Doran Gadget – Bagi Anda pelanggan Telkomsel yang suka kelupaan mengisi pulsa hingga nomor hangus, kini sudah tidak perlu khawatir lagi. Karena Telkomsel telah memberikan kemudahan bagi para pelanggannya untuk aktivasi kartu Telkomsel hangus secara mudah. Aktivasi ini bisa dilakukan dengan tiga cara. Mulai dari mengakses kode UMB, mengunjungi GraPARI, atau melakukan konsultasi online via telepon. 

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan konsultasi online via Twitter melalui akun resmi Telkomsel yaitu @telkomsel. Perlu diingat, karena kartu sudah hangus, maka semua sisa poin, pulsa, bonus, dan lainnya akan hilang dan tidak dapat digunakan kembali meskipun Anda telah berhasil mengaktivasi kembali kartu yang hangus. 

 

Pelanggan akan diminta untuk mengisi informasi seputar nomor NIK, KTP, dan KK, sebelum memproses kartu hangus untuk diaktifkan kembali. Pengguna juga harus memahami sejumlah persyaratan yang diberikan, antara lain: 

  • Kartu hanya bisa diaktifkan maksimal 60 hari setelah kartu hangus, terhitung sejak terakhir masa tenggang nomor tersebut. Apabila melebihi batas waktu tersebut maka pelanggan tidak bisa aktivasi kartu Telkomsel yang hangus. 
  • Siapkan persyaratan dokumen lengkap yang dibutuhkan yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali. 

Baca juga: Lebih Dekat dengan Konsumen, Doran Gadget Luncurkan Aplikasi Belanja Online

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel Hangus Lewat Kode UMB 

  • Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan
  • Pastikan kartu SIM yang hangus itu sudah terpasang pada ponsel 
  • Tekan kode UMB yaitu *889*89# pada ponsel 
  • Piih menu 1 untuk Mengaktifkan Kembali Kartu 
  • Pilih menu 1 untuk Setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Masukkan nomor KTP, NIK, dan Kartu Keluarga sesuai dengan yang diinstruksikan
  • Tunggu hingga pengguna mendapatkan SMS notifikasi dari Telkomsel apakah kartu pengguna bisa diaktifkan kembali atau tidak. 

Selain menggunakan kode UMB, pengguna bisa melakukan aktivasi kartu Telkomsel secara langsung dibantu customer service dari pihak Telkomsel melalui gerai GraPARI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan membawa dokumen persyaratan yang telah ditemukan. 

Cara lainnya bisa dengan melakukan konsultasi via online melalui akun Twitter resmi Telkomsel di @telkomsel, atau melalui via telepon ke call center resmi Telkomsel di 08071811811.

Proses aktivasi kartu hangus ini terbilang masih baru, karena sebelumnya pelanggan harus melakukan aktivasi kartu ulang pada saat masa tenggang saja. Apabila sudah melebihi masa tenggang atau sudah terlanjur hangus, maka kartu tersebut tidak dapat diaktifkan kembali dan harus menunggu beberapa bulan kemudian. 

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan bahwa Telkomsel menghadirkan kemudahan akses self-service UMB di *889*89# untuk layanan re-aktivasi nomor Telkomsel Prabayar adalah upaya Telkomsel untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan. 

Baca juga: 7 Rekomendasi HP 5G Tahun 2022 – Prediksi yang Akan Muncul

Nikmati Kecepatan 5G dari Telkomsel 

5. iphone 12 purple harga, iphone 12 warna ungu, iphone 12 ungu, iphone 12 purple

Itulah cara aktivasi kartu Telkomsel hangus yang bisa Anda coba. Selain itu, rasakan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan penggunaan 5G dengan level berbeda dari Telkomsel. Anda bisa membeli berbagai macam smartphone 5G seperti Xiaomi, Samsung, iPhone dan lainnya untuk menikmati sinyal 5G dari Telkomsel. 

Beli smartphone 5G original dengan garansi pabrik hanya di Doran Gadget. Nikmati kemudahan transaksi dan bonus poin senilai Rp25.000 khusus bagi pengguna yang melakukan registrasi via aplikasi Doran Gadget. Jadi tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Doran Gadget di AppsStore dan PlayStore sekarang juga!

Artikel terkait:

>