Review Insta360 ONE R Twin Edition (6)

Doran GadgetInsta360 masuk dalam jajaran action camera terbaik saat ini. Salah satu produk unggulannya adalah ONE R Twin Edition. Lantas, seperti apa spesifikasi dan review Insta360 ONE R Twin Edition dari segi fitur hingga harganya? Tim Doran Gadget telah merangkumnya untuk Anda.

Review Insta360 ONE R Twin Edition – Spesifikasi Umum

Review Insta360 ONE R Twin Edition

Bagi Anda yang ingin membeli dan kamera aksi terbaik dari Insta360, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasinya secara umum terlebih dahulu. Melansir dari laman Camera Jabber, berikut beberapa di antaranya:

 Resolusi 360 5.7 K
 Resolusi Maksimal Video Standar [email protected]
 Fitur Stabilisasi FlowState
 Ketahanan Air 5 Meter
 Mode Unggulan Bullet Time, Invinsible Selfie Stick, Night Shot
 Desain Modular Dua buah lensa tambahan  tersedia
 Slow Motion 8x (Mode Standar), 4x (360)
 Kapasitas Baterai 1190 mAh

Spesifikasi di atas merupakan bawaan dari pabrikan. Jadi, spesifikasi tersebut merupakan acuan standar yang dapat pula dijadikan sebagai acuan ketika klaim garansi. Dengan kata lain, pihak distributor resmi maupun pabrikan tidak bertanggungjawab ketika terjadi kerusakan pada saat kamera sudah dimodifikasi baik desain maupun fiturnya oleh pengguna.

Baca juga: 8 Rekomendasi Action Camera Terbaik 2022

Review Insta360 ONE R Twin Edition – Fitur yang Dimiliki

Tak hanya spesifikasi utama saja, bagi para pembeli maupun pengguna, khususnya pengguna awam, dalam melihat keunggulan action camera ini maka penting pula mengetahui review Insta360 ONE R Twin Edition dari segi fiturnya. Beberapa fitur unggulan tersebut sebagaimana dilansir dari laman Digital Camera World antara lain sebagai berikut:

1. Desain

Review Insta360 ONE R Twin Edition (4)

Fitur pertama adalah dari segi desainnya yang memiliki modul mudah digunakan. Selain desain ringkas dan modul mudah digunakan, prosesor dan touchscreennya dapat digunakan hingga 180°. Hal itu yang membuat selfie semakin keren dan nyaman. Pengoperasian program yang dimilikinya tanpa lemot dan anti-lag.

ONE R Twin Edition juga dapat dikoneksikan dengan aplikasi pada smartphone. Pada bagian luarnya terlindungi oleh U-Shaped Silicon Hood, ditambah lagi adanya fitur ketahanan air hingga kedalaman 5 meter membuatnya aman dan  nyaman digunakan di lingkungan outdoor. Termasuk penggunaan untuk aktivitas ringan di bawah air seperti snorkeling.

2. Performa Foto dan Video

Selanjutnya adalah dari segi performa foto dan video yang direkamnya. Seri ONE R Twin Edition dilengkapi dengan resolusi 4K yang menjadikan foto maupun video berkualitas bagus. Hal itu juga didukung dengan lensa untuk penggunaan sudut 360° dengan kualitas menakjubkan. Termasuk pula kualitas audionya, namun untuk perekaman video di tempat berangin sebaiknya gunakan fitur ‘Background Noise Reduction’ untuk meredam kebisingan.

Selain resolusi 4K, tangkapan layar foto dan video semakin jernih berkat adanya mode ColorPlus yang mampu menyempurnakan warna lebih baik. Output videonya menggunakan codec H.265 dan untuk format lossless menggunakan ProRes422. Begitu juga dengan foto dalam format HDR yang mengesankan. Anda pun dapat menyimpan foto dan video dalam format JPG dan RAW.

Baca juga: Cara Membuat Video Hyperlapse Dengan Smartphone

3. Review Insta360 ONE R Twin Edition – Fitur Lainnya

Review Insta360 ONE R Twin Edition (2)

Insta360 ONE R Twin Edition juga dibekali fitur unggulan lainnya. Meskipun baterai utamanya hanya 1190 mAh, namun dibekali dengan baterai Boosted Battery Case sebesar 2,380 mAh. Lalu, juga bisa ditambahkan dengan mikforon eksternal berkat adanya adaptor di kamera ini yang menggunakan USB type-C to 3.5mm dan bisa digunakan untuk fitur audio dengan pairing melalui mikrofon Apple AirPads.

Adapun mode dan fitur kamera ini di antaranya Auto Frame  yang mampu menyesuaikan frame secara otomatis pada saat melakukan video live 360°. Kemudian ada gfitur untuk hyperlapse dengan mode Auto TimeShift. Memotong video dan mengombinasikan dengan video lain dalam proses editing semakin mudah dengan fitur FlashCut Auto Editing. Mode tambahan lainnya adalah Deep Track dan Starlapse dalam merekam angkasa di malam hari.

4. Harga

Berbicara mengenai harga Insta360 ONE R Twin Edition sebenarnya bisa saja berbeda di berbagai negara yang jadi target pasarnya. Hal itu karena adanya kebijakan pajak dan peraturan penjualan lainnya. Begitu pula dengan penjualan di distributor resminya.

Pada umumnya, harga yang dijual untuk kamera ini di kisara Rp7 jutaan lebih. Salah satunya adalah di Doran Gadget sebagai distributor resmi Insta360, harga yang dibanderol sekitar Rp7,6 jutaan saja. Tentu, harga tersebut sudah sesuai dengan fitur keren yang dimilikinya.

Baca juga: 10 Gadget untuk Content Creator yang Wajib Dimiliki

Penutup

Review Insta360 ONE R Twin Edition (5)

Dari review Insta360 ONE R Twin Edition di atas, dapat disimpulkan jika action camera ini memang direkomendasikan untuk para vlogger yang menginginkan desain yang ringkas. Termasuk pula dalam menghadirkan foto dengan kualitas HDR dan video yang tajam dengan resolusi 4K. Ditambah lagi dengan adanya fitur FlowState untuk stabilisatornya membuat kamera ini bisa diandalkan dalam merekam objek bergerak.

Kini, Anda bisa mendapatkan Insta360 ONE R Twin Edition di Doran Gadget. Produk yang kami jual merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Anda bisa mendapatkannya melalui pembelian di jaringan store kami, website, marketplace, hingga di aplikasi kami yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore. Informasi lebih lanjut, hubungi CS Doran Gadget via WhatsApp di sini.

Tags:

Artikel terkait:

× WhatsApp