Smartwatch Lipat Oppo Lebih dari Sekadar Jam Tangan Pintar

Smartwatch Lipat Oppo Lebih dari Sekadar Jam Tangan Pintar

Dorangadget.com Banyak produsen smartphone terkenal termasuk Apple, Samsung, Huawei, dan LG memiliki jam tangan pintar dalam portofolio mereka dan juga smartphone. Ini sedikit berbeda untuk Oppo. Meskipun produsen ponsel pintar Tiongkok tersebut sudah memiliki jam tangan pintar dalam pengembangan pada tahun 2015, sayangnya itu tidak pernah dirilis. Alasannya tidak diketahui, ada kemungkinan perusahaan ingin mengembangkan jam tangan pintar dengan karakter yang lebih khas.

Bagaimanapun, perusahaan melihat sedikit perubahan dalam strategi sekarang. Wakil presiden Oppo Shen Yiren mengungkapkan beberapa rencana masa depan Oppo melalui Weibo-nya beberapa bulan lalu. Menurut Yiren, perusahaan ingin memasuki ruang smartwatch dengan perangkat yang akan mendarat sekitar tahun 2020, kemungkinan besar pada kuartal pertama.

Dalam hal desain, arloji pertama Oppo akan memiliki dial persegi panjang. Sayangnya, kami tidak mengharapkan smartwatch terlipat yang tampak gila yang dipatenkan oleh perusahaan. Anda dapat melihatnya di bawah ini, berkat terjemahan menakjubkan dari LetsGoDigital yang berbasis di Belanda.

Smartwatch Oppo dengan layar lipat

Smartwatch Lipat Oppo
Smartwatch Lipat Oppo

Setengah jalan hingga 2018, Guangdong Oppo Mobile Telecommunications mengajukan paten kepada WIPO (World Intellectual Property Office). Paten yang berjudul “Perangkat elektronik yang dapat dipakai” diterbitkan pada bulan September 2018 dan menggambarkan sebuah jam tangan pintar dengan layar yang fleksibel.

Smartwatch Oppo yang dipatenkan memiliki tali arloji biasa dan layar berbentuk persegi panjang. Fitur khusus jam tangan pintar ini adalah modul tampilan dapat dilipat, sehingga pengguna memiliki area layar yang lebih besar dalam waktu singkat jika diinginkan.

Apakah Anda sibuk, misalnya dengan latihan intensif, maka Anda bisa menggunakan layar dalam posisi terlipat. Dalam bentuknya yang paling ringkas, tampilan hampir tidak lebih luas, jika tidak sama sekali, daripada gelang jam, sehingga tidak dapat membentuk penghalang saat pengguna memakai jam tangan di pergelangan tangannya. Bagian tampilan yang tidak digunakan dimatikan secara otomatis untuk menghemat konsumsi baterai.

Apakah Anda memerlukan layar yang lebih besar, misalnya untuk menonton video? Kemudian Anda dapat dengan mudah membuka modul display, setelah itu area layar meningkat sebesar 200%. Maka Anda memiliki ruang layar tiga kali lebih banyak yang Anda inginkan. Antarmuka pengguna berubah tergantung pada perangkat seluler yang digunakan. Jam tangan pintar ini memiliki dua mode; mode terlipat dan tidak dilipat.

Layar terbuka, secara kebetulan, dalam lebar, tingginya tetap sama terlepas dari posisi lipat. Layar terlipat terbuka ke arah punggung tangan Anda, membuat seluruh layar mudah dioperasikan dengan tangan Anda yang lain. Smartwatch yang dapat dilipat Oppo juga memiliki braket tempat modul display berada, yang memberikan kekuatan ekstra saat layar dibuka.

Dalam posisi terlipat, bagian tampilan tambahan disimpan dalam kotak arloji, di bawah layar utama. Kotak arloji memiliki alur tersembunyi tempat layar dapat digeser keluar. Proses pelipatan sepenuhnya otomatis.

Selanjutnya, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan gesper tekanan, dengan menekan gesper layar dapat dibuka. Gesper tekanan juga harus mencegah layar terbuka secara tidak sengaja ketika pengguna memberikan kinerja intensif.

Apakah Oppo benar-benar memiliki jam tangan pintar yang dapat dilipat dalam pengembangan sayangnya masih belum diketahui. Awal tahun ini, Oppo mengumumkan bahwa ia memiliki smartphone yang dapat dilipat dalam pengembangan. Selama MWC 2019, perusahaan menunjukkan prototipe telepon lipat yang menunjukkan banyak kesamaan dengan Huawei Mate X. Namun, pada saat itu, perusahaan melihat nilai tambah yang terlalu kecil dalam desain dan sehingga smartphone Oppo ini (belum) diperkenalkan.

Berbagai paten menunjukkan bahwa Oppo mungkin ingin memilih untuk mengganti bilah samping dengan kamera pop-up. Dengan mengembangkan telepon lipat dengan kamera pop-up, desain layar penuh dapat direalisasikan, seperti yang juga kita lihat dengan model smartphone Oppo Reno. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp