hanheld gps terbaik (1)

Doran GadgetBerpetualang di alam terbuka (outdoor) merupakan aktivitas yang seru dan menantang bagi sebagian orang. Terlebih lagi menyusuri tempat yang belum pernah Anda datangi sebelumnya. Oleh karena itu, ada banyak persiapan yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah handheld GPS terbaik untuk kemudahan navigasi dan penunjuk arah.

Rekomendasi Handheld GPS Terbaik

Doran Gadget memiliki beberapa rekomendasi GPS yang praktis dan efisien untuk berbagai aktivitas outdoor Anda. Berikut yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan:

1. Garmin Montana 680

Rekomendasi yang pertama ialah Garmin Montana 680. Dengan layar 4 inci, membuat navigasi semakin jelas dan nyaman. Ditambah lagi fitur touchscreen dan ketahanan baterai hingga 16 jam. Kameranya memiliki resolusi 8MP yang dapat digunakan menandai lokasi secara otomatis pada tampilan peta.

Untuk navigasinya, didukung dengan GPS dan GLONASS dengan receiver WAAS serta HotFix. Kapasitas memori penyimpanannya sebesar 1GB dan dapat menambahkan peta (map) menggunakan microSD. Bobotnya pun cukup ringan digunakan dan dibawa ke mana saja.

Harga Garmin Montana 680: Rp7,7 jutaan

2. TwoNav Cross

hanheld GPS terbaik - twonav

Selanjutnya ada TwoNav Cross yang menjadi salah satu handheld GPS terbaik yang digunakan di Eropa. Terutama bagi para pendaki dan pesepeda. Penyimpanannya pun cukup mumpuni hingga 32GB. Fitur unggulannya antara lain kompas tiga subu, barometer, dan akselerometer.

Fitur koneksinya ada USB-C, Bluetooth, Wi-Fi, dan ANT+. Untuk baterainya menggunakan tipe 2X AA dan memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam. Termasuk ketahanan air dengan sertifikasi IP67.

Harga TwoNav Cross: Rp3,8 jutaan

3. Garmin inReach Mini

Garmin inReach Mini dirancang khusus untuk pengguna yang menginginkan kenyamanan. Seperti namanya, layar handheld ini memiliki ukuran 1.3 inci saja. Meskipun handheld ini bukan dirancang untuk GPS futuristik, namun sangat membantu untuk penggunaan pesan satelit dan SOS.

Di sisi lain, keunggulannya adalah memiliki daya baterai tangguh hingga 90 jam. Termasuk dapat bertahan hingga 24 hari dalam mode hemat. Di samping itu, juga terdapat beberapa fitur unggulan seperti sertifikasi ketahanan air IPX7.

Harga Garmin inReach Mini: Rp7 jutaan

Baca juga: 5 Handheld GPS Garmin untuk Aktivitas Outdoor

4. Handheld GPS Terbaik – SkyGolf SkyCaddie SX500

hanheld GPS terbaik - skygolf

Bagi Anda yang suka dengan olahraga golf, dapat memilih SkyGolf SkyCaddie SX500. Display layanya adalah 1080p dengan ukuran 5 inci dan dibekali kamera 13MP. Jaringan yang terhubung adalah GPS, Galileo, Glonass dan Beidou.

Sementara fiturnya memiliki kompas tiga sumbu dan akselerometer. Sedangkan untuk koneksinya dapat terhubung dengan WiFi smartphone. Daya tahan baterainya hingga 12 jam dengan tipe li-ion yang dapat diisi ulang. Ketahanan airnya bersertifikasi IPX7. Kerennya lagi, di handheld GPS ini dapat merekam semua aktivitas golf. Mulai dari skor dan sebagainya.

Harga SkyGolf SkyCaddie SX500: Rp6,4 jutaan

5. Garmin Oregon 700

hanheld GPS terbaik - Garmin oregon 700

Sejauh ini, Garmin Oregon 700 menjadi handheld GPS terbaik karena mudah dioperasikan dengan layar sentuh. Tak hanya ringan dan ringkas, layarnya pun memiliki tamilan dengan kualitas tinggi. Ukurannya pun cukup besar di kisaran 3 inci dan memiliki memori penyimpanan 3.4GB. Anda juga bisa menambahkan microSD.

Ketahanan baterainya dapat bertahan hingga 16 jam. Selain memilih Garmin Oregon 700, Anda pun dapat memilih seri lainnya yakni Oregon 750. Keduanya juga mumpuni untuk aktivitas outdoor dan dapat diandalkan di berbagai kondisi dan medan.

Harga Garmin Oregon 700: Rp6,5 jutaan

6. ZOLEO Satelitte Communicator

hanheld GPS terbaik - zoleo

Jika Anda menginginkan GPS untuk keperluan darurat saat aktivitas outdoor, handheld GPS yang bisa Anda pilih adalah ZOLEO Satellite Communicator. Perangkat ini memberikan kemudahan karena dapat dihubungkan melalui pesan teks.

