Garmin WatchSeri Forerunner menjadi salah satu seri terbaik jam tangan Garmin untuk olahraga. Khususnya olahraga lari dan bersepeda maupun aktivitas outdoor. Pada artikel kali ini Doran Gadget akan membahas mengenai spesifikasi Garmin Forerunner. Apa saja fitur-fitur unggulan dan harganya di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini sampai tuntas.

Spesifikasi Garmin Forerunner 745

Sebelum membeli smartwatch terbaik untuk lari ini, ada baiknya ketahui spesifikasinya secara umum. Sebagaimana dilansir dari website resmi Garmin, berikut di antaranya:

 Material Lensa  Corning® Gorilla® Glass DX
 Material Bodi Smartwatch  Polimer yang diperkuat karbon
 Material Strap  Silikon
 Dimensi dan Berat  43.8 x 43.8 x 13.3 mm / 47 g
 Diameter  1.2 inci (30,4 mm)
 Jenis Layar  Transflective memori-in-pixel (MIP)
 Resolusi Layar  240 x 240 piksel
 Layar Berwarna  Ya
 Ketahanan Air  5 ATM
 Memori Smartwatch  200 jam data aktivitas
 Ketahanan Baterai  Mode smartwatch: Hingga 7 hari
 Mode GPS dengan musik: Hingga 6 jam
 Mode GPS tanpa musik: Hingga 16 jam
 Sensor  GPS, GLONASS, GALILEO, HRM, Altimeter Barometrik, Kompas, Giroskop, Akselerometer, Termometer, PulseOX
 Fitur Keselamatan  LiveTrack, GroupLivetrack
 Warna  Whitestone, Black, Neo Tropic, Magma Red

Baca juga: Perbedaan Jam Garmin Forerunner 745 VS Forerunner 945

Fitur Unggulan Garmin Forerunner 745

Tidak hanya dari spesifikasi Garmin Forerunner 745 secara umum saja yang patut diketahui konsumen, tetapi juga mengenai beberapa fitur unggulan. Sebab, fitur inilah yang menjadi daya tariknya. Khususnya dalam memantau aktivitas kebugaran dan memantau kesehatan sehari-hari seperti dilansir dari TechRadar.

1. Desain dan Layar

Fitur yang pertama adalah dari segi layar dan desainnya. Smartwatch ini memiliki desain lebih kecil bila dibandingkan seri sebelumnya yang terdekat yakni Forerunner 735XT. Begitu juga dengan seri Forerunner 945, namun sedikit lebih besar dan tipis dibandingkan seri Forerunner 245.

Ada lima tombol utama untuk mengoperasikan jam tangan. Kemudian, strap atau talinya memiliki ukuran 22mm yang nyaman digunakan dan bisa diganti. Ketahanan air hingga 5ATM yang dimilikinya membuat jam tangan ini aman digunakan saat terkena air saat olahraga dan berenang.

2. Spesifikasi Garmin Forerunner 745 – Fitur Olahraga dan Kesehatan

Fitur olahraga dan kesehatan jadi poin penting fitur smartwatch ini yang kedua. Untuk olahraga lari dan sepeda, Anda bisa menyimpan dan menambahkan rute dan bekerja secara akurat. Pengguna juga dapat menyimpan data dari Strava dan Koomot, serta dapat menggunakan fitur TracBack agar lebih aman.

Sementara untuk fitur kesehatan yang jadi andalannya adalah pemantau detak jantung, pemantau kalori dalam tubuh, hingga fitur sensor PulseOX. Tak ketinggalan juga pemantau kesehatan seperti Body Battery maupun pemantau siklus menstruasi. Lalu, penambahan fitur lainnya adalah Sleep Tracking, notifikasi ClimbPro, dan VO2 Max untuk melihat data latihan Anda.

3. Fitur Unggulan Lainnya

smartwatch garmin forerunner 745 garmin murah

Garmin Forerunner 745 dilengkapi pula dengan fitur pintar yang jadi keunggulan ketiga. Seperti contoh beberapa fitur navigasi GPS, GALILEO, dan GLONASS yang akurat. Seri Forerunner 745 pun kompatibel di smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS untuk notifikasi. Termasuk dukungan untuk Garmin Pay, dan pemutar musik streaming hingga 500 lagi dari Spotify.

Sementara, untuk koneksinya dapat terhubung dengan WiFi maupun saluran koneksi lainnya untuk sinkronisasi data dan menghubungkan dengan Connect IQ. Di beberapa negara, pengguna dapat mengaktifkan fitur Garmin Pay. Kerennya lagi, Garmin juga menambahkan fitur keselamatan dan pendeteksi insiden yang terhubung dengan smartphone. Dengan begitu, Anda lebih aman saat lari dan bersepeda sendiri.

Baca juga: 5 Rekomendasi Garmin watch Seri Forerunner Khusus Pelari

4. Spesifikasi Garmin Forerunner 745 – Ketahanan Baterai

Ketahanan baterai mungkin jadi pertimbangan seseorang ketika membeli smartwatch lari. Sebenarnya, ketahanan daya baterai ini memang tergantung pemakaian dan berapa banyak fitur yang diaktifkan. Meski begitu, spesifikasi Garmin Forerunner 745 dari segi ketahanan baterai ini dinilai cukup baik dan bisa diandalkan untuk aktivitas dan olahraga sehari-hari.

Dalam mode Smartwatch dapat bertahan hingga 7 hari (satu minggu). Jika digunakan dalam mode GPS saja maka ketahanan baterainya adalah 16 jam. Sedangkan bila mode GPS dengan musik diaktifkan daya baterainya bertahan hingga 6 jam. Kemudian, jika pengguna mengaktifkan fitur UltraTrac ketahanan baterainya hingga 21 jam.

5. Harga Garmin Forerunner 745 di Indonesia

Terakhir adalah dari segi harganya. Garmin Forerunner 745 sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari jam tangan dengan harga terjangkau di kelas menengah. Di pasaran Indonesia, jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp7.9 jutaan. Harga tersebut sepadan dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang dimilikinya. Terlebih lagi untuk smartwatch olahraga lari dan sepeda hingga aktivitas outdoor.

Baca juga: Daftar Harga Garmin Forerunner Series

Penutup

Itulah ulasan spesifikasi Garmin Forerunner 745 yang perlu Anda ketahui. Jika Anda memerlukan smartwatch olahraga dan lari dengan fitur dasar terbaik, jam ini patut dijadikan pilihan. Terlebih lagi bagi pemula yang ingin mengetahui data-data penting dari olahraga yang dilakukan.

Kini, Anda bisa mendapatkan smartwatch Garmin Forerunner 745 di Doran Gadget sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali. Raih kesempatan mendapatkan promo menarik di waktu-waktu tertentu dan kemudahan berbelanja. Hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Artikel terkait:

×