Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Dual Kamera Selfie

Xiaomi Patenkan Tampilan Desain Ponsel Dual Kamera Selfie

Dorangadget.com Baru minggu lalu, sebuah laporan muncul bahwa Samsung bekerja untuk memulai produksi massal kamera yang dirancang khusus dapat berfungsi melalui layar. Faktanya, Samsung bukan satu-satunya yang bekerja untuk membuat kamera dalam layar menjadi kenyataan.

Xiaomi pertama kali merilis teaser rencananya untuk kamera dalam layar beberapa bulan yang lalu di Twitter. Ini diikuti tak lama setelah Oppo mengumumkan rencananya untuk teknologi serupa.

Laporan terbaru datang dari Tiger Mobiles mengenai paten terbaru Xiaomi untuk teknologi kamera in-display. Paten diberikan pada 30 September oleh CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China) dan menunjukkan desain untuk smartphone dengan kamera ganda di bawah layar.

Xiaomi Patenkan Tampilan Desain Ponsel Dual Kamera Selfie

Dengan para pembuat smartphone menyelidiki solusi semacam ini, tidak akan ada lagi kebutuhan bagi pembuat smartphone untuk merancang notch, punch-hole, atau modul pop-up untuk memaksimalkan rasio layar-ke-bodi.

Dalam kondisi saat ini, teknologi ini bekerja melalui layar transparan, tetapi Xiaomi berusaha mencari cara untuk memaksimalkan kualitas kamera karena gambar sedikit terpengaruh oleh obtrusi panel layar. Teknologi ini masih belum benar-benar matang dan harapannya produk smartphone dengan kamera in-display muncul di kelas menengah dan bawah sebelum muncul di flagships kelas atas.

Apa pendapat Anda tentang kamera in-display? Apakah Anda lebih tertarik dengan kamera notch atau pop up? Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp