Gabung dengan Giphy, TikTok Tambahkan Stiker GIF

Gabung dengan Giphy, TikTok Tambahkan Stiker GIF

TikTok saat ini menjadi aplikasi pilihan para remaja di dunia. Aplikasi ini menduduki peringkat pertama dalam hiburan,  secara keseluruhan di urutan ke-12 dalam hal popularitas unduhan di iOS, dan ke-8 pada Android di Amerika Serikat.

Aplikasi video pendek yang dimiliki oleh Bytedance ini bergabung dengan Giphy. Pengguna dapat menambahkan stiker GIF ke video mereka hanya dengan menekan tombol. Banyak stiker yang terinspirasi oleh meme yang dimulai pada platform itu sendiri, seperti ungkapan “Here’s the Tea” atau #thegitup yang diciptakan oleh Blanco Brown.

Untuk TikTok, setiap fitur baru akan terus memberikan keunggulan atas para pesaingnya. Aplikasi Cina tersebut tahun lalu melampaui Snapchat dan Instagram dalam jumlah unduhan. Kemitraan antara TikTok dan Giphy masuk akal meskipun stiker 2D bergabung dengan bidang alat pengeditan visual yang ramai di platform.

Pengguna sudah dapat menambahkan “efek” seperti Snapchat yang mencakup segala sesuatu mulai dari gelembung hingga lampu sorot hingga kuas cat augmented reality. Pengguna dapat terlihat seperti berada dalam film hitam putih atau mengintip dari lubang berdarah jendela pesawat. Bahkan ada filter mirip Instagram yang meningkatkan kecantikan, menambahkan warna seperti Valencia ke video atau secara khusus dibuat untuk makanan.

TikTok, dalam iterasi saat ini, tidak hanya memiliki semua alat kreatif yang naik ke ketenaran di platform yang lebih tua – itu bisa dibilang kalah. Meski begitu, pengguna tampaknya menggunakan fitur-fitur baru dengan hemat. Tidak seperti Snapchat (atau pada satu titik Instagram), bintang utama TikTok tampaknya tidak menjadi filter dan efek visual, tetapi pengguna sendiri. Sementara filter telinga anjing atau stiker “LOL” mungkin terlihat baru pada tahun 2015, pecinta media sosial cenderung melihatnya sebagai topi tua pada tahun 2019.

Sisi lain dari kemitraan ini akan menjadi berita sambutan bagi pengguna yang lebih tua yang menggunakan Giphy di Slack atau Facebook. Stiker yang terinspirasi TikTok juga akan tersedia di mana pun perpustakaan GIF tersedia. Jadi, bahkan jika pengguna merasa bahwa mereka telah melampaui remix “Panini”, mereka dapat bergabung dalam kesenangan itu.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp