DJI Action 2 vs DJI Osmo Action (1)

DJI IndonesiaBeberapa waktu lalu DJI kembali meluncurkan action camera generasi terbarunya yakni DJI Action 2. Perilisan itu menjadi poin penting bagi pabrikan drone ini untuk bersaing di kancah kamera untuk konten setelah vakum dua tahun pasca rilisnya DJI Osmo Action. Lalu apa saja perbandingan DJI Action 2 vs DJI Osmo Action ini? Simak ulasannya berikut ini Sobat Doran.

Spesifikasi DJI Action 2 vs DJI Osmo Action

DJI Action 2 vs DJI Osmo Action (2)

 Spesifikasi  DJI Action 2  DJI Osmo Action
 Dimensi dan Berat  39 mm, 56 gram  65×42×35 mm, 850 gram
 Kamera  1/1.7 inci 12 MP, Ultrawide 155° bukaan lensa f/2.8  1.4 inci, 12 MP
 Daya Tahan Baterai  58 mAh, 1.300 mAh dengan powe rmod  1.300 mAh
 Ketahanan Air  11 meter  11 meter
 Memori Penyimpanan  256 GB MicroSD, Penyimpanan internal 32 GB  256 GB MicroSD/SDXC/SDHC
 Fitur Stabilisasi  RockSteady 2.0, HorizonSteady  RockSteady
 Fitur Lain  Front Touchscreen Mod, Lanyard magnetik, Power Mod, Adapter Magnetik  Quick Switch, Voice Control , Dual Display Camera
 Harga  Rp6.899.000 – Rp8.599.000  Rp3.399.000

Baca juga: Perbedaan DJI Osmo Pocket VS DJI Pocket 2 – Mana yang Cocok Untuk Anda?

Fitur yang Dimiliki

DJI Action 2 vs DJI Osmo Action

Berbicara mengenai perbedaan DJI Action 2 vs DJI Osmo Action, penting pula untuk mengetahui fitur-fitur penting yang dimiliki keduanya. Melansir dari laman Trusted Reviews dan Kompas Tekno beberapa fitur itu di antaranya adalah:

1. Segi Desain

Perbedaan mencolok pertama  antara DJI Action 2 dengan generasi penerusnya adalah dari segi desainnya. Pada DJI Osmo Action, mengandalkan desain yang  persegi panjang yang cukup besar. Namun, pada DJI Action 2 desainnya terlihat lebih ergonomis.

Ukuran tersebut sekitar 39 mm dengan berat hanya 56 gram saja. Desain ramping inilah yang membuatnya lebih nyaman di bawa ke mana saja. Bahkan Anda bisa menggunakannya di dalam air sekalipun. Ini berkat ketahanan dalam air hingga kedalaman 11 meter.

2. Resolusi DJI Action 2 vs DJI Osmo Action

Selanjutnya adalah dari sektor resolusi kamera. Segi ini memang nampak jelas dari keduanya. DJI Osmo Action memiliki resolusi terbaiknya pada 4K 60fps. Angka tersebut masih terbilang standar bagi para kreator untuk konten-konten yang bersifat kasual maupun kamera untuk vloger.

Beda halnya dengan DJI Action 2 yang sudah mumpuni dengan resolusi 4K 120fps.  Tentu ini akan lebih baik untuk perekaman objek video. Hal itu juga berarti Anda dapat menjalankannya dalam mode 4x slow motion pada tingkat 4K 120fps dan 8x slow motion saat membidik objek pada 1080p 240fps.

3. Fitur Stabilizer Kamera

DJI Osmo Action

Selain resolusi, DJI cukup inovatif dalam hal menjaga kestabilan kamera yang digunakan saat merekam dan membidik objek. Hal itu dapat dilihat dari adanya teknologi stabilisasi RockSteady DJI agar kamera tidak bergetar dan gambar dan video menjadi lebih halus. Fitur ini dipasang pertama kali pada DJI Osmo Action.

Lalu sebagai penerusnya, DJI Action 2 memiliki fitur serupa namun dengan teknologi yang lebih mutakhir yakni RockSteady 2.0. Termasuk juga dengan adanya fitur HorizonSteady. Kedua fitur ini diklaim lebih stabil dari sebelumnya dan lebih impresif. Termasuk dalam penggunaan dalam posisi sudut miring sekalipun, gambar tetap halus.

Baca juga: Review DJI Osmo Action: Action Camera Pertama dari DJI

4. Fungsi untuk Streaming

Salah satu kekurangan dari DJI Osmo Action meskipun memiliki kamera cukup tajam ialah kemampuannya dalam melakukan streaming pembuatan film. Hal itu dapat disempurnakan dalam DJI Action 2. Di mana pada seri terbaru ini dapat dihubungkan dengan aplikasi DJI Mimo di smartphone. Dengan begitu, DJI Action 2 dapat melakukan streaming dengan resolusi 1080p/30fps.

DJI Action 2 dapat dihubungkan dengan komputer untuk penggunaan webcam. Misalnya saja penggunaan untuk meeting online maupun webinar menggunakan aplikasi unggulan seperti Zoom. Termasuk untuk melakukan streaming di Twitch.

5. Harga DJI Action 2 vs DJI Osmo Action

Terakhir adalah mengenai harga yang ditawarkan dari kamera DJI ini. Di seri kamera DJI Osmo Action, harga yang dibanderol di pasaran ialah sekitar Rp3.399.000. Harga itu bisa dibilang kompetitif di jajaran action camera saat ini ditambah lagi dengan garansi resmi pabrikan yang membuat pengguna semakin nyaman.

Sementara itu, DJI Action 2 mulai bisa dipesan di tanah air mulai tanggal 12 Oktober – 10 November 2021 di toko resmi DJI, ritel hingga rekanan seperti DJI Surabaya. Pada seri ini, harga yang ditawarkan ada dua opsi yakni:

  • DJI Action 2 Dual Screen Combo Rp8.599.000. Pada seri ini, nantinya pembeli mendapatkan satu unit kamera, lanyard magnetik, dudukan adaptor magnetik, dudukan adaptor ball-joint magnetik, dan juga front touchscreen mod.
  • DJI Action 2 Power Combo Rp6.899.000. Di sini pembeli mendapatkan kamera satu unit, lanyard magnetik, adaptor magnetik, dan power mod.

DJI Action 2 vs DJI Osmo Action: Mana yang Sesuai untuk Anda?

DJI Action 2 vs DJI Osmo Action (3)

Lalu, mana yang terbaik untuk Anda? Semua tentu tergantung pada kebutuhan. Untuk penggunaan dalam mode high-speed seperti aktivitas bersepeda di alam terbuka, paralayang, dan aktivitas ekstrem lainnya bisa dibilang DJI Action 2 menjadi pilihan terbaik.

Hanya saja, harga yang ditawarkan pada action camera seri terbaru ini sedikit lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Harga tersebut memang wajar jika dibandingkan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya.

Itulah perbandingan antara DJI Action 2 vs DJI Osmo Action. Anda bisa mendapatkan produk DJI terbaik hanya di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan barang original dan raih kesempatan mendapatkan promo harga terbaik di waktu tertentu yang bisa Anda cek pula di Telegram Doran Gadget.

*Dapatkan informasi menarik seputar aksesoris gadget lainnya dari kami dengan klik di sini.

Artikel terkait:

×