Samsung Rilis Smartphone XCover Pro dengan Baterai Lepas

Samsung Rilis Smartphