Activity Tracker Ini Mampu Deteksi Kucing saat Sakit

Activity Tracker Ini Mampu Deteksi saat Kucing Sakit

Pelacak kebugaran datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta memberi Anda cara untuk mengetahui hal-hal seperti berapa banyak langkah Anda berjalan, berapa banyak kalori yang Anda konsumsi dan berapa jam Anda tidur. Jenis info ini dapat digunakan untuk meningkatkan tidak hanya kesehatan Anda sendiri, tetapi juga kesehatan teman-teman berbulu Anda. Perangkat seperti Fitbit untuk hewan peliharaan bukanlah hal baru. Dalam event CES 2020, PurrSong Pendant diperkenalkan sebagai pelacak kebugaran untuk kucing.

Gagasan pelacak kebugaran kucing mungkin terdengar konyol. Hebatnya, PurrSong Pendant mampu melacak aktivitas dan tidur kucing Anda. Idenya adalah untuk mendapatkan data nyata tentang rutinitas normal hewan peliharaan Anda dan melacak saat-saat ketika kucing Anda mematahkannya.

Pemikirannya, ketika kucing Anda mulai membelok dari rutinitas, ini bisa menjadi indikator bahwa ada sesuatu yang salah. Seperti yang diketahui oleh siapapun yang pernah memiliki kucing, mendeteksi kapan kucing Anda sakit hanya dengan pengamatan dapat menjadi hal yang sulit, terutama karena kucing berusaha bersembunyi saat mereka sakit. The Pendant berharap untuk mengidentifikasi pola yang tidak teratur lebih awal sehingga Anda dapat mencari perawatan hewan lebih cepat.

Informasi dari pelacak dibagikan melalui Bluetooth dengan aplikasi di ponsel Anda yang dapat mengingatkan Anda ketika ada pola yang tidak normal. Misalnya, jika kucing Anda tidak seaktif seperti biasanya, Anda akan diberi tahu tentang itu.

PurrSong Pendant kira-kira seukuran permen Mentos, beratnya 20 gram dan memiliki peringkat IP56 untuk ketahanan air dan debu. Itu menempel pada kerah kucing Anda dan akan bertahan satu bulan dengan sekali pengisian.

Jika nama PurrSong terdengar familisr, itu mungkin karena Anda mendengarnya kembali ketika perusahaan Korea Selatan mengumumkan kotak sampah pintar LavvieBot S di CES pada tahun 2019. Kotak sampah otomatis membersihkan sendiri dan mengisi ulang sampah. LavvieBot S juga dapat melacak bobot kucing Anda (untuk beberapa hewan peliharaan) dan seberapa sering mereka menggunakan kotak pasir. Idenya adalah bahwa data dari PurrSong Pendant bersama dengan data dari kotak sampah dapat memberi Anda gambaran tentang kesehatan keseluruhan kucing Anda.

PurrSong berpartisipasi dalam Samsung C-Lab Outside, yang merupakan program inkubasi startup bersama dengan Samsung. The PurrSong Pendant akan dirilis akhir tahun ini. PurrSong diharapkan untuk dijual sekitar $ 100 atau setara Rp 1,4 juta.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp