Beri Watch Phone untuk Anak, Apa Gunanya?

Beri Watch Phone untuk Anak, Apa Gunanya?

Watch phone mulai marak digunakan oleh kalangan anak-anak sekolah di kota besar belakangan ini. Tidak sedikit orang tua yang memfasilitasi anak-anak mereka dengan perangkat tersebut.

Terlepas dari tren yang sedang menggeliat, tapi sebenarnya apa kegunaan watch phone untuk anak-anak? Sebelum memberikan perangkat yang digunakan di pergelangan tangan, para orang tua setidaknya harus memahami kegunaannya.

1. Komunikasi Dua Arah

Watch phone dapat digunakan untuk menelepon dan melakukan video call. Oleh karena itu, dibutuhkan SIM Card dalam pengoperasiannya. Yang menarik, terdapat fitur pemblokir otomatis untuk nomor atau panggilan yang tidak dikenal. Fitur ini memudahkan orang tua membatasi panggilan dari nomor asing.

2. Mendeteksi Lokasi Anak

Orang tua dapat mendeteksi lokasi anak-anak karena adanya watch phone yang didukung GPS. Fitur ini mampu melacak lokasi anak secara real-time sehingga orang tua selalu mengetahui keberadaan anak-anak.

3. Mode Kelas

Pengaturan ‘Class Mode’ melalui aplikasi watch phone dapat dimanfaatkan oleh orang tua agar anak fokus belajar. Watch phone hanya akan berfungsi menunjukkan waktu dan melakukan panggilan darurat ke admin selama jam sekolah.

4. Pertemanan Watch Phone

Fitur pertemanan juga tersedia di watch phone untuk digunakan sesama pengguna. Anak-anak bisa berkomunikasi secara lancar bersama teman-teman mereka menggunakan watch phone.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp