Spesifikasi Redmi Pad SE - FI

Doran GadgetXiaomi mengeluarkan tablet terbarunya Redmi Pad SE dan masuk ke Indonesia sejak 5 September 2023. Perangkat ini merupakan versi lite dari seri Redmi Pad seri reguler yang dirilis November 2022 lalu. Seperti apa spesifikasi Redmi Pad SE dari segi fitur dan keunggulannya? Simak ulasannya di artikel kali ini.

Spesifikasi Redmi Pad SE

Spesifikasi Redmi Pad SE (4)
sc: Tabloid Pulsa

Untuk spesifikasi Redmi Pad SE secara umum bisa dilihat pada tabel di bawah ini sebagaimana dilansir dari GSM Arena:

Dimensi dan Bobot 255.5 x 167.1 x 7.4 mm (478 gram)
Tipe Layar IPS LCD, 90Hz, 400 nits (typ)
Resolusi Layar 1200 x 1920 pixels, 16:10 ratio (~207 ppi density)
Sistem Operasi Android 13, MIUI Pad 14
Chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
GPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver)
CPU Adreno 610
Kapasitas Memori 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM eMMC 5.1
Kamera Depan 5 MP, f/2.2
Kamera Belakang 8 MP, f/2.0
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth 5.0, A2DP, LE
USB USB Type-C, OTG
Kapasitas Baterai Li-Po 8000 mAh, non-removable
Warna Lavender Purple, Graphite Gray, Mint Green

Baca juga: Bocoran Fitur dan Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan POCO yang Dapat Update MIUI 15

Keunggulan dan Fitur Redmi Pad SE

Tak hanya spesifikasinya secara umum saja, tablet 2 jutaan ini memiliki sejumlah keunggulan dari segi fiturnya. Berikut beberapa di antaranya yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya:

1. Desain dan Layar

Spesifikasi Redmi Pad SE
sc: YangCanggih

Keunggulan dari spesifikasi Redmi Pad SE yang pertama adalah segi desainnya. Bodi tablet memiliki dimensi 255.53 x 167.08 x 7.36 mm dan bobot 478 gram. Hal itu sangat ergonomis dan ringan. Anda bisa membawanya ke mana saja dengan memasukkannya ke dalam tas untuk beraktivitas. Warnanya beragam mulai dari mint dan graphite gray.

Sementara, untuk layarnya mengadopsi tipe IPS LCD 11 inci. Resolusinya sudah FullHD+ 1200 x 1920 pixel dengan aspek rasio 16:10. Adapun refresh rate yang dimiliki adalah 90Hz ddengan kecerahan puncaknya mencapai 400 nits. Tak perlu khawatir penggunaan dalam waktu lama, karena layar sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free.

Baca juga: Tablet vs Laptop: Mana yang Baik untuk Pelajar dan Mahasiswa?

2. Performa dan Dapur Pacu

Spesifikasi Redmi Pad SE (1)
sc: TechNet

Selanjutnya mengenai performa perangkat. Redmi Pad SE diotaki chipset dari Snapdragon 680 6nm. Performa gahar yang dihasilkan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4GB. Untuk penyimpanan internalnya berkapasitas 128GB dan Anda bisa menambahkan memori tambahan dengan slot microSD sampai dengan 1TB.

Tablet kompatibel dengan sistem operasi Android 13. Lalu, untuk interface menggunakan MIUI 14 for Pad. Seperti namanya, sistem antarmuka ini memang dikhususkan untuk penggunaan tablet Xiaomi. Ini memungkinkan Anda untuk membukanya bersamaan atau bersandingan melalui pop-up.

3. Spesifikasi Redmi Pad SE – Ketahanan Baterai

Spesifikasi Redmi Pad SE (1)
sc: GSM Arena

Beralih ke ketahanan baterai, poin ini menjadi penting dan jadi pertimbangan sebelum membelinya. Redmi Pad SE memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 8.000 mAh. Baterai ini menggunakan tipe Li-Po dan bersifat non-removable. Baterai juga mendukung sistem pengisian daya cepat atau fast charging berkapasitas 10 watt menggunakan kabel konektor USB Type-C.

Dimana pihak pabrikan mengklaim jika kapasitas baterai tersebut mampu hingga 21 jam untuk memutar video secara terus-menerus. Sedangkan untuk bermain game diklaim mampu hingga 12 jam tanpa henti. Hal itu juga mendukung untuk penggunaan untuk menunjang pekerjaan.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Tab untuk Menggambar, Mulai 2 Jutaan!

4. Fitur Unggulan Lainnya

Spesifikasi Redmi Pad SE (3)
sc: Xiaomi UI

Fitur spesifikasi Redmi Pad SE lainnya juga tak kalah menarik. Terlebih dengan adanya satu kamera di bagian belakangnya dengan resolusi 8MP (F/2.0). Kamera tersebut mendukung perekaman untuk video dengan 1080p di 30fps. Kamera depannya berukuran 5MP (F/2.2) untuk perekaman 1080p dan frame 30fps.

Tablet juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm. Sektor sound untuk perangkat ini memiliki empat buah speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos. Dimana teknologi tersebut mampu menghasilkan suara menggelegar dan jernih. Termasuk mendukung untuk format 24-bit/192kHz.

5. Harga Redmi Pad SE

Spesifikasi Redmi Pad SE (6)
sc: Tabloid Pulsa

Bagaimana dengan harga Redmi Pad SE di Indonesia? Pihak pabrikan membanderol harga berbeda untuk pangsa pasar di tanah air. Tentu, harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga untuk pasar Eropa. Jika di Eropa harganya masih sekitar Rp3 jutaan, di Indonesia harga pasarannya adalah Rp1.9 jutaan.

Harga tersebut tidak termasuk case pelindung perangkat. Namun, Anda bisa membelinya sendiri. Harganya pun bisa dibilang terjangkau yakni di kisaran Rp299 ribuan. Penggermar Xiaomi di Indonesia bisa mendapatkannya secara offline maupun online di toko-toko atau mitra resmi.

Baca juga: Review Xiaomi Pad 6: Spesifikasi, Harga, dan Fitur

Penutup

Spesifikasi Redmi Pad SE (5)
sc: Gizmologi

Menarik bukan spesifikasi Redmi Pad SE ini, Sobat Doran? Kesimpulannya adalah tablet ini sangat direkomendasikan untuk Anda dengan mobilitas tinggi. Baik untuk mendukung pekerjaan, mahasiswa, maupun pelajar di era digital. Terlebih dengan desainnya yang ergonomis dan mudah dibawa ke mana saja tanpa ribet.

Kini, Anda bisa mendapatkan produk terbaik Xiaomi mulai dari tablet, smartphone, dan lainnya di Doran Gadget. Sebagai mitra resmi Xiaomi di Indonesia, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, dapatkan pula berbagai promo menarik di waktu tertentu. Terutama untuk pembelian di store, marketplace, website, maupun aplikasi Doran Gadget.

Artikel terkait:

>