sedikit ramping dengan layar 1.3 inci dan bezel yang tipis di bagian tepinya. Dari segi bobotnya, seri terbaru ini meskipun sedikit lebih berat, hal itu membuatnya lebih kokoh saat dikenakan.

3. Fitur Olahraga dan Pemantau Kesehatan

Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 (2)

Perbandingan perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 vs Venu 2S ketiga ini adalah pemantau kesehatan dan olahraga. Pada tiga seri ini, fitur olahraga dan pemantau kesehatan yang dimiliki tidaklah jauh berbeda. Misalnya saja sensor pemantau detak jantung menggunakan Garmin Elevate V4.

Termasuk pemantau kesehatan bagi wanita seperti siklus menstruasi dan pemantau kehamilan, pemantau kualitas tidur, pemantau hidrasi, hingga pemantau kadar oksigen dalam tubuh dengan Pulse Ox, dan lainnya. Dengan kata lain Venu 2 Plus mewarisi fitur olahraga dan kesehatan dari pendahulunya namun dengan penyempurnaan lebih baik.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin di Masa Pandemi

4. Daya Baterai

Fitur yang keempat bisa dilihat dari segi daya baterai yang digunakan. Bisa dibilang, Venu 2 Plus cukup unggul di segi ini. Hal itu dikarenakan adanya fitur Rapid Battery Charging, dimana fitur ini dapat menambah daya baterai hingga satu hari di mode smartwatch dan 1 jam pada mode GPS+musik dengan pengisian selama 10 menit.

Venu 2S sebenarnya memiliki daya tahan baterai cukup lama hingga 10 hari. Sedangkan seri Venu 2 dan Venu 2 Plus selama 9 hari. Perbedaan ini sebenarnya cukup wajar, mengingat fitur-fitur yang disematkan cukup kompleks dan lengkap.

5. Fitur Tambahan

Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 (5)

Perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 vs Venu 2S  yang terakhir, dari segi fitur tambahan yang ada. Semua seri Venu memang dapat melihat notifikasi smartphone dan dapat membalas pesan teks dan melakukan panggilan di smartphone yang terhubung. Namun, baik pada Venu 2 dan Venu 2S, pengguna memerlukan perangkat tambahan seperti earphone untuk melakukan panggilan.

Sedangkan pada Venu 2 Plus, hal itu dapat dilakukan dengan lebih ringkas dengan fitur Voice Assistant dan speaker. Jadi, pengguna bisa melakukan panggilan suara tanpa menggunakan perangkat tambahan dan langsung melakukannya di jam tangan.

Selain itu, fitur tambahan lain di antaranya terdapat Bluetooth, Ant+, dan koneksi Wi-Fi, serta fitur musik yang bisa terhubung dengan layanan Spotify dan Deezer. Termasuk fitur seperti cuaca, kalender pengingat, fitur Find my Phone, dan Find my Watch, serta dapat terhubung dengan berbagai aplikasi Garmin.

Baca juga: Perbedaan Garmin Venu vs Venu 2 vs Venu 2s

Mana yang Lebih Baik?

Garmin venu 2 Plus

Setelah Anda mengetahui perbandingan Venu 2 Plus vs Venu 2 vs Venu 2S  di atas, lantas mana yang terbaik untuk aktivitas? Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, terutama jika menerima panggilan telepon tanpa harus ribet saat olahraga, aktivitas outdoor dan sebagainya, maka bisa memilih Garmin Venu 2 Plus.

Bila Anda menginginkan jam tangan dengan pergelangan tangan cukup kecil, ditambah dengan fitur keren Venu 2 dan Venu 2S dapat menjadi pilihan.  Termasuk dari segi harga, memang Garmin Venu 2 Plus lebih mahal namun itu sepadan dengan fitur yang lebih lengkap khususnya olahraga dan adanya fitur speaker dan Voice Assistant membuatnya jadi jam tangan Garmin terbaik untuk saat ini.

Dapatkan jam tangan Garmin Venu Series di Garmin Surabaya Doran Gadget. Semua produk yang kami jual adalah barang asli dengan garansi resmi pabrikan. Termasuk promo menarik di setiap pembelian jam tangan Garmin, khususnya promo Garmin Venu 2 Plus. Informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp dan jangan lupa ikuti Instagram dan Telegram Doran Gadget di smarphone Anda.

Artikel terkait:

× WhatsApp