Spotify Kini Tampilkan Lirik Real-time saat Putar Lagu

Spotify Kini Tampilkan Lirik Real-time saat Putar Lagu

Dorangadget.com Apple telah menambahkan lirik secara real-time ke dalam aplikasi Apple Music seiring peluncuran iOS 13. Kini, Spotify juga melakukan hal yang sama. Beberapa pengguna saat ini dapat melihat sinkronisasi lirik pada Spotify mereka. Lirik dapat berjalan sesuai dengan lagu yang diputar. Fitur ini didukung oleh Musixmatch.

Spotify telah mengonfirmasinya pada TechCrunch bahwa fitur sedang diuji coba secara terbatas. Meskipun Spotify tidak mengonfirmasi wilayah yang memiliki akses, namun tampaknya pengguna di Kanada, Indonesia, dan Meksiko termasuk ke dalam uji coba.

Spotify memiliki lirik di desktop beberapa tahun yang lalu, tetapi fitur itu kemudian dihapus. Sejak itu, pengguna telah berulang kali bertanya kapan akan kembali. Di komunitas umpan balik pengguna Spotify, misalnya, diminta lebih dari 14.300 kali. Spotify tidak akan menanggapi permintaan pengguna untuk integrasi Genius penggunanya, Behind the Lyrics.

Namun, Genius tidak memberikan lirik lengkap. Alih-alih, ini adalah cara untuk membuat anotasi trek dengan kombinasi lirik dan cerita. Meskipun fitur ini informatif dan menghibur, belum tentu pengalaman ketika mereka mencoba mempelajari kata-kata untuk sebuah lagu.

Saat ini, desktop atau aplikasi seluler Spotify yang tidak memiliki dukungan lirik dengan beberapa pengecualian termasuk Jepang, dan Vietnam dan Thailand, di mana mereka didukung oleh LyricFind. Itu juga secara teratur menjalankan tes seperti ini, jadi itu bukan konfirmasi peluncuran jangka pendek. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp