Doran GadgetSmartphone keluaran terbaru saat ini sudah mengusung konsep kamera yang menakjubkan. Tidak hanya memberikan sensor besar untuk kamera belakangnya, beberapa smartphone flagship juga memberikan resolusi tinggi untuk kamera depannya. Nah bagi Anda pecinta selfie, berikut ini rekomendasi HP dengan kamera selfie terbaik 2022 yang bisa Anda pilih. 

1. Huawei P50 Pro

Memiliki konfigurasi kamera belakang dengan sensor wide 50MP, periscope telephoto 64MP, ultrawide 13MP, dan monochrome 40MP membuat banyak pihak memuji kecanggihan kamera belakang dari Huawei P50 Pro ini. Tidak berhenti di situ, kamera depannya dengan sensor 13MP (f/2.4) bisa mendukung resolusi gambar hingga 4160 x 3120 piksel. Untuk video juga kamera selfienya sudah mendukung hingga 3840 x2160 piksel dan mendukung gerakan lambat 1080p @240fps dan [email protected] Kamera depannya juga bisa digunakan untuk selfie gerak lambat, pelacakan mata cerdas, potret, panorama, lensa AR, selang waktu, gambar bergerak, filter, stiker, tangkap senyuman, refleksi cermin, kontrl audio, timer, dan lainnya. 

Harga Huawei P50 Pro mulai dari Rp14,9 jutaan. 

Baca juga: 10+ Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2022

2. Samsung S20 Ultra

Pendahulu dari Samsung Galaxy S22 Ultra ini juga memiliki kamera yang mumpuni. Kamera selfienya memiliki resolusi 40MP dengan luas sensor 1/2.65 dengan filter Quad bayer. Untuk sektor video, kamera depannya bisa merekam dengan format [email protected] Kunci utama dari fitur yang dimiliki kamera depan S20 Ultra ini adalah eksposur, autofokus, noise, bokeh, dan detail. Tidak hanya selfienya yang juara, kamera utamanya sudah menggunakan sensor 108MP (wide), 48MP (periscope telephoto), 12MP (ultrawide) dan 0,3MP (depth), yang telah didukung dengan teknologi Space Zoom yang memungkinkan untuk zoom hingga 100x dengan hasil foto yang detail dan tidak pecah. Kemudian ada fitur single take, super steady 2.0, dan video 8K. 

Harga Samsung S20 ultra mulai dari Rp11 jutaan. 

3. One plus 10 pro 

Disebut sebagai HP dengan kamera selfie terbaik 2022 yang bisa menyaingi iPhone 13 dan Samsung Galaxy S22 Ultra. Hal ini tidak lepas dari kameranya yang mampu memberikan hasil yang sangat baik untuk ukuran kamera flagship. Kamera depannya dibekali dengan sensor 32MP (f/2.2) menggunakan lensa dari Sony IMX615 yang mampu memberikan hasil yang akurat dan real tanpa harus menggunakan filter beauty yang biasanya ada di keluaran ponsel Asia lainnya. Untuk kamera belakangnya mengusung triple kamera dengan sensor 48MP (f/1.8), telephoto 8MP (f/2.4), dan ultrawide 50MP (f/2.2). 

Harga One plus 10 pro mulai dari Rp10,5 jutaan. 

4. Apple iPhone 13 Pro Max

Untuk iPhone 13 Pro Max sudah dilengkapi dengan kamera selfie 12MP (f/2.2) dengan 3D sensor dan cinematic mode untuk recording video yang memungkinkan untuk mengambil video [email protected] Kamera depannya juga memungkinkan untuk merekam video HDR dengan Dolby Vision hingga [email protected] dan [email protected] Kamera selfienya berhasil memberikan gambar dan eksposure yang akurat pada wajah dan detail yang bagus baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, white balancenya juga akurat untuk rekaman videonya. iPhone 13 Pro Max juga dilengkapi dengan sensor 12MP untuk semua kamera belakangnya waitu sensor wide, telephoto, dan ultrawide. 

Harga Apple iPhone 13 Pro Max mulai dari Rp19,6 jutaan. 

5. Vivo V20

Smartphone dari Vivo V20 ini juga jadi andalan untuk selfie vlogging karena memliki resolusi yang tinggi yaitu 44MP. Kamera selfienya sudah dilengkapi dengan teknologi Eye Autofocus yang mampu menangkap fokus dengan focal length hingga jarak 15 cm. Dibekali dengan 4K selfie-vlogging, hasil video yang diberikan juga lebih tajam dan detail. Ada fitur Steadyface Selfie Video yang memungkinkan untuk merekam video dengan stabil meskipun melalui kamera depan. Selain itu ada fitur lainnya seperti Slo-Mo Selfie Video, Art Portrait Video, dan Dual-View Video untuk menghasilkan selfie vlogging terbaik. Untuk kamera belakangnya didukung dengan sensor wide 64MP, multimode camera 8MP, dan mono camera 2MP. 

Harga Vivo V20 mulai dari Rp3,2 jutaan

Baca juga: Rekomendasi Hp dengan fast Charging Tercepat 2022

6. Oppo Reno 5 4G

Meskipun bukan keluaran baru di tahun 2022, namun masih banyak yang memilih Reno5 4G sebagai ponsel dengan kamera selfie terbaik. Didukung dengan kamera selfie beresolusi 44MP (f/2.4), untuk kamera depannya sendiri sudah memiliki mode Selfie Night Mode yang memungkinkan untuk memotret secara selfie dengan latar yang gelap atau terlalu terang. Kecepatan rana yang digunakan pada Selfie Night Mode ini memang lebih cepat sehingga mampu menghasilkan foto yang tidak kabur. Sudah dilengkapi dengan Dual View Video yang memungkinkan untuk merekam video dari kamera depan dan belang secara sekaligus. Untuk kamera belakangnya terdiri dari quad camera yang memiliki sensor 64MP wide, 8MP ultrawide, 2MP macro, dan 2MP depth. 

Harga Oppo Reno5 4G mulai dari Rp3,8 jutaan.

7. ASUS Zenfone 7 Pro

Salah satu ponsel flagship dari Asus ini disebut memiliki kamera selfie terbaik untuk para creator video vlogging. Kamera selfienya menggunakan flip up main camera dari kamera modul yang ada yaitu 64MP (f/1.8), telephoto 8MP (f/2.4), dan ultrawide 12MP (f/2.2). Ditambah flash LED ganda dan opsi untuk video selfie 8K/30 dan 4K/120. Sensor ultrawidenya juga bisa digunakan untuk selfie. Kameranya juga sudah mengusung vitur HyperSteady yang bisa digunakan pada mode video dan bisa auto fokus hanya pada jarak 4cm. Tele kameranya memiliki lensa 80mm dengan optical zoom 3X dibandingkan kamera utama dan sudah didukung dengan OIS. 

Harga ASUS Zenfone 7 Pro mulai dari Rp8 jutaan. 

8. Samsung Galaxy S22 Ultra 

Disebut sebagai salah satu smartphone flagship dengan HP kamera selfie terbaik 2022 yang dibekali dengan kamera-kamera gahar. Kamera utamanya menggunakan sensor wide 108MP, ultrawide 12MP, telephoto periscope 10MP, dan telefoto 10MP. Untuk kamera selfienya sendiri memiliki resolusi 40MP (f/2.2). Kamera selfie ini bisa digunakan untuk berbagai mode. Mulai dari mode malam hingga potrait, bahkan keduanya bisa digabungkan menjadi satu. Untuk kamera belakangnya dibekali dengan fitur SpaceZoom 100x, OIS, macro, potrait, dan nightography yang memungkinkan untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu (multi-frame stacking).

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra mulai dari Rp20 jutaan.

9. Xiaomi 12 Pro 

Ponsel flagship dari Xiaomi ini membawa kamera utama wide 50MP menggunakan lensa IMX707 dengan OIS, ultrawide 50MP, dan telefoto 50MP. Untuk kamera depannya menggunakan senor 32MP dengan punch hole di tengah. Kamera selfienya sudah dibekali dengan fitur perekaman HDR 10+, AI potrait video, dan selfie night video. Untuk kamera keseluruhannya sudah mencakup fitur ProFocus, ultra night photo, portrait night mode, portrait HDR, long exposure mode, photo clones, timed burst, photo filters, night mode, document mode, AI camera, movie frame, HDR, RAW mode, face recognition, movie frame, AI distortion correction, dan mampu merekam video pada 8K. 

Harga Xiaomi 12 Pro mulai dari Rp12,9 jutaan. 

Baca juga: 10 Daftar Harga HP Samsung Terbaru 2022

10. Oppo reno8 pro

Menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 7 Gen 1. Menggunakan kamera utama dengan sensor wide 50MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP. Untuk kamera depannya sendiri menggunakan sensor 32MP. Sudah mendapatkan chip MariSilicon X buatan perusahaan sendiri yang digadang mampu memberikan hasil video dan foto dengan lebih baik. Chipset ini mampu mengoptimalkan perekaman video dalam kondisi kurang cahaya dengan noise yang minim. Sekaligus dapat mengaktifkan video dengan resolusi 4K Ultra Night Video yang terang dan tajam. Kamera depannya juga bisa digunakan untuk merekam video [email protected] 

Harga Oppo Reno8 Pro mulai dari Rp5,8 jutaan.

11. Oppo Find X5 Pro 

Sebagai salah satu daftar wajib di rekomendasi HP kamera selfie terbaru 2022 ini, Oppo Find X5pro juga sudah menggunakan chipset khusus yaitu MariSilicon X yang memang dirancang untuk meningkatkan kualitas kamera Find X5 Pro. selain itu, kamera pada ponsel ini sudah menggunakan sistem 5-axis stabilization yang memungkinkan untuk menangkap foto dan video dengan jauh lebih stabil. Kameranya juga mampu menghasilkan natura colour calibration dari kamera hasselbaldnya. Dibekali dengan 3 kamera bagian belakang dengan sensor wide 50MP, ultrawide 50MP, dan telephoto 13MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera selfie 32MP dengan sensor Sony IMX709. 

Perkiraan harga Oppo Find X5 Pro Rp20 jutaan. 

Baca juga: 10 Rekomendasi HP Juni 2022 

Dapatkan Aksesoris Terbaik Untuk Anda di Doran Gadget

spesifikasi samsung galaxy s21 FE (6)

Itulah deretan rekomendasi Hp dengan kamera selfie terbaik 2022. Anda bisa membeli smartphone unggulan dari Samsung, Xiaomi, dan Apple di Doran Gadget. Dipastikan garansi produk original dan dapatkan garansi resmi pabrikan. Dapatkan juga berbagai aksesoris tambahan untuk smartphone, mulai dari powerbank, tws, headset, dan lainnya yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget! Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di nomor 087834601568.

Artikel terkait:

× WhatsApp