Doran Gadget – Anda pasti pernah mendengar atau merasakannya sendiri saat layar ponsel tiba-tiba berubah menjadi warna ungu. Terkadang hal itu terjadi saat seseorang sedang tidur atau berpergian. Lantas apa penyebab layar HP berwarna ungu? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini! 

Penyebab Layar HP Berwarna UnguPenyebab Layar HP Berwarna Ungu

Meskipun sering terjadi, namun penyabab layar HP berawarna ungu naik lagi ke permukaan saat sempat ramai dibicarakan di Twitter. Berawal dari salah satu base yang mentweet tentang HP seorang anonim berubah menjadi warna ungu saat ia baru bangun tidur. 

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Populer di HP 2022

Menanggapi hal tersebut, netizen mengungkapkan pengalaman mereka menghadapi layar HP yang jadi warna ungu. Nah, sebenarnya apasih penyebab layar HP berwarna ungu?

Dilansir dari Techinpages, penyebab layar HP berbawarna ungu disebabkan terjadinya kerusakan pada komponen seperti layar retak yang mengakibatkan bocornya cairan pada panel dan merembes ke permukaan. Cairan yang bocor tadi akhirnya membuat panel layar berwarna ungu. 

Sebenarnya ada banyak penyebab mengapa cairan tersebut bisa merembers, namun kebanyakan penyebabnya adalah karena layar HP mendapatkan tekanan. Mulai dari sering jatuh, tertindih, hingga jatuh dari tempat tertinggi. Terkadang saat jatuh, mungkin luarnya terlihat tidak mengalami keretakan, namun komponen dalamnya bisa saja terganggu dan mengalami keretakan sehingga cairan merembes. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Mengatasi Layar HP Berwarna UnguPenyebab Layar HP Berwarna Ungu

Sebenarnya tidak ada yang bisa Anda lakukan saat layar HP berwarna ungu, karena lama-lama keseluruhan HP akan berubah menjadi warna ungu. Cara terbaiknya dalah menggantinya dengan yang baru. Karena itu, bila menemukan masalah layar HP warna ungu, segeralah pergi ke tukang servis untuk diganti yang baru.

Baca juga: Ini Cara Menyambungkan Speaker Bluetooth ke HP dengan Mudah!

Lindungi Ponsel dengan Perlindungan Utama

Penyebab Layar HP Berwarna Ungu

Lindungi ponsel Anda dengan berbagai aksesoris, mulai dari hydrogel, tempered glass, hingga casing HP. Pastikan juga untuk tidak sembarangan menjatuhkan atau menindih ponsel agar kesehatan ponsel selalu terjaga dengan baik. Bagi Anda yang ingin membeli aksesoris terbaik untu smartphone mulai dari JETE, logitech, hingga sandisk, maka Anda bisa membelinya di Doran Gadget. Unduh aplikasi kamu di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp