Apple Watch Series 5 Spesifikasi yang Harus Diketahui

Dorangadget.com Apple Watch Series 5 segera diluncurkan bersamaan smartwatch berikutnya dari perusahaan yang diperkirakan akan tiba di acara 10 September. Seri 4 adalah lompatan besar bagi Apple, menyempurnakan desain dan membawa sensor EKG tingkat medis, mentransisikan smartwatch menjadi perangkat kesehatan yang dapat dipakai. Tetapi bisakah Apple Watch 5 memiliki fitur yang lebih menarik?

Dengan Seri 4, Apple membuat perubahan desain paling dramatis pada Apple Watch sejak pertama kali diluncurkan. Kedua model melonjak 2 mm sehingga perombakan desain utama lainnya dengan Seri 5 tampaknya tidak mungkin.

Ini didukung oleh kebocoran terbaru yang mengelilingi Apple Watch berikutnya, yang tampaknya menunjukkan gambar versi baru. Gambar, disiapkan di Instagram oleh pengguna Prancis, terlihat sangat mengerikan seperti Seri 4.

Informasi kunci baru ada di layar, terutama nomor modelnya, A2157, yang merupakan salah satu seri yang termasuk dalam dokumentasi resmi Apple yang diajukan kepada Komisi Ekonomi Eurasia baru-baru ini. Itu membuatnya tampak seperti model baru dari beberapa jenis, semudah itu untuk gambar dokter saat ini.

Namun, kebocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa Apple setidaknya sedang mengerjakan beberapa selubung baru untuk Apple Watch (meskipun kami tidak tahu pasti apakah itu akan menjadi opsi Seri 4 baru atau untuk Seri 5). Lapisan keramik yang tersedia untuk Seri 2 dan Seri 3 kembali, bersama dengan opsi case titanium baru.

Titanium akan menandai bahan yang sama sekali baru jika tersedia untuk Seri 5, dan menunjukkan bahwa Apple tidak duduk diam setelah mendesain ulang Seri 4. Pembaruan desain signifikan lainnya yang mungkin akan turun untuk Seri 5 adalah tampilan baru. Desas-desus telah beredar bahwa Apple sedang mengerjakan layar MicroLED untuk arlojinya, yang dapat melihat peningkatan dalam kesetiaan atas OLED, patokan saat ini. Layar MicroLED menggunakan daya yang jauh lebih sedikit, dan lebih terang, dengan rasio kontras yang lebih baik. Mereka juga lebih tipis, yang bisa berarti Jam Tangan Apple lebih tipis – sebuah pemikiran yang menarik.

Rumornya pembaruan tampilan ini disematkan untuk tahun 2020, tetapi jangan heran jika itu datang lebih cepat. Bisakah kita melihat layar MicroLED pada Seri 5? Bagaimanapun, Apple rupanya memiliki prototipe yang berfungsi sejauh 2017.

Seri 5 bisa berupa iterasi yang semuanya tentang penyempurnaan, terutama di departemen perangkat lunak. Perbaikan tersebut biasanya berasal dari watchOS, platform operasi smartwatch Apple. Dan kita sudah tahu apa yang akan dibawa oleh angsuran terbaru WatchOS.

Apple secara resmi meluncurkan watchOS 6 pada konferensi pengembangnya di WWDC pada bulan Juni, memberikan sejumlah fitur yang kemungkinan akan muncul pada Watch baru yang diputuskan untuk dipamerkan akhir tahun ini.

Fitur-fitur itu termasuk penambahan App Store pada perangkat, membuatnya lebih mudah untuk mengunduh aplikasi, terutama untuk pemilik LTE Apple Watch yang akan dapat melakukannya melalui koneksi data.

Fitur lain termasuk aplikasi baru yang dibawa dari iPhone seperti Voice Memo, fitur kesehatan wanita, tampilan jam baru, aplikasi Activity yang ditingkatkan dan banyak lagi yang lainnya.

Baru-baru ini, sebuah rumor muncul bahwa Apple dapat menambahkan ‘School Mode’ pada lini smartwatchnya, untuk mendorong orang tua bahwa anak-anak mereka dapat menggunakan Apple Watch tanpa terganggu sepanjang waktu.

