Doran GadgetBagi sebagian orang, mendengarkan musik saat olahraga menjadi sebuah kebiasaan. Hal itu tidaklah mengherankan, sebab musik dapat meningkatkan semangat olahraga. Oleh karena itu, untuk mendengarkan musik ini Anda dapat memilih earphone olahraga. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membelinya agar tak salah pilih?

Memilih Earphone Olahraga Terbaik

Berikut tips mudah yang bisa Anda terapkan saat memilih earphone olahraga terbaik untuk kegiatan olahraga.

1. Pastikan Desain Nyaman Digunakan

earphone tws, jete t8 series

Tips yang pertama adalah mengenai desain dari earphone. Di sini, penting bagi Anda memilih earphone yang memiliki ukuran pas di telinga agar tidak terlepas ketika digunakan. Dengan ukuran yang pas juga membuat penggunaan tidak sakit.

Lalu perhatikan bobot perangkat, Anda dapat memilih earphone olahraga yang memiliki bobot ringan. Lebih baik lagi jika ada fitur rubber strap atau Flexible Neckband yang disematkan berfungsi agar earphone tidak melar ketika digunakan dan tetap pada posisi terbaiknya.

Baca juga: 10 Rekomendasi TWS Terbaik untuk Olaharaga

2. Memilih Earphone Olahraga Terbaik – Kualitas Audio

Earphone olahraga, aftershokz aeropex, jete openear 2, jete open ear 2, aftershokz aeropex vs jete openear 2 (5)

Selanjutnya, jangan lupakan kualitas audio di earphone olahraga Anda. Dengan kata lain, Anda wajib memeriksa dan mengecek kualitasnya sebelum membeli. Salah satu caranya adalah tingkat kedap suara yang tinggi namun masih tetap mendengar suara lain.

Langkah ini penting untuk keamanan Anda. Sebab, earphone olahraga dibuat dengan fitur tidak terlalu kedap suara. Alasannya, agar pengguna dapat mendengar suara lain seperti suara klakson dan lainnya ketika berada di jalan saat bersepeda atau jogging.

3. Menggunakan Kabel atau Tidak?

memutar musik di jam garmin

Terkadang, memilih earphohne olahraga seseorang merasa bingung menentukan apakah memilih earphone wireless atau memilih dengan kabel. Keduanya memiliki keunggulan. Hanya saja bila Anda memilih yang menggunakan kabel tentu kurang nyaman digunakan terutama untuk olahraga dengan banyak gerakan.

Di sisi lain, earphone wireless lebih praktis. Namun, Anda perlu mengecek dan mengisi daya baterainya hingga penuh agar bisa digunakan dengan nyaman saat berolahraga. Inilah yang menjadi alasan banyak orang memilih perangkat audio jenis ini, karena mudah dibawa ke mana saja untuk olahraga di dalam maupun di luar ruangan sekalipun dan memiliki jarak jangkau hingga 10 meter.

Baca juga: Lebih Bagus Headset Kabel atau Bluetooth, Ini Ulasannya!

4. Kapasitas dan Ketahanan Baterainya

Tentu Anda tidak ingin ketika berolahraga earphone yang digunakan tiba-tiba mati karena kehabisan daya? Khususnya untuk earphone tanpa kabel. Maka, tak ada salahnya memilih earphone dengan daya baterai tinggi dan awet saat digunakan. Terutama untuk earphone bluetooth atau wireless.

Biasanya, earphone wireless memiliki ketahanan daya penggunaan baterai selama 5-11 jam. Waktu standby-nya juga lama hingga lebih dari 200 jam.  Jangan lupa untuk perhatikan fitur pengisian dayanya.  Misalnya ialah Magnetic Charge, yakni dengan cara kerja menggunakan induktor mengubah arus listrik menjadi elektromagnetik pada perangkat.

5. Ketahanannya di Berbagai Kondisi

Terakhir, wajib perhatikan mengenai ketangguhan earphone di berbagai kondisi. Sebab, earphone olahraga berbeda dengan earphone biasa. Untuk earphone olahraga sebaiknya Anda pilih yang memiliki ketahanan terhadap air.

Misalnya saat hujan gerimis, berenang, dan untuk kegiatan outdoor atau tahan terhadap keringat berlebih. Biasanya ketahanan yang baik adalah memiliki tingkat IPX4 dan di atasnya. Jadi, meskipun terkena air earphone masih tetap digunakan dengan nyaman.

Baca juga: 7 Sebab Harus Menggunakan Headset Bluetooth Ini Saat Olahraga

Rekomendasi Earphone Olahraga Terbaik

Itulah beberapa tips memilih earphone terbaik untuk olahraga Anda. Adapun rekomendasi terbaiknya adalah produk dari JETE Indoneisa seperti JETE 10 PRO berbagai macam fitur terbaik yang disematkannya. Mulai dari ketahanan baterai yang lama, tombol multifungsi, dan material terbaik. Selain itu, kualitas suaranya juga optimal dengan bass yang menggelegar namun tidak membuat sakit atau pekak di telinga.

Anda bisa mendapatkannya di outlet resmi JETE Indonesia di berbagai kota atau melakukan pembelian secara online di akun resmi kami melalui marketplace. Bisa juga pembelian di Doran Gadget dengan berbagai keunggulan dan promo tertentu serta garansi resmi seperti rusak ganti baru.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

× WhatsApp