Hari Jadi ke-15, Google Maps Miliki Desain Logo Baru

Hari Jadi ke-15, Google Maps Miliki Desain Logo Baru

Dorangadget.com Dalam rangka hari jadi ke-15, Google Maps mendesain ulang logo mereka. Perubahan pada aplikasi diumumkan dalam postingan blog pada Kamis (5/2/2020). Pembaruan lainnya lebih menekankan pada penemuan dan rekomendasi dengan tiga tab baru di bagian bawah layar berupa “Saved”, “Contributed”, dan “Updates”. Sementara, tab “Commuter” dan “Explore” akan tetap ada, tetapi tombol “For You” akan dihilangkan.

“Saved” mencakup bookmark tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi atau yang ingin Anda kunjungi. Itu sebelumnya tersimpan di menu hamburger kiri di bawah “Your Places”. “Contributed” adalah Yelp versi Google yang mendorong orang untuk membagikan ulasan, gambar, dan detail yang hilang tentang bisnis dan lokasi untuk dilihat orang lain. Tab “Updates” menampilkan informasi dari penerbit dan pakar lokal untuk menunjukkan kepada orang “umpan tren, tempat yang harus dilihat”.

Google Maps juga akan menambahkan informasi transit yang bersumber dari kerumunan. Misalnya, Google Maps akan dapat menunjukkan betapa padatnya transportasi umum. Ia juga akan mengatakan apakah sistem transit memiliki opsi aksesibilitas. Dan di beberapa negara akan mengatakan apakah angkutan umum memiliki bagian terpisah untuk wanita untuk naik, termasuk Jepang dan India. Google mengatakan pembaruan pada aplikasi akan mulai diluncurkan pada hari Kamis di perangkat iOS dan Android.

Pekan lalu, Apple (AAPL) merilis versi baru dari aplikasi Maps-nya. Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Google, termasuk bookmark dan tampilan jalan interaktif. Apple juga menyoroti fitur privasi Maps. Perusahaan mengatakan bahwa, tidak seperti Google Maps, Apple Maps tidak menyimpan riwayat di mana pengguna berada.

Google Maps sebelumnya telah menerima kritik atas penyimpanan data penggunanya. Pada Oktober 2019, Google merilis serangkaian alat privasi baru, termasuk mode yang memungkinkan Anda mengurangi perekaman ke mana Anda akan pergi atau ke mana Anda pernah dan berhenti berbagi lokasi.

Tetapi fitur ini memiliki batasan signifikan. “Mengaktifkan Mode Penyamaran di Maps tidak memengaruhi cara aktivitas Anda digunakan atau disimpan oleh penyedia internet, aplikasi lain, pencarian suara, dan layanan Google lainnya,” perusahaan itu menjelaskan dalam sebuah pesan. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan