DJI IndonesiaBagi pecinta drone, seri DJI Phantom 4 cukup banyak diminati. Mengingat desain dan fiturnya yang mendukung. Selain itu, remote controller drone ini memiliki pengoperasian yang mumpuni. DJI pun mengeluarkan dua varian di seri ini yakni DJI Phantom 4 Pro vs Phantom 4 Pro+. Mana yang tepat untuk Anda dan apa beda kedunya? Simak ulasannya di artikel ini sampai tuntas.

Fitur Penting DJI Phantom 4 Pro

DJI Phantom 4 Pro vs Phantom 4 Pro+ merupakan drone dengan desain khusus untuk merekam aktivitas di luar ruangan. Misalnya saja untuk kegiatan keramaian seperti konser musik dan sebagainya. Hal itu karena seri Phantom dilengkapi dengan berbagai fitur penting unggulan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Waktu penerbangan di udara selama sekitar 30 menit
  • Memiliki lensa 24mm dengan sesor kamera 1 inci
  • Mendukung format foto dalam bentuk JPG dan RAW hingga 20MP
  • Mendukung untuk format video 4K/60fps
  • Jarak jangkau hingga 7 kilometer
  • Memiliki beberapa fitur canggih seperti Draw, ActiveTrack, Return to Home, Gesture Mode, dan lainnya

Baca juga: 10 Alasan Utama DJI Phantom 4 Pro V2.0 Jadi Favorit

Perbedaan DJI Phantom 4 Pro vs Phantom 4 Pro+

Sebenarnya, perbedaan antara DJI Phantom 4 Pro vs Phantom 4 Pro+ tidak begitu mencolok. Baik itu dari segi fungsi maupun fitur yang dimilikinya. Hanya saja, DJI Phantom 4 Pro dibekali dengan remote controller yang dapat dihubungkan dengan smartphone maupun tablet pengguna. Kemudian, pengguna ini perlu menginstal aplikasi DJI Go untuk mengontrol drone.

Sementara itu, DJI Phantom 4 Pro+ memiliki remote controller yang dilengkapi dengan Android tablet. Dengan kata lain, menjadi seri Phantom yang memiliki tablet layar khusus dan holder. Tablet layar ini memiliki kapasitas memori penyimpanan internal hingga 16GB. Untuk ukuran layar tablet ini adalah 5.5 inci dengan tingkat kecerahan 1.000 cd/m dan screen 1080p. Dengan begitu, pengguna bisa nyaman mengoperasikan drone menggunakan remote tersebut tanpa khawatir silau saat berada di dalam dan luar ruangan, terutama terkena cahaya matahari secara langsung.

Tak hanya itu saja, layar tablet DJI Phantom 4 Pro+ hadir dengan aplikasi DJI Go dan beberapa aplikasi dasar Android. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan browser. Remote controller pada DJI Phantom 4 Pro dan Phantom 4 Pro+ memiliki frekuensi sinyal yang stabil serta dapat meminimalisir gangguan. Baterai remote controller dan tablet DJI Phantom 4 Pro+ adalah 5 jam.

Baca juga: Tutorial Menggunakan Remote Drone DJI Phantom 4 Pro

Mana yang Tepat untuk Anda?

dji phantom, dji phantom 4, dji phantom 4 pro, drone dji 10

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa perbedaan DJI Phantom 4 Pro vs Phantom 4 Pro+ adalah dari segi fitur remote controller-nya. Mana yang tepat untuk Anda memang tergantung pemakaian dan kebutuhan. Begitu pula apakah Anda menginginkan kepraktisan pemakaian maupun fungsinya.

Jika Anda ingin mengambil gambar dan video tanpa khawatir silau dan remote controller mudah digunakan di bawah terik matahari lagsung, maka Phantom 4 Pro+ adalah pilihan yang tepat. Termasuk melihat pengontrolan drone tanpa melalui layar smartphone dan cukup melihat pada tablet khusus. Namun, apabila Anda ingin mengambil gambar dan video pada pagi dan sore hari, dan lebih nyaman menghubungkan smartphone ke remote, dan menjaga kabel daya tetap berdekatan, Anda dapat memilih Phantom 4 Pro.

Bagaimana dengan harganya? Baik DJI Phantom 4 Pro maupun Phantom 4 Pro+ jelas memiliki harga berbeda. Di toko resminya seperti Doran Gadget, harga DJI Phantom 4 Pro adalah Rp21.9 jutaan. Sedangkan untuk DJI Phantom 4 Pro+ dibanderol Rp27.9 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk bonus microSD. Sekadar catatan, harga mungkin bisa berubah tergantung promo yang ada maupun kebijakan lainnya. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Anda bisa mendapatkan drone DJI terbaik hanya di Doran Gadget selaku toko resmi DJI Surabaya, DJI Semarang, DJI Bali, dan DJI Jakarta. Kami menjual produk dengan garansi pabrikan dan jaminan barang asli.

Artikel terkait:

× WhatsApp