Bocoran Samsung Galaxy Z Fold6

Doran Gadget – Samsung dikabarkan segera meluncurkan ponsel lipat terbaru mereka yaitu Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 pada 10 Juli 2024 mendatang. Bocoran terbaru menunjukkan kedua ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi dari Secure MIIT, yang artinya proses peluncuran global sedang berjalan. Selain itu, juga masih ada bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold6 yang wajib Anda ketahui. Simak selengkapnya!

Desain 

samsung galaxy Z fold6
sc: dienmaycholon

Desain Galaxy Z Fold 6 expected tidak akan berubah drastis, namun akan ada beberapa peningkatan penting. Secara keseluruhan, desainnya mirip dengan Galaxy Z Fold 5 namun dengan aksen kotak yang sedikit lebih tegas. Layar cover kemungkinan berukuran 6.2 inci dan layar utama 7.6 inci. Bezel di sekitar layar cover terlihat besar dan ada lipatan di bagian tengah layar utama.

Engselnya diperkirakan serupa dengan Galaxy Z Fold 5 yang menghilangkan jarak antara layar dan membuat ponsel lebih tipis. Bagian belakang ponsel kemungkinan akan memiliki desain baru untuk ring lensa belakang. Material bodinya mungkin lebih kuat tahun ini dengan Corning Gorilla Armor dan teknologi anti-reflektif. Rumor juga menyebutkan Samsung sedang berupaya untuk membuat ponsel lipatnya tahan debu.

Baca juga: 10 Rekomendasi dan Harga HP Samsung Terbaru 2024

Software

sc: Preporucamo

Samsung Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan menggunakan chipset octa-core Snapdragon 8 Gen 3 dengan 12GB RAM, serta tersedia dalam varian penyimpanan 256GB, 512GB, dan 1TB. Beberapa sumber bahkan menyebutkan kemungkinan adanya varian dengan 16GB RAM dan penyimpanan hingga 1TB.

Perangkat ini juga akan diluncurkan dengan One UI 6.1.1 berbasis Android 14, menghadirkan berbagai fitur multitasking inovatif yang memanfaatkan layar lipat yang lebih besar. Selain itu, Galaxy Z Fold 6 diharapkan mendukung platform AI Galaxy yang pertama kali diperkenalkan pada seri S24, serta mendapatkan pembaruan Android 15 pada akhir 2024 dan tujuh tahun pembaruan OS serta patch keamanan.

Dalam hal perangkat lunak, perangkat ini mungkin akan mendukung pembaruan Android yang mulus dan fitur AI baru untuk mengubah coretan menjadi gambar yang lebih halus, mirip dengan fitur Image Wand dari Apple. Ada juga rumor mengenai varian Galaxy Z Fold 6 FE yang lebih murah, meskipun kemungkinan besar tidak akan mendukung stylus S Pen.

Kamera

bocoran samsung galaxy fold 6 (2)
sc: GSMArena

Berbeda dengan sektor lain yang mendapatkan peningkatan, kamera Galaxy Z Fold 6 justru tidak mengalami banyak perubahan. bocoran menyebutkan kamera utama yang digunakan masih sama yaitu sensor 50MP GN3 seperti pendahulunya. Sensor ini akan ditemani kamera ultrawide 12MP dan telephoto 3x.

Kamera depan dan kamera bawah layar juga kemungkinan besar masih menggunakan sensor yang sama seperti Galaxy Z Fold 5. Meski begitu, dengan penggunaan ISP yang lebih cepat dan peningkatan processing, kualitas gambar yang dihasilkan Galaxy Z Fold 6 diharapkan tetap mengesankan.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Buds2 Pro, Banyak Fitur Baru!

Baterai 

sc: XDA Developers

Galaxy Z Fold 6 kemungkinan masih menggunakan baterai 4400mAh dengan kemampuan pengisian daya 25W. Sementara untuk urusan warna, rumor menyebutkan Galaxy Z Fold 6 akan hadir dalam pilihan Navy, Silver Shadow, Light Pink, Crafted Black, dan White. Warna Crafted Black dan White diduga akan menjadi warna eksklusif yang hanya tersedia di toko online Samsung.

Harga Galaxy Z Fold6

sc: Tom’s Guide

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan terjadi sekitar 10 Juli mendatang. Harganya diperkirakan sekitar $1.899 untuk model 256GB, $2.099 untuk model 512GB, dan $2.259 untuk versi 1TB. Harga ini $100 lebih mahal dari Galaxy Z Fold 5. Pengumuman resmi kemungkinan akan dilakukan di acara Unpacked di Paris pada 10 Juli. Ada juga rumor yang menyebutkan peluncuran foldable yang lebih murah dengan harga sekitar $800, meskipun begitu masih belum ada yang pasti.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch FE: Usung Fitur Kesehatan Lebih Baik

Penutup

Itulah bocoran seputar Samsung Galaxy Z Fol6 yang wajib Anda ketahui. Pastikan untuk simak terus informasi terbaru mengenai Samsung Fold6 ini hanya di Doran Gadget. Anda juga bisa mendapatkan berbegai produk Samsung original di Doran Gadget dengan berbagai promo menarik. Yuk, buruan beli sekarang!

*Baca juga artikel lainnya dari Doran Gadget di Google News dan WA Channel

Artikel terkait:

>