Canon Mulai Pasarkan Kamera Mungil IVY Rec

Kamera Canon Mulai Pasarkan Kamera Mungil IVY Rec

Siap dipasarkannya Kamera Canon terbaru yang sangat mungil disebut Canon IVY REC Kamera Clippable Outdoor. Canon menyebut desainnya  memang dibuat untuk petualangan. Selalu ada produk-produk inovatif yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan kamera setiap tahunnya. Tetapi dengan perangkat ini, Canon melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka memperkuat desain industri dengan cara yang hampir pasti akan membuat rilis perangkat ini abadi.

Canon IVY REC adalah sebuah kamera. Tampak seperti tali pendek yang terdapat klip di atasnya. Di depan ada lensa kamera tunggal dan logo Canon dicetak. Di atas ada satu tombol fisik yang berfungsi mengaktifkan kamera. Di belakang ada dial yang beralih antara transmisi nirkabel, kamera, video, video kombinasi atau kamera, dan OFF. Perangkat memiliki 6 sekrup yang sangat terlihat dan ada sejumlah lubang di bagian belakang yang mengarah ke mikrofon untuk perekaman audio.

Klipnya adalah tempat perangkat ini menjadi pintar. Desainer industri di balik karya ini memiliki pencerahan. Mereka ingin membuat Kamera Canon yang memiliki jendela bidik fisik sehingga mereka tidak perlu menyertakan layar. Biasanya ini berarti dimasukkan beberapa potong kaca, plastik, atau bahkan cermin.

Tetapi para perancang ini menemukan cara untuk memaksimalkan elemen fisik yang diperlukan yang sudah ada pada perangkat. Mereka menempatkan lensa kamera sedekat mungkin dengan klip, kemudian memastikan klip tersebut dapat membingkai dengan cukup ruang yang akan ditangkap kamera. Ini menghilangkan kebutuhan untuk tampilan atau jendela bidik lainnya sepenuhnya.

Kontrol fisik pada kamera ini memungkinkan pengguna untuk beroperasi saat basah dan atau mengenakan sarung tangan. Sifat disegel dari seluruh perangkat membuat bagian dalamnya resisten terhadap elemen. Sekrup yang sangat terlihat tampaknya memudahkan untuk membuka dan memperbaiki, atau mengganti komponen baterai di dalamnya.

Kamera ini akan dirilis dalam tiga warna, antara lain Riptide (Biru), Avocado (Hijau), dan Dragon Fruit (Merah Muda). IVY Rec dijadwalkan akan tersedia dalam waktu dekat, yakni pada 16 Oktober 2019 dan harganya sekitar $ 130 atau setara 1,8 jutaan.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp