Garmin WatchFitur Garmin Forerunner 955  kembali bocor, khususnya dari segi baterai dan layarnya. Seperti dilansir dari laman Gadget & Wearables, bocoran fitur dibocorkan oleh retailer asal Amerika Serikat, Beach Camera di situs mereka. Namun, beberapa saat kemudian pembocor menghapus unggahan tersebut. Apa saja bocoran yang sempat diketahui? Berikut ulasannya.

Fitur Garmin Forerunner 955 – Bocoran Layar

 

Fitur Garmin Forerunner 955  yang menarik perhatian dibocorkan oleh Beach Camera ini adalah mengenai segi layar. Misalnya saja spesifikasi dimensinya yang berukuran 1.8 x 1.8 x 0.6 inci. Walaupun terlihat memiliki diameter lebih kecil, namun bentuknya lebih tebal dibandingkan dengan seri Forerunner 945.

Terdapat lima buah tombol fisik yang terdiri dari tiga pada sisi kiri dan dua di sisi kanan jam. Layar ini sudah menggunakan full-colour yang mana dapat menghadirkan tampilan peta yang lebih jelas. Begitu juga dengan hal lainnya seperti informasi mengenai tampilan data kesehatan dan olahraga.

Fitur layarnya juga memungkinkan untuk digunakan dengan touchscreen. Hal ini akan memudahkan dalam memilih dalam navigasi. Selain itu, adanya layar sentuh tersebut merupakan upgrade penting pada Forerunner 955 dari seri-seri Forerunner sebelumnya yang mengandalkan tombol.

Sementara, dari segi bobotnya hanya sekitar 53 gram saja dengan material fiber yang diperkuat polimer pada bagian bezel dan bodi jam tangan. Untuk kapasitas memorinya sekitar 32 GB dan ini sama dengan memori pada seri Fenix 7.

Baca juga: Bocor Lagi, Ini Rumor Garmin Forerunner 955

Daya dan Ketahanan Baterai

Tak hanya mengenai segi bocoran layar, fitur Garmin Forerunner 955 yang juga dibocorkan adalah mengenai ketahanan baterainya. Di sini terdapat opsi untuk versi solar atau pengisian daya menggunakan cahaya matahari. Lama ketahanan baterai ini pun tergantung pemakaian pengguna.

Dalam mode smartwach nantinya baterai bisa bertahan hingga 15 hari. Sedangkan pada mode GPS ketahanan penggunaan sampai 42 jam. Lalu, untuk mode UltraTrac daya ketahanan baterai maksimalnya adalah 80 jam.

Garmin sebenarnya telah menambah fitur ketahanan penggunaan baterai dari seri sebelumnya. Retailer tersebut hanya membocorkan mengenai seri reguler saja. Meskipun begitu, pada tampilan katalog menunjukkan layar ‘Solar Intensity’. Itu artinya, diprediksi Garmin Forerunner 955 hadir dalam versi solar. Sayangnya, pembocor tidak menjelaskan secara detail.

Baca juga: Daftar Harga Garmin Forerunner Series

Fitur Garmin Forerunner 955 Lainnya

Bagaimana dengan fitur lainnya? Garmin Forerunner 955 memang belum banyak data mengenai apa saja yang baru. Namun, beberapa hal memang menarik apabila pihak pabrikan melakukan sejumlah upgrade. Salah sartunya adalah fitur Training Readiness Score. Fitur tersebut dapat melakukan informasi data kesehatan penting menggunakan beberapa kombinasi. Mulai dari kualitas tidur, recovery, training load, HRV dan banyak lagi.

Kemudian, terdapat pula  lebih dari 30 mode aktivitas dan olahraga. Beberapa di antaranya adalah lari, sepeda, renang, triathlon, dan sebagainya. Ada pula fitur keselamatan seperti mengirim pesan otomatis mengenai lokasi kecelakaan pada kontak yang ada. Tentu saja, di fitur lainnya smartwatch ini dibekali dengan fitur musik dan NFC untuk pembayaran.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Lari Terbaik 2022

Penutup

Bagaimana Sobat Doran, tentu Anda penasaran bukan dengan fitur Garmin Forerunner 955 nantinya? Kita tunggu saja tanggal rilisnya nanti dan informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak Garmin. Sembari menunggu kapan rilisnya, Anda bisa melengkapi koleksi jam tangan Garmin untuk lari lainnya di Doran Gadget.

Doran Gadget merupakan toko resmi Garmin di Indonesia yang memiliki garansi resmi dari pabrikan. Pembelian dapat dilakukan langsung di jaringan store kami, marketplace, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram kami untuk mengetahui info diskon terbaru.

Artikel terkait:

× WhatsApp