Jadi, saat Anda mengalami kondisi darurat maka perangkat akan mengirim pesan koordinat GPS ke kontak yang sudah dipilih sebelumnya. Ketahanan baterainya pun cukup tangguh hingga 200 jam di alam terbuka.

Harga ZOLEO Satellite Communicator: Rp3,2 jutaan

Baca juga: 7 Perlengkapan Naik Gunung yang Harus Anda Perhatikan

7. Handheld GPS Terbaik – Garmin eTrex 10 SEA

Garmin eTrex 10 SEA, Jual Garmin GPS Map, GPS Outdoor Terbaik

Rekomendasi handheld GPS dari Garmin selanjutnya adalah eTrex 10 SEA. Dengan desain yang ringkas, perangkat navigasi ini dibekali dengan layar bertipe monokrom berukuran 2.2 inci. Daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 25 jam untuk pemakaian normal.

Tingkat akuraisnya sudah tak diragukan lagi dan 20% lebih cepat dalam mengunci koordinat. Selain itu juga mendukung penerimaan GPS dengan teknologi WAAS. Kemudian, dari segi desainnya pun cukup tangguh karena terlindungi dengan fitur ketahanan air IPX7. Dari segi harganya pun sangat terjangkau.

Harga Garmin eTrex 10 SEA: Rp1,7 jutaan

8. Magellan eXplorist 310

hanheld GPS terbaik - magellan

Di kelas handheld GPS entry-level, Magellan eXplorist 310 memang memiliki sejumlah fitur dasar dan desain unggulan. Misalnya saja dari segi desainnya yang kokoh dengan LCD berukuran 2.2 inci dan mudah terbaca meskipun di bawah sinar matahari.

Kapasitas memori internalnya adalah 500MB, namun sayangnya Anda tidak dapat menambahkan memori tambahan seperti microSD dan layarnya masih mengandalkan tombol serta belum dibekali touchscreen. Ketahanan baterainya mampu hingga 18 jam dan memiliki fitur ketahanan air IPX7.

Harga  Magellan eXplorist 310: Rp4 jutaan

9. Garmin GPSMAP 64sc

Garmin GPSMAP 64sc, GPS Map, GPS Outdoor, Garmin GPS Map

Garmin GPSMAP 64sc dilengkapi dengan fitur kompas tiga sumbu dan altimeter barometrik. Kemudian, ada kamera autofokus 8MP yang mampu menandai foto dengan koordinat geografis secara otomatis. Handheld ini bisa menerima sinyal GPS dan GLONASS dengan tingkat sensifitivitas tinggi melalui antena quad-helix.

Para pengguna juga dapat memanfaatkan jaringan wireless menggunakan Bluetooth maupun ANT+. Penggunaannya semakin mudah dengan beberapa tombol navigasi dan dibekali dengan memori penyimpanan. Selain itu, juga ketahanan baterainya mampu hingga 16 jam.

Harga Garmin GPSMAP 64sc: Rp7.6 jutaan

10. Garmin eTrex Touch 35

Garmin Etrex Touch 35, GPS Map, GPS Outdoor, Garmin GPS Map

Terakhir adalah Garmin eTrex Touch 35. Pengoperasian GPS ini cukup mudah karena sudah dibekali dengan fitur layar sentuh (touchscreen). Selain itu, tingkat sensitivitasnya pun cukup tinggi sehingga dapat menentukan posisi secara akurat. Kemudian, layanannya juga mendukung WAAS maupun prediksi satelit HotFix.

Garmin eTrex Touch 35 dibekali dengan kompas elektronik tiga sumbu. Dimana Anda dapat melihat tingkat kemiringan, menampilkan arah, dan dilengkapi altimeter barometrik. Fitur ini bisa menentukan ketinggian, tekanan udara, dan dapat diandalkan dalam perubahan kondisi cuaca.

Harga Garmin eTrex 35: Rp5,2 jutaan

Baca juga:5 Fitur Penting Pada Device untuk Naik Gunung

Memilih Handheld GPS Terbaik

hanheld gps terbaik

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan jika Garmin memang mendominasi untuk handheld GPS terbaik. Hal itu dikarenakan berbagai fitur canggih yang disematakannya dan banyak dipilih sebagian besar para petualang di berbagai penjuru dunia. Pastikan Anda memilih handheld GPS di atas sesuai dengan kebutuhan dan keperluan.

Selain mengenai fitur dan harganya, penting juga untuk membelinya di tempat yang terpercaya. Misalnya distributor resmi dari brand-brand ternama seperti Garmin di Doran Gadget. Selain semua barang yang dijual original, Anda juga akan mendapatkan promo-promo menarik di saat tertentu. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan ikuti akun kami di Instagram.

Artikel terkait: