4 Tips Memilih dan Rekomendasi Drone Untuk Traveling

drone untuk traveling dji mini 2 dji mavic 2 zoom dji mavic 2 pro dji mavic air 2

Dorangadget.com Drone untuk traveling akan sangat membantu bagi Anda yang hobi jalan-jalan dalam mengabadikan momen. Karena Anda bisa mengabadikannya dalam bentuk foto atau video dari udara. Potret dari udara sudah pasti akan membuat hasil yang kece untuk di share ke media sosial.

Jika dulu para backpacker harus membawa kamera. Sekarang menjadi harus membawa kamera yang bisa terbang atau drone. Drone secara tidak langsung menjadi barang yang wajib dibawa saat Anda melakukan traveling agar dapat mengexplore tempat lebih jauh dan lebih banyak.

Biasanya, banyak yang kurang paham akan teknologi drone dan hanya mementingkan bisa terbang. Hasil foto dan video lumayan, dibilang bagus tidak, dibilang jelek hampir dan harga yang murah. Dengan berpedoman pada aspek tersebut, Anda akan menyesal di kemudian hari.

drone untuk traveling dji mini 2 dji mavic 2 zoom dji mavic 2 pro dji mavic air 2

Dalam artikel ini, DJI Indonesia akan membahas tips memilih drone untuk traveling sekaligus rekomendasi Drone DJI untuk Anda:

Tips Memilih Drone Untuk traveling

Sebelum membeli drone, berikut poin utama yang harus Anda perhatikan:

  • Kamera yang bisa diandalkan, Untuk foto dan videografi
  • Kemampuan terbang, seperti sanggup menahan angin dan baterai yang tahan lama.
  • Praktis, mudah dibawa, tidak berat dan tidak makan tempat banyak.
  • Memiliki fitur yang mendukung kegiatan.

1. Kamera yang Bisa Diandalkan

Ketika Anda hendak membeli drone yang akan digunakan untuk kegiatan traveling. Kualitas kamera harus diperhatikan agar menghasilkan foto atau video dengan warna alami. Membeli drone murah mungkin menarik perhatian Anda, namun belum tentu gambar yang dihasilkan bisa memuaskan.

Saat ini hampir semua drone profesional memiliki kamera diatas 12 Megapixel bahkan lebih. Jika Anda menginginkan gambar 4K untuk vlog, hal tersebut sudah bisa didapatkan dengan mudah. Pastikan juga drone tersebut bisa mengambil file mentah atau RAW dan setting manual.

2. Kemampuan Terbang yang Bisa Diandalkan

Ketika Anda mencari drone untuk traveling, bayangkan lokasi yang sudah pernah Anda kunjungi. Hal tersebut untuk memastikan apakah drone tersebut sanggup menahan angin yang berhembus. Juga perhatikan ketahanan baterai atau Anda bisa membeli aksesoris baterai tambahan.

3. Praktis dan Mudah Dibawa

Saat ini terdapat banyak aturan yang mengatur penggunaan drone dari pengoperasian sampai  membawa drone. Biasanya, drone dibedakkan berdasarkan berat dari drone. Sebelum membeli drone, pastikan Anda sudah mengetahui aturan tersebut seperti di bandara.

Ketika Anda melakukan traveling, anda pasti membawa barang yang sekiranya penting dan tidak merepotkan. Jika Anda membawa drone seperti Phantom 4 Pro, bisa dipastikan Anda akan kerepotan dijalan dan tidak jadi bersenang-senang.

4. Memiliki Fitur yang Mendukung Kegiatan

Drone terbaru sudah pasti memiliki fitur baru dan teknologi canggih sebagai upgrade dari seri sebelumnya. Misalnya seperti Drone DJI yang support untuk beberapa mode. Seperti mode Active Track, mode Quick Shoot, dan lain sebagainya yang akan memudahkan Anda merekam video.

Pilihlah drone yang memiliki banyak fitur canggih untuk memudahkan sekaligus membuat hasil video Anda semakin keren. Akan kurang nyaman rasanya jika semuanya harus dilakukan secara manual ketika sudah ada pilihan bisa dioperasikan secara otomatis.

drone traveling dji mini 2 dji mavic 2 zoom dji mavic 2 pro dji mavic air 2

Rekomendasi Drone Untuk Traveling

Saat ini, Produk Drone DJI masih menjadi pilihan bagi kebanyakan pilot drone di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari produknya yang bagus, tersedia banyak Distributor resmi DJI yang cukup cepat merespon pertanyaan seputar drone DJI dan produk DJI lainnya.

Drone DJI juga mudah dioperasikan, memiliki sensor dan aksesoris yang banyak. Berikut beberapa rekomendasi drone untuk traveling dari DJI yang sesuai dengan poin-poin diatas.

Drone Untuk Traveling – DJI Mini 2

DJI Mini 2 adalah drone terbaru DJI dan penerus dari Mavic Mini. Pada generasi kedua, sudah tidak lagi menggunakan nama Mavic. Drone ini memiliki berat hanya 249 gram yang menjadikannya drone paling ringan dari DJI sekaligus mudah untuk dibawa bepergian, Harga DJI Mini 2 sekitar Rp 7 jutaan saja.

Mini 2 sudah menggunakan Transmisi OcuSync 2.0 sehingga memiliki jarak yang jauh. Sensornya menggunakan CMOS berukuran 1/ 2,3 dan lensa yang setara 24mm. Kamera memiliki resolusi 12 megapixel dengan diafragma 2.8, sudah mendukung format RAW dan mampu terbang selama 30 menit-an.

Baca: Review & Spesifikasi Drone DJI Mini 2 yang Membuatnya Lebih Baik Dari Mavic Mini Sebelumnya

Drone Travel – DJI Mavic Air 2

Drone DJI Mavic Air 2 adalah rekomendasi drone untuk traveling selanjutnya yang lebih bagus dari Mini 2. Beberapa peningkatannya seperti image sensor sebesar 1/2 inch dengan maksimal resolusi 4K 60 frame per second untuk video. Kameranya beresolusi 48MP dan sanggup terbang selama 34 menit.

Harga DJI Mavic Air 2 sekitar Rp 10 jutaan saja dan disini sudah memiliki fitur FocusTrack, Hyperlapse dan Timelapse Shots seperti:

  • Spotlight 2.0 untuk mengunci objek
  • Point of Interest 3.0 untuk membuat jalur secara otomatis di sekitar target
  • ActiveTrack 3.0 untuk mengikuti target sambil menghindari rintangan
  • Mode Free untuk memindahkan drone dengan resolusi sampai 8K
  • Mode Circle untuk mengunci target dan memutarinya
  • Mode Course Lock untuk mengunci target dan terbang melewatinya
  • WayPoint untuk menetapkan jalur lalu menyimpannya
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Baca: DJI Mavic Series – Review dan Spesifikasi DJI Mini 2 VS Mavic Air 2 VS Mavic 2 Series

Drone DJI Mavic 2 Zoom 

Drone DJI Mavic 2 Zoom merupakan drone profesional dengan berat 905 gram dengan sensor 1/2.3 inch. Memiliki resolusi 12MP dan saat mode SuperRes, Anda bisa mendapatkan foto beresolusi 48MP yang memukau. Drone DJI ini memiliki lensa Zoom yang unik dengan 2x optical zoom.

Mavic 2 Zoom sanggup terbang selama 31 menit dan memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan video super keren. Salah satu fitur nya yakni DollyZoom, 3 axis gimbal terbaru membuat rekaman video menjadi lebih halus dan stabil. Harga DJI Mavic 2 Zoom sekitar Rp 17 jutaan saja.

drone untuk traveling dji mini 2 dji mavic 2 zoom dji mavic 2 pro dji mavic air 2

Drone DJI Mavic 2 Pro

Drone DJI Mavic 2 Pro merupakan drone profesional yang memiliki banyak sekali fitur untuk memudahkan Anda dalam membuat video yang keren. Sebagai varian tertinggi saat ini, harga DJI Mavic 2 Pro sekitar Rp 22 jutaan. Berikut beberapa fitur Mavic 2 Pro:

  • Menggunakan Hasselblad 
  • Durasi terbang 31 menit
  • Maksimal kecepatan terbang 72 km/h
  • Low-Noise Design
  • Omnidirectional Obstacle Sensing
  • 8 km 1080p Video Transmission
  • Hyperlapse & HyperLight
  • 20 MP 1″ CMOS Sensor
  • Memiliki bukaan f/2.8 – f/11
  • 10-bit Dlog-M & 10-bit HDR Video
  • Enhanced HDR Photos
  • DJI’s latest 3-axis gimbal technology
  • H.265 Codec
  • OcuSync 2.0 Video Transmission System
  • ActiveTrack 2.0, QuickShot, Panorama
  • Various intuitive shooting modes
  • Standard Remote Controller

Antara DJI Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro memiliki perbedaan yang cukup banyak. Untuk lebih detailnya Anda bisa membaca artikel kami berjudul DJI Mavic 2 Pro VS Mavic 2 Zoom – Perbedaan dan Persamaan.

Penutup

Untuk Anda yang sedang mencari drone untuk traveling, rekomendasi pertama yakni DJI Mini 2. Jika Anda menginginkan yang lebih bertenaga dan lebih bagus, bisa memilih opsi Mavic Air 2. Namun jika Anda menginginkan drone sekelas profesional dengan banyak fitur canggih, maka pilihannya adalah DJI Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro. Nikmati promo spesial dari DJI Surabaya untuk berbagai produk DJI.

× Whatsapp