Doran Gadget – Bagi para traveler pastinya sangat menyukai pemandangan yang indah. Mengabadikan pemandangan tentu menjadi suatu kewajiban bagi seorang traveler. Seperti yang kita ketahui sebenarnya bagi seorang yang suka traveling hanya ingin menikmati pemandangan-pemandangan yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Oleh karena itu, mereka tidak lupa untuk mengabadikan momen yang indah dengan cara mengambil foto dan video tempat wisata tersebut.

Untuk mengambil foto maupun video dengan kualitas yang bagus biasanya harus mempunya minimal kamera DSLR. Lantas, bagaimana jika kita tidak mempunyai kamera DSLR dan hanya bermodalkan HP Android?

Seperti pepatah bialng, ada harga ada kualitas. Ya, untuk menunjang kebutuhan fotografi dengan hasil yang memuaskan memang perlu budget yang lumayan.

Namun bagi Anda yang hanya mengandalkan kamera HP untuk mengambil foto atau video tidak usah berkecil hati. Anda masih bisa mengambil foto dan video dengan hasil yang tidak kalah dari kamera DSLR. Sebagai studi kasus buat Anda yang ingin menghasilkan video dengan kualitas bagus khususnya pada saat video call.

Rekomendasi Cara Pengaturan Kamera Hp

Anda bisa melihat tata cara penggunaan kamera saat video call di Whatsapp, seperti halnya ulasan “Cara Setting kamera Video Call Whatsapp”  dilihat dari pengaturan tersebut. Video yang dihasilkan cukup fantastis, bisa mengubah video menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Berbagai pertanyaan yang masuk mengenai cara penggunaan kamera agar terlihat lebih fokus saat mengambil foto di ruang terbuka bermodal HP Android.

Jika Anda biasanya mengambil gambar atau video melalui HP Android hanya mengatur cahaya agar terlihat lebih terang, sebenarnya itu masih belum cukup.

Namun sayang, banyak pengguna yang belum mengerti bagaimana cara setting kamera HP agar lebih bagus. Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas agar foto atau video yang dihasilkan melalui HP tidak kalah bagus dengan hasil dari kamera DSLR.

Cara Penggunaan Kamera Agar Bagus

Dilansir dari jcinema2018.id ada 3 cara  agar foto diambil dari ponsel Anda terlihat bagus. Adapun berikut cara foto yang bagus dengan HP:

1. Menggunakan Kamera Ultra Wide

Gambar : Hp dengan menggunakan kamera ultrawide

Langkah pertama yang harus Anda lakukan agar hasil kamera di HP terlihat bagus dengan cara menggunakan kamera ultra wide. Menggunakan kamera ultra wide Anda bisa menjangkau foto menjadi lebih luas, kelebihan dari lensa ultra wide bisa menangkap sudut pandang dengan memanfattkan objek pada lensa.

Maka dari itu tidak heran jika pengguna yang mengaktifkan mode ultra wide hasilnya akan lebih tajam dan terlihat lebih smooth dari pada menggunakan kamera biasa. Ciri khas lensa yang melengkung inilah yang menjadi favorit bagi pengguna ponsel, karena hasilnya mirip dengan kamera DSLR.

2. Mengatur ISO Kamera HP

Cara foto yang bagus dengan HP berikutnya dengan cara mengatur iso kamera HP. Dengan mengatur ISO kamera pada HP akan meningkatkan tingkat sensitivitas sensor pada cahaya, jadi Anda bisa mengatur tangkapan cahaya yang masuk saat proses pengambilan foto maupun video.

Dengan mengatur ISO lebih tinggi, maka tangkapan cahaya juga semakin tinggi sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih maksimal. Pastikan Anda juga mengatur ISO cahaya sesuai dengan keadaan sekitar agar related.

3. Mengatur Aperture di HP

Anda bisa memanfaatkan fitur aperture yang ada dalam ponsel. Dengan cara mengatur aperture di HP Anda bisa mengontrol seberapa lebar atau sempit pada sensor cahaya.

Mengatur aperture menjadi lebih lebar bisa meningkatkan eksposure pada ponsel. Hal ini bertujuan untuk bisa meredam kedalaman foto atau video agar menjadi sedikit blur, sehingga foto yang dihasilkan lebih aesthetic.

Jika Anda ingin hasil foto tetap fokus maka aperture harus diatur lebih sempit agar gambar yag dihasilkan lebih fokus. Namun Anda harus mengubah eksposure dengan memodifikasi ISO menjadi f / 1.8 lebih lebar dari f / 2.8.

Memang masih banyak pengguna Smartphone yang belum bisa memaksimalkan fitur-fitur yang berada di ponsel mereka sendiri. Hal ini bagi pecinta fotografi merasa sedikit insecure karena hasil yang ditampilkan melalui HP Android berbeda dengan hasil dari kamera DSLR.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat, menjadikan vendor ternama seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Realme mengeluarkan fitur-fitur terbaru untuk mendukung fotografi di ponsel mereka.

Bagaimana cara setting kamera hp agar bagus mudah bukan? Anda harus mengetahui setelan HP android agar bisa memaksimalkan fitur-fitur didalamnya seperti settingan kamera yang dijelaskan diatas. Anda juga bisa memanfaatkan mode pro kamera HP agar lebih jelas hasil gambar pada saat membuat video.

Penutup

3 Cara Setting Kamera HP Agar Instagramble yang dapat digunakan untuk membuat hasil pemotretan yang lebih baik. Dari 3 daftar di atas mana yangmudah digunakan? Apapun pilihannya jangan lupa untuk membeli smartphone dari SamsungApple, hingga Xiaomi di Doran Gadget. Tersedia juga berbagai aksesoris smartphone seperti smartwatch,powerbank, TWSheadsetstand holder, dan lainnya. Dapatkan semua produk tersebut melalui official store Doran Gadget di sini atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubung CS kami di sini.

Artikel terkait: