Doran GadgetKeunggulan DJI Mini 3 Pro sempat menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan. Pasalnya, banyak pihak yang berharap pada seri ini lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Sebagaimana dilansir dari laman DroneXL, sebuah akun Twitter Joeri Herremans memposting sebuah foto mengenai perbandingan DJI Mini 3 Pro dengan DJI Air 2S. Namun, belum diketahui siapa yang mengambil foto tersebut, termasuk lokasi, dan waktunya.

Tabel Keunggulan DJI Mini 3 Pro

Keunggulan DJI Mini 3 Pro dapat dilihat dengan membandingkan seri sebelumnya yang cukup ramai di pasaran. Mulai dari DJI Air 2S, Mavic Air 2, dan seri DJI Mini 2. Melansir dari laman DroneXL, berikut tabel perbandingan antara DJI Mini 3 Pro dengan tiga seri drone sebelumnya.

 Spesifikasi DJI Mini 3 Pro DJI Air 2S DJI Mavic Air 2 DJI Mini 2
 Berat 249 gram 595 gram 570 gram249 gram
 Ukuran Sensor 1/1.3″ CMOS 1″ CMOS 1/2″ CMOS 1/2.3″ CMOS
 Aperture f/1.7 f2/8 f2/8 f2/8
 Waktu Terbang 34-47 menit 31 menit 34 menit 31 menit
 Video 4K/60 4K/60, 5K/30 4K/60 4K/30
 Sensor Rintangan Forward, Backward, Downward Forward, Backward, Downward Forward, Backward, Downward Tidak
 APAS 4.0 4.0 3.0 Tidak
 Fitur Tracking ActiveTrack 4, Spotlight, POI ActiveTrack 4, Spotlight, POI ActiveTrack 4, Spotlight, POI Tidak
 Jarak Terbang 7.5 mil FCC 7.5 mil FCC 6 mil FCC 6 mil FCC
 Transmisi O3 O3 O2 O2
 Format HDR Ya Ya Tidak Tidak

Baca juga: Perbandingan DJI Mini SE vs DJI Mini 2 vs DJI Mavic Mini

Keunggulan DJI Mini 3 Pro dari Seri Sebelumnya

Apabila kita melihat dari tabel perbandingan keunggulan DJI Mini 3 Pro dengan seri sebelumnya, maka dapat diringkas terdapat tiga perbedaan yang cukup mendasar, baik itu dari segi bobot, dan yang paling utama adalah di sektor kamera. Mengenai perbedaan tersebut, berikut ulasan ringkasnya.

1. Bobot Drone

Keunggulan yang pertama adalah dari segi bobot drone. DJI Mini 3 Pro diprediksi memiliki berat 250 gram bahkan kurang dari itu. Dengan bobot tersebut, jika drone dengan bobot kurang dari 250 gram, maka aturan yang dikenakan pun cukup minim. Selain itu, dengan dimensi dan bobot yang ringan akan mempermudah pengguna untuk mengoperasikan drone dan melakukan manuver.

2. Keunggulan DJI Mini 3 Pro – Baterai dan Waktu di Udara

Selanjutnya adalah dari sektor baterai yang digunakan. Beberapa bocoran yang beredar menyebutkan jika daya dan kapasitas baterai DJI Mini 3 Pro cukup besar yakni sekitar 2.452 mAh. Bandingkan saja dengan seri sebelumnya seperti DJI Mini 2 kapasitas dan daya baterainya hanya sekitar 2.250 mAh. Tentu, dengan baterai yang memiliki kapasitas besar akan berefek pada waktu terbang di udara yakni sekitar 35 menit di udara, bahkan dalam laman DroneXL menyebutkan jika mampu hingga 47 menit.

3. Kamera dan Sensor

Di samping perbedaan mengenai bobot dan baterai, perbedaan mendasar yang cukup mencolok dari keunggulan DJI Mini 3 Pro dibanding lainnya adalah segi kamera dan sensor. Pada beberapa video bocorannya, terlihat jika drone DJI Mini 3 Pro terdapat sensor di bagian bawah maupun depan dengan ukuran besar. Kemudian sensornya menggunakan 1/1.3”CMOS dan 4K/60p. Lalu mendukung untuk format foto HD dan ini tidak ada pada seri sebelumnya seperti DJI Mavic Air 2 dan DJI Mini 2. Termasuk penggunaan pada lingkungan yang memiliki cahaya minim pun, DJI Mini 3 Pro bisa diandalkan.

Baca juga: Distributor Eropa Bocorkan Rumor Kamera DJI Mini 3 Pro, Seperti Apa?

Penutup

Itu dia Sobat Doran beberapa keunggulan DJI Mini 3 Pro dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa drone terbaru dari DJI tersebut dirancang khusus bagi pecinta fotografi dan videografi dengan desain yang ergonomis dan kalangan mulai dari profesional.

Anda bisa mendapatkannya di distributor resmi DJI Indonesia yang sudah terpercaya. Termasuk pula berbagai aksesoris drone terbaik lainnya yang bisa didapatkan di Doran Gadget selaku authorized dealer DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali. Pembelian dapat dilakukan di jaringan store kami, marketplace, hingga website. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

× WhatsApp