Mode ini akan mematikan semua komplikasi dan akses aplikasi pada arloji sampai akhir waktu sekolah, menjadikannya hanya arloji bagi pengguna sampai mereka dalam perjalanan pulang. Ini adalah fitur yang sangat dihargai di berbagai pelacak dan jam tangan pintar yang ditujukan khusus untuk anak-anak, jadi merupakan tambahan yang masuk akal jika Apple memang mengembangkannya.

Bisakah Apple Watch akhirnya mendapatkan pelacakan tidur asli? Kami tentu berharap demikian. Sementara kami berharap itu akan mendarat untuk Seri 3 setelah Apple mengakuisisi perusahaan pelacakan tidur Beddit, itu tidak pernah terwujud.

Sebuah laporan baru dari awal tahun ini memberikan optimisme bahwa mungkin (mungkin) Apple siap memberi fitur itu, yang telah hadir di smartwatches saingan dan pelacak kebugaran untuk beberapa waktu sekarang.

Laporan itu menyarankan fitur pelacakan tidur bawaan untuk Arloji datang, dan Apple sudah menguji fitur sebelum meluncurkannya ke smartwatch-nya. Jika semuanya berjalan baik dengan pengujian, fitur-fiturnya tampaknya akan diluncurkan pada tahun 2020.

Meskipun ada aplikasi pelacak tidur Apple Watch yang tersedia, perusahaan Cupertino jelas sedang mengejar ketinggalan dengan para pesaingnya dalam menawarkan pelacakan tidur asli. Di sini berharap bahwa jika itu mendarat, itu akan layak untuk ditunggu.

Paten seringkali dapat memberi kita wawasan tentang apa yang dipikirkan Apple tentang jam tangan pintarnya. Beberapa dapat tampak aneh dan terasa seperti bertahun-tahun lagi, yang lain tampak lebih layak. Paten baru-baru ini yang diterbitkan oleh US Patent & Trademark Office, terkait dengan Apple yang memperketat tali pengikatnya, tidak terasa mustahil.

Ini menunjukkan bahwa Apple sedang mengeksplorasi cara-cara itu dapat memonitor data kesehatan lebih andal dari pergelangan tangan. Itu bisa dilakukan melalui apa yang digambarkan sebagai gelang jam yang dilengkapi sensor ketat. Ketika digabungkan dengan unit pemrosesan, itu bisa memberikan pengukur regangan yang mampu menunjukkan ketatnya pita.

Idenya adalah bahwa jika band tidak cukup ketat untuk mengambil pembacaan biometrik dari kulit, pengguna akan diminta untuk menyesuaikan pita sampai pembacaan yang andal dapat diambil. Pengukur regangan itu akan ditempatkan di sela-sela pita terikat pada selubung dan akan dapat mengukur regangan itu dalam berbagai arah.

Paten tidak menunjukkan data kesehatan yang paling menguntungkan bagi paten tersebut, tetapi kami tahu bahwa mengambil data detak jantung dari monitor detak jantung optis dapat menemui beberapa masalah akurasi. Kami tahu pelacakan kesehatan adalah masalah besar bagi Apple dan tidak diragukan lagi itu akan menjadi agenda ketika sudah siap untuk mengungkap smartwatch generasi berikutnya.

Sementara Apple dalam beberapa tahun terakhir mencampurkan pengungkapan besarnya untuk perangkat keras lainnya, ini dioperasikan seperti jam untuk pengungkapan Apple Watch baru. Dari Seri 1 ke Seri 4, mereka semua telah diumumkan pada bulan September dengan peluncuran peluncuran segera setelahnya. Kami sepenuhnya mengharapkan hal yang sama untuk Seri 5 ditambah dengan peluncuran pembaruan perangkat lunak watchOS berikutnya. Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka mengadakan acara besar pada 10 September, jadi kami berharap untuk mempelajari lebih lanjut tentang Seri 5 di demonstrasi itu. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tags:

Artikel terkait:

>