Doran Gadget – Bagi Anda pemilik HP Xiaomi pasti tidak asing dengan iklan yang muncul di MIUI. munculnya iklan pada HP memang cukup mengganggu apalagi jika pemakaian ponsel yang aktif. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, dalam ulasan kali ini kami akan membahas cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi. 

Mengapa Ada Iklan di HP Xiaomi?

Mungkin masih banyak yang belum tahu mengapa iklan terus muncul di HP Xiaomi. Alasannya sederhana seperti Google dan Amazon, yaitu Xiaomi tidak menganggap pihaknya merupakan produsen perangkat keras, namun ia adalah perusahaan internet yang kebetulan membuat perangkat keras. 

Sehingga perusahaan berjanji untuk selamanya membatasi margin keuntungan perangkat keras sebesar 5%. Dimana Xiaomi harus menghasilkan uang dengan cara lain, dan salah satunya adalah dengan menawarkan add-on, layanan ekstra, hingga iklan. 

Karena itu sebenarnya tidak ada cara 100% untuk menghilangkan iklan pada ponsel satu ini. Namun masih ada beberapa cara yang dipilih untuk meminimalkan keberadaan iklan dengan menonaktifkannya secara manual. 

Baca juga: Fitur MIUI 14 di HP Xiaomi Terbaru: Bakal Hadir Tanpa Iklan?

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

1. Menggunakan MIUI 

Anda bisa menghilangkan iklan menggunakan MIUI, caranya masuk ke menu setting > additional setting > authorization & revocation. Setelah itu geser ke bawah dan cari msa, setelah itu nonaktifkan dan pilih revoke. Jika sudah maka akan muncul tulisan “couldn’t revoke authorixation”, cobalah beberapa kali hingga berhasil mematikannya. 

2. Mi Security 

Anda juga bisa menonaktifkan iklan melalui pengaturan Mi Security. Caranya mudah, cukup pergi ke pengaturan di aplikasi Mi Security lalu pilih opsi “recommendation” geser toggle untuk non aktifkan iklan. Kemudian kembali ke pengaturan aplikasi dan pilih “cleaner” dan geser toggle “recommendations”. 

3. Custom ROM 

Custom ROM MIUI EU bisa jadi pilihan untuk menghilangkan sejumlah fitur yang dianggap tak penting namun kinerjanya termasuk lembut dan Anda akan terus mendapatkan pembaharuan mengikuti versi MIUI asli. Namun perlu diingat, ROM ini adalah ROM bawaan yang bisa Anda custom dengan mudah dan banyak tersedia di Internet. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12T, Rilis Awal Desember di Indonesia

Penutup 

Itulah alasan dan cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang bisa Anda coba. Jika tidak ingin terganggu dengan iklan, maka ada banyak pilihan smartphone tersedia dari brand lain yang bisa Anda pillih. Jangan lupa gunakan berbagai aksesoris handphone terbaik dari JETE, Logitech, hingga SanDisk yang bisa Anda beli di Doran Gadget. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp