Hitung Detak Jantung Lebih Mudah dengan Heart Rate Monitor Garmin

hrm garmin

Garmin IndonesiaMengetahui detak jantung merupakan hal penting bagi seseorang untuk melihat apakah kondisi tubuh dalam keadaan baik atau sebaliknya. Terlebih lagi ketika menjalani aktivitas olahraga yang cukup berat. Oleh karena itu, menggunakan heart rate monitor adalah hal yang tepat.

 Apa manfaat dari alat ini dan apa rekomendasi produk heart rate monitor terbaik dari Garmin? Doran Gadget mengulasnya dalam tulisan ini.

Manfaat Heart Rate Monitor 

Heart rate monitor (5)

Ketika Anda berolahraga tanpa mengetahui detak jantung ini tentu berisiko tinggi. Hal ini tentu akan membahayakan diri sendiri. Manfaat utama dari heart rate monitor tidak lain untuk mengetahui detak jantung Anda ketika berolahrga secara realtime dan instan. Dengan begitu, Anda pun dapat menentukan intensitas olahraga yang tepat dan juga memilih olahraga yang terbaik untuk kesehatan jantung.

Penggunaan heart rate monitor yang diletakkan pada dada dinilai lebih efektif jika dibandingkan meletakkannya pada pegangan tangan. Hal ini karena tali pengikatnya dapat menutupi bagian tubuh yang lebih luas, sehingga bisa mendeteksi detak jantung lebih cepat dan mudah.

Pada awalnya, penggunaan tali yang direkatkan pada bagian tubuh luas seperti bagian dada dapat terganggu karena frekuensi listrik di dekatnya. Namun, saat ini tali yang digunakan sudah dilengkapi dengan fitur canggih dan sinyal terenkripsi dengan baik yang bisa menghindari penurunan performa penggunaannya saat diaktifkan.

Tak hanya itu saja, bahkan kini ada heart rate monitor Garmin yang bisa dihubungkan dengan smartwatch. Jadi, Anda dapat lebih mudah memantau detak jantung ketika melakukan olahraga outdoor maupun indoor.

Rekomendasi Heart Rate Monitor  Garmin

Sebagai salah satu pelopor aksesoris untuk membantu olahraga dan gaya hidup yang lebih baik, Garmin memiliki rekomendasi heart rate monitor terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah Garmin HRM Pro, Garmin HRM Dual, dan Garmin HRM Tri. Berikut spesifikasinya yang perlu Anda ketahui.

1.  Garmin HRM Pro

Heart rate monitor (4)

Garmin HRM Pro adalah heart rate monitor dengan kualitas premium yang dapat mentransmisi detak jantung melalui konektivitas ANT+ secara realtime. Selain bisa digunakan untuk memantau detak jantung, Garmin HRM Pro bias memantau dinamika lari, rasio vertikal dan osilasi vertikal, serta banyak lagi keunggulan lainnya.

Alat ini juga nyaman digunakan karena dibekali dengan tali yang lembut dan bobotnya yang ringan yakni hanya 59 gram untuk bobot keseluruhannya. Untuk range penggunaan talinya adalah 60-106 cm dan 60-142 cm. Lalu, untuk ketahanan baterainya adalah 1 tahun dengan penggunaan 1 jam per hari. Tak perlu khawatir pula jika terkena air, karena dibekali dengan ketahanan 5 ATM yang membuatnya tahan terkena percikan air saat digunakan.

Harga Garmin HRM Pro: Rp1,9 jutaan

2. Garmin HRM Dual

Heart rate monitor (2)

Berikutnya adalah Garmin HRM Dual yang juga tak kalah keren dengan fitur unggulannya. Bahan tali yang digunakan sangat lembut karena terbuat dari bahan premium, sehingga nyaman saat digunakan untuk aktivitas olahraga berat sekalipun. Misalnya saja bersepeda, lari, atau bahkan ketika Anda sedang melakukan aktivitas di gym.

Kemudahan lainnya adalah, alat ini mampu diintegrasikan dengan aplikasi latihan online seperti Zwift. Anda bisa membuat pengaturan yang ringkas  melalui modul yang ada dan dapat dibersihkan secara mudah. Ditambah dengan fitur teknologi Low Energy membuat data baterai dapat digunakan hingga 3,5 tahun pemakaian.

Harga Garmin HRM Dual: Rp1.2 jutaan

3. Garmin HRM Tri

Heart rate monitor (3)

Bagi penggemar olahraga triatlon, Garmin HRM Tri adalah pilihan terbaik karena dirancang khusus untuk mendapatkan performa terbaik bagi Anda. Desainnya pun sangat ergonomis karena lebih kecil dan ringan dengan tali yang nyaman dan lembut. Anda juga bisa menyimpan data dari heart rate monitor pada jam tangan Garmin Forerunner 920XT.

Soal ketahanannya memang tidak diragukan lagi dan sudah dilengkapi dengan fitur tahan air yang membuatnya nyaman digunakan saat berenang. Lalu, ketika Anda menggunakannya untuk olahraga dan aktivitas lari, kompatibel untuk enam mode dynamic metrics yakni cadence, stride length, ground contact time, ground contact time balance, vertical oscillation, dan vertical ratio.

Harga Garmin HRM Tri: Rp1.8 jutaan

Baca juga: Cara Menggunakan Heart Rate Monitor Garmin (HRM) Untuk Memantau Aktivitas Jantung Dengan Akurat

Miliki Heart Monitor Rate Garmin Anda Sekarang

Heart rate monitor (6)

Dari ulasan di atas dapat bisa kita lihat jika heart monitor rate dapat membantu Anda lebih mudah dalam melihat dan menghitung detak jantung secara realtime. Bila Anda menginginkan HRM dengan fitur premium, maka pilihan tepat pada Garmin HRM Pro. Sedangkan untuk HRM yang ringan, lembut dan memiliki daya tahan yang lama maka bisa memilih Garmin HRM Dual dan Garmin HRM Tri.

Anda bisa mendapatkan HRM Garmin dengan mudah, aman, dan nyaman di Doran Gadget. Sebagai distributor resmi Garmin di Indonesia, barang yang kami jual merupakan barang terbaik sesuai dengan standar yang berlaku. Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan harga khusus pada promo-promo tertentu.

Dapatkan pula informasi menarik dan up to date seputar gadget dan aksesoris lainnya dengan join melalui channel Telegram Doran Gadget di smartphone Anda.