DJI IndonesiaSetelah muncul rumor beberapa mengenai spesifikasi DJI OM 6 atau Osmo Mobile 6, secara resmi DJI merilis stabilizer kamera terbaru ini pada 22 September 2022. Walaupun sepintas memiliki desain yang hampir sama dengan para pendahulunya, stabilizer ini hadir dengan beberapa pembaruan tertentu. Berikut ulasannya yang dihimpun oleh tim Doran Gadget.

Spesifikasi DJI OM 6 – Secara Umum

Hal penting yang patut Anda ketahui adalah mengenai spesifikasi DJI OM 6 ini secara umum. Baik itu dari baterai, koneksi dan lain sebagainya. Spesifikasi umum ini sebagaimana dilansir oleh laman resmi DJI adalah sebagai berikut:

 Dimensi  276×111.5×99 mm (tidak dilipat)
 189×84.5×44 mm (dilipat)
 Bobot  309 g (Gimbal)
 31 g (Magnetic Phone Clamp)
 Kompatibel Bobot Smartphone  170-290 g
 Kompatibel Tebal Smartphone  6.9-10 mm
 Kompatibel Lebar Smartphone  67-84 mm
 Tipe Baterai  Li-Po 2S
 Kapasitas dan Daya  1000 mAh / 7.74 Wh
 Suhu Pengisian Daya  5° to 40° C (41° to 104° F)
 Suhu Pengoperasian Baterai  0° to 40° C (32° to 104° F)
 Lama Pengoperasian  Sekitar 6 jam 24 menit (tergantung kondisi dan kestabilan gimbal)
 Lama Pengisian Daya  Sekitar 1 jam 24 menit (dengan charger Type-C 10W)
 Tipe Kabel Pengisian  USB-C
 Mechanical Range  Pan: -161.64° to 173.79°
 Roll: -120.30° to 211.97°
 Tilt: -101.64° to 78.55°
 Kontrol Speed Max  120°/s
 Bluetooth  Bluetooth 5.1
 Aplikasi  DJI Mimo
 Dimensi Grid Tripod  Panjang: 138 mm
 Diameter:32 mm
 Bobot Grid Tripod  Sekitar 72 g
 Harga  Rp2.4 jutaan

Baca juga: 7 Rekomendasi Gimbal Kamera Terbaik 2022

Fitur Baru DJI OM 6

Spesifikasi DJI OM 6 juga mengusung berbagai fitur terbaik dan disempurnakan dari generasi sebelumnya. Hal itu terlihat pada desain yang disematkan, stablisasi, penggunaan, hingga mode pengambilan gambar yang lebih halus ketika digunakan. Seperti dilansir dari Camera Jabber dan Tech Advisor ini di antaranya:

1. Desain Lebih Ergonomis

Salah satu masalah bagi para pengguna gimbal kamera adalah desain yang besar dan sulit dibawa ke mana saja. Menindaklanjuti hal itu, DJI menekankan desain lebih ergonomis pada DJI OM 6 ini. Yakni dengan bobot sekitar 300 gram dan tidak jauh berbeda dengan seri DJI OM 5. Anda Dengan begitu, lebih nyaman saat digenggam bahkan dapat dimasukkan ke dalam saku dan tas dengan mudah saat traveling.

Baca juga:5 Cara Membuat Video dengan Stabilizer Makin Keren

2. Fitur Stablisasi Lebih Cepat

Konsentrasi DJI juga pada penggunaan yang semakin mudah dan cepat. Ini bisa dilihat dari adanya fitur Quick Launch. Dengan dikonfigurasikan menggunakan aplikasi Mimo secara otomatis dapat memberikan pengaturan waktu terbaik untuk pengambilan gambar lebih cepat. Hanya saja, fitur ini komptibel digunakan dengan iPhone saja. Untuk sementara, versi smartphone Android dalam pengembangan.

3. Spesifikasi DJI OM 6 – ActiveTrack 5.0

Tak hanya sampai di situ saja, soal kestabilan untuk pengambilan foto dan video, DJI menyematkan fitur ActiveTrack terbarunya yakni ActiveTrack 5.0 pada spesifikasi DJI OM 6 ini. Berkat fitur tersebut, pengambilan gambar lebih stabil dengan jarak yang optimal. Baik itu untuk objek yang ada di depan kamera, samping, atau ketika melakukan gerakan memutar ketika merekam objek.

Baca juga: Review DJI OM 5: Stabilizer dengan Tongsis untuk Para Vlogger

4. Navigasi dan Zoom yang Mudah

Begitu pun untuk navigasinya, kali ini DJI menyematkan tombol cepat yakni tombol ‘M’. Dengan tombol ini, Anda dapat dengan mudah mengecek sisa baterai dan mode yang dipilih. Termasuk pula untuk mengunci Tilt dan penggunaan mode lainnya menjadi sangat mudah. Sementara, untuk mengatur kestabilan zoom dan fokus manual, Anda dapat menggerakkan dan memutar gimbal tersebut dengan mudah.

5. Mode Penggunaan

Pembaruan pesifikasi DJI OM 6 yang terakhir adalah dari segi berbagai template dan mode pengambilan gambar dan video. Terlebih lagi dengan terintegrasi aplikasi Mimo membuat akses semakin mudah. Beberapa mode unggulan yang bisa Anda pilih di antaranya Story Mode, Panorama, Gesture Control, Dynamic Zoom, dan Timelapse.

Baca juga: 10 Gadget untuk Content Creator yang Wajib Dimiliki

Penutup

Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi DJI OM 6 untuk berbagai aktivitas fotografi dan pengambilan video seperti vlog. Kini Anda bisa mendapatkan DJI OM 6 hanya di Doran Gadget. Sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain itu, ada berbagai promo menarik untuk pembelian melalui store, website, maupun aplikasi. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan pembelian, hubungi CS kami di sini. Follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku di waktu tertentu.

Artikel terkait:

× WhatsApp