Garmin venu 2 Plus - Spek

Garmin WatchMemasuki awal tahun 2022, Garmin meluncurkan smartwatch seri terbarunya yakni Garmin Venu 2 Plus pada event CES 2022. Smartwatch ini ditujukan kepada para pengguna dengan aktivitas yang padat. Selain mengedepankan kenyamanan, Garmin menyematkan fitur baru yang belum pernah ada pada seri smartwatch sebelumnya. Termasuk penggunaan untuk melakukan panggilan dengan dukungan mikrofon dan speaker khusus. Berikut ulasannya yang perlu Anda ketahui

Spesifikasi Garmin Venu 2 Plus

Garmin venu 2 Plus (6)

Spesifikasi Garmin Venu 2 Plus penting untuk diketahui, terutama jika Anda ingin membeli jam tangan pintar ini untuk berbagai aktivitas dan kebutuhan sehari-hari. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, Anda bisa melihat pada tabel berikut.

 Display 1.3-inch AMOLED 416 x 416 resolution, Corning Gorilla Glass 3
 Dimensi dan Bobot 43.6×43.6×12.6mm, 20mm band, 51 gram
 Material Stainless steel (Bezel),  Silicone band (Hardware)
 Daya Baterai 9 hari mode smartwatch, 8 jam mode GPS+Musik
 IP Rating 5 ATM
 Sensor GPS, GLONASS, Galileo, Gyroscope, Kompas, Accelerometer, Thermometer, PulseOX, Altimeter, Garmin Elevate Heart Rate
 Konektivitas Bluetooth, ANT+, WiFi
 Penyimpanan Aktivitas data hingga 200 jam, Musik hingga 650 lagu
 Kompatibilitas Android dan iOS
 Fitur Lain Garmin Pay, Google Assistant, Samsung Bixby, Apple Siri, Rapid Battery Recharge
 Warna Silver, Black, Cream Gold
 Harga 449.99 US$ (sekitar Rp6.480.000)*

*): harga untuk setiap wilayah atau negara termasuk di Indonesia dapat saja berubah. Harga di atas adalah harga dari laman resmi Garmin untuk standar internasional.

Baca juga: Garmin Venu vs Venu 2 vs Venu 2s – Apa Bedanya?

Apa Saja Fitur Baru yang Disematkan?

Garmin venu 2 Plus (4)

Berbeda dari generasi Venu 2 sebelumnya, di generasi terbaru ini Garmin menambahkan beberapa fitur unggulan. Baik itu dari segi penggunaan sehari-hari, olahraga, hingga memantau kesehatan. Berikut beberapa di antaranya yang perlu Anda ketahui sebagaimana dilansir dari laman resmi Garmin.com.

1. Desain dan Baterai Lebih Tangguh

Fitur baru pertama yang perlu Anda ketahui adalah dari segi layar dan desain. Ada tiga pilihan ukuran sesuai kebutuhan yakni 40mm, 43mm, dan 45mm. Bahannya terbuat dari stainless steel, powder gray case, dan 20mm silicone band dengan standardisasi industri terbaru.  Di sektor layarnya menggunakan fitur Durable Corning Gorilla Glass 3. Dimana layar tersebut memiliki tipe AMOLED layar sentuh.

Pada baterainya memiliki ketahanan hingga 9 hari dalam mode smartwatch. Sedangkan untuk mode GPS+musik dapat bertahan hingga 8 jam. Garmin Venu 2 Plus dilengkapi fitur Rapid Battery Recharge. Dimana dengan fitur ini, pengisian selama 10 menit dapat memperpanjang masa pakai dan daya baterai selama 1 hari di mode smartwatch dan 1 jam pada mode GPS+musik.

2. Melakukan Panggilan

Smartwatch Garmin Venu 2 Plus berbeda dengan seri maupun generasi sebelumnya. Yakni dapat melakukan panggilan telepon dan ini menjadi keunggulannya yang kedua. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menghubungkannya dengan smartphone yang kompatibel.

Setelah terhubung Anda dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan tanpa perlu menggunakan headphone. Termasuk melakukan panggilan darurat pada kontak yang dipilih ketika terjadi insiden-insiden darurat.

Baca juga: Garmin Venu 2 – Tanggal Rilis, Fitur, dan Harga

3. Speaker dan Voice Asisstant

Garmin venu 2 Plus (5)

Kemampuan Garmin Venu 2 Plus dalam melakukan panggilan tidak terlepas dari fitur speaker dan mikrofon yang disematkan pada jam tangan pintar tersebut. Ditambah lagi dengan fitur Voice Assistant Control yang terintegrasi pertama pada jam tangan Garmin.

Voice Assistant Control tersebut juga kompatibel dengan Apple Siri, Google Assistant, dan Samsung Bixby. Anda dapat menggunakan voice assistant pada smartphone untuk mengirimkan pesan teks dan mengontrol gadget dengan fitur smart home device lainnya.

4. Pemantau Kesehatan Garmin Venu 2 Plus

Bisa dibilang pada seri Venu 2 Plus memiliki fitur pemantau kesehatan yang cukup lengkap. Mulai dari Healtth Snapshot yang merekam detak jantung, tingkat saturasi oksigen melalui Pulse Ox. Pengguna dapat melihat kapasitas energi dalam tubuh melalui fitur Body Battery Energy Monitoring.

Termasuk pula fitur pemantau kesehatan bagi wanita seperti fitur pemantau siklus menstruasi dan pemantau kehamilan yang bisa terhubung dengan aplikasi Womens Health Tracking. Di samping itu ada juga fitur untuk Stress Tracking, pemantau kualitas tidur yakni Garmin Sleep Score, dan lainnya.

Baca juga: Mengenal Fitur Garmin Sleep Score dan Sleep Insight

5. Safety Tracking

Dalam berbagai seri smartwatchnya, Garmin menyematkan fitur keselamatan bagi pengguna. Salah satunya adalah Safety Tracking. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan peringatan deteksi bahaya secara otomatis. Terutama ketika melakukan aktivitas dan olahraga outdoor, seperti berjalan, lari, atau bersepeda.

Ketika berada dalam posisi darurat, fitur akan mengirimkan peringatan kepada pengguna dan mengirimkan pesan yang berisi lokasi pengguna kepada pengguna lainnya yang ada pada kontak darurat. Dengan fitur LiveTrack, Anda pun lebih mudah dalam memantau aktivitas outdoor.

6. Fitur Kebugaran dan Olahraga yang Bisa Dikustomisasi

Garmin venu 2 Plus (1)

Selain fitur pemantau kesehatan, Garmin Venu 2 Plus memiliki fitur pemantau olahraga dan kebugaran yang dapat dikustomisasi. Pengguna dapat melihat animasi saat mengaktifkan fitur olahraga seperti kardio, melatih kekuatan, yoga, pilates, dan aktivitas High Intensity Interval Training (HIIT).

Jadikan latihan kebugaran Anda lebih baik dengan dukungan aplikasi Garmin Connect dan Garmin Coach untuk lari. Pengguna bisa mengkustomisasi sesuai kebutuhan hingga 1.400 latihan dan seting animasi hingga 75 lebih animasi saat melakukan olahraga tersebut. Selain itu bisa digunakan untuk melihat intensitas pergerakan aktivitas Anda setiap hari.

7. Fitur Pintar Lainnya pada Garmin Venu 2 Plus

Tak hanya fitur-fitur di atas saja, keunggulan jam tangan pintar ini juga pada smart features lain yang dimilikinya. Misalnya saja fitur pemutar musik hingga 650 lagu, termasuk memainkan lagu favorit di Spotify, Deezer, dan Amazon Music. Kemudian juga ada fitur Garmin Pay Contactless Payment.

Fitur Smart Notification membuat pengguna lebih mudah untuk melihat update di media sosial, kalender pengingat, menerima email, membalas pesan yang terhubung dengan smartphone. Termasuk sinkronisasi dengan aplikasi Garmin Connect pada smartphone dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin di Masa Pandemi

Dapatkan Smartwatch Garmin Venu 2 Plus di Doran Gadget

Garmin venu 2 Plus

Jika melihat dari ulasan di atas, smartwatch Garmin terbaru ini memiliki berbagai keunggulan. Khususnya bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Misalnya saja adanya fitur mode menjawab panggilan telepon dari smartwatch langsung, tentu ini menjadi terobosan baru bagi Garmin untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna setianya. Termasuk berbagai fitur olahraga dan pemantau kesehatan terbaik, sehingga cocok untuk dijadikan wearable gadget andalan saat berolahraga.

Anda bisa mendapatkan Garmin Venu 2 Plus dengan sistem pre-order di authorized dealer Garmin Surabaya Doran Gadget dengan harga terbaik. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan promo tersebut, Anda bisa klik di sini. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Telegram Doran Gadget untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

× WhatsApp