Manfaat Berolahraga saat Masa Menstruasi

Waktu haid seharusnya tidak membuat Anda berhenti dari berolahraga. Alhasil, Anda akan kehilangan manfaat fisik dan mental yang didapat dari berolahraga. Menghindari olahraga tidak akan menghemat energi atau membuat Anda merasa lebih baik.

Alih-alih menghentikan semua aktivitas selama menstruasi, gunakan masa menstruasi ini sebagai kesempatan untuk mencoba beberapa latihan baru. Berikut adalah lima manfaat berolahraga selama periode Anda.

Mengurangi Gejala PMS

Jika Anda mengalami kelelahan dan perubahan suasana hati pada hari-hari menjelang menstruasi dan selama siklus Anda, olahraga aerobik yang teratur dapat mengurangi gejala-gejala ini.

Melepaskan Endorphin

Karena olahraga memberi Anda endorphin alami yang tinggi. Itu dapat meningkatkan suasana hati Anda dan benar-benar membuat Anda merasa lebih baik. Brandon Marcello, PhD, percaya salah satu manfaat utama dari olahraga sementara pada periode Anda adalah pelepasan endorfin dan latihan “tinggi.” Brandon juga mengatakan bahwa karena endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami, ketika mereka dilepaskan saat berolahraga, Anda mungkin merasa lega dari tidak nyaman titik.

Mendapat Lebih Banyak Kekuatan

Satu studi menemukan bahwa dua minggu pertama dari siklus menstruasi Anda (hari pertama menstruasi) dapat memungkinkan Anda untuk mengalami peningkatan kekuatan dan kekuatan yang lebih besar karena rendahnya tingkat hormon wanita.

Meningkatkan Mood

Berolahraga pada saat menstruasi akan meningkatkan suasana hati Anda dan meningkatkan sirkulasi. Olahraga juga cenderung mengurangi kram, sakit kepala, atau sakit punggung yang terkait dengan menstruasi Anda.

Memerangi Periode Menyakitkan

Jika Anda mengalami periode yang menyakitkan, juga disebut dismenore, Anda tahu betul betapa tidak nyamannya bulan ini. Berita baiknya adalah latihan seperti jalan kaki ringan dapat membantu Anda mengurangi gejala ini.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp