‘AirPods’ Terbaru dari Huawei Tambah Fitur Noise Cancelling

Peniru AirPods Terbaru dari Huawei Tambah Noise Cancelling

Huawei menambahkan fitur noise cancelling ke generasi ketiga FreeBuds, earbud nirkabel sebenarnya yang terlihat hampir identik dengan AirPods Apple. FreeBuds 3, yang diumumkan perusahaan di atas panggung di IFA 2019 pada Jumat (6/9/2019), mencakup empat jam masa pakai baterai di dalam earbud itu sendiri, dan dilengkapi dengan case pengisian berbentuk keping melingkar yang memperluas total waktu mendengarkan hingga 20 jam. Earbud tersedia dalam warna hitam atau putih.

Huawei mengklaim bahwa FreeBuds 3 adalah headphone peredam bising pertama di dunia dengan desain yang sesuai. Artinya, earbud tidak membuat penghalang fisik tertutup antara saluran telinga Anda dan dunia di sekitar Anda, seperti yang coba dilakukan oleh tips silikon headphone in-ear noise biasa.

Ini adalah desain yang tidak biasa untuk sepasang earbud peredam bising dan ini bisa berdampak besar pada seberapa baik fitur tersebut bekerja di FreeBuds 3. Pembatalan bising aktif cenderung bekerja paling baik pada suara frekuensi rendah seperti gemuruh sebuah pesawat atau kebisingan lalu lintas, tetapi kurang efektif pada frekuensi yang lebih tinggi, itulah sebabnya sangat membantu jika ada upaya earbud untuk secara fisik memblokir suara agar tidak masuk ke telinga Anda.

Ketika The Verge bertanya kepada Huawei tentang hal ini, dikatakan bahwa prioritasnya pada earphone adalah kenyamanan, dan bahwa orang-orang kurang sensitif terhadap suara latar frekuensi tinggi ketika mereka mencoba mendengarkan musik. Ia menambahkan bahwa dalam beberapa kasus mendengar frekuensi tinggi seperti alarm mobil sebenarnya berguna bagi orang-orang, karena itu memberi mereka lebih banyak kesadaran tentang apa yang terjadi di sekitar mereka.

Huawei juga memperkenalkan chip baru dengan FreeBuds 3 yang disebut chip A1, yang ingin dibandingkan dengan chip H1 yang digunakan Apple dalam AirPods-nya. Perusahaan mengatakan chip baru ini adalah yang pertama di dunia yang mendukung standar Bluetooth 5.1, dan dirancang untuk menawarkan latensi yang lebih rendah dan konsumsi daya dibandingkan dengan chip Bluetooth lainnya. Namun, sementara chip H1 Apple memungkinkan earbudnya berpasangan secara otomatis dengan ponsel ketika mereka berada di dekat mereka, saya masih harus masuk ke menu pengaturan Bluetooth telepon untuk memasangkannya dengan FreeBuds 3 Huawei.

Sayangnya, The Verge tidak dapat menguji dengan baik kemampuan noise cancelling dari FreeBuds 3, karena ruang demonstrasi Huawei hampir sepenuhnya sunyi. Namun, earbud terdengar bagus dalam waktu singkat yang saya habiskan bersama mereka, dengan tingkat bass yang dikontrol dengan baik dan panggung suara yang pandai berbicara. Saya juga menemukan bahwa FreeBuds 3 nyaman dan pas di telinga.

FreeBuds Huawei tidak pernah takut untuk mengenakan pengaruh Apple mereka di lengan baju mereka. Namun, dengan pembatalan bising yang diperkenalkan dengan earbud generasi ketiga, Huawei menawarkan fitur yang secara teknis tidak akan Anda dapatkan dengan AirPods (paling tidak sampai tahun depan).

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp