GoPro Hero 8 Mampu Rekam Video hingga Resolusi 4K

GoPro Hero 8 Mampu Rekam Video hingga Resolusi 4K

Dorangadget.com Rumor action cam terbaru keluaran GoPro, Hero 8, telah tersiar dalam serangkaian gambar dari Photo Rumors. Hero 8 dilaporkan akan hadir dengan desain baru. Kamera aksi ini juga dikabarkan memiliki kemampuan lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Hero 7.

Hero 8 akan menggunakan versi baru SoC internal milik GoPro yang disebut GP2. GoPro memulai debutnya chipset GP1 dengan Hero 6 kembali pada tahun 2017 (kamera yang juga bocor sebelum rilis oleh Photo Rumors), dan chip ini yang bertanggung jawab untuk pemrosesan gambar kamera. Berdasarkan pada kemampuan chip asli, SoC baru dapat berarti peningkatan dalam akurasi warna, stabilisasi video, dan kualitas zoom digital.

Sensor gambar Hero 8 akan tetap memiliki resolusi 12 megapiksel. Hero 8 mampu merekam video resolusi 4K dengan kemampuan menangkap pada kecepatan 120fps. Dalam resolusi full HD (1080p), video yang direkam mampu hingga kualitas 480fps. Fitur ini juga dapat mendukung berbagai aksesoris baru, antara lain layar yang dapat dipasang baru dan lampu LED eksternal. Mungkin ada aksesori mikrofon eksternal juga.

Lantas, kapankah perilisannya? Jadwal perilisan Hero 8 dikabarkan sekitar bulan September 2019. Ini kurang lebih berselang satu tahun setelah Hero 7 yang rilis 2018. Lalu GoPro Hero 9 akan rilis pada 17 Sept 2020.

Kebocoran Hero 8 muncul tepat setelah vendor saingannya, DJI, merilis pesaing langsung dalam bentuk DJI Osmo Action Cam yang menjadi kamera aksi pertama mereka. Hero 7 tampak memiliki sedikit keunggulan dalam hal kualitas gambar dan stabilisasi keseluruhan. Tetapi, mengingat berapa banyak hal yang DJI lakukan dengan benar pada upaya awalnya, GoPro tampaknya meningkatkan kompetisi serius pertamanya dalam beberapa tahun.

Baca: GoPro Hero 9 – Hadir Dengan Resolusi 5K, Dual Layar & Lensa yang Bisa Diganti

Selain Hero 7, GoPro juga dirumorkan akan mengeluarkan kamera Max 360. Max 360 akan menjadi kamera 360 pertama dari perusahaan sejak merilis Fusion 360 pada 2017 lalu. Permasalahan terbesar dari kamera 360 bukanlah spesifikasi, melainkan penggunaan untuk tempat pertama. Upaya GoPro yang akan datang membuatnya mudah menemukan penggunaan untuk rekamannya di luar sejumlah kecil layanan yang mendukung 360 video secara asli.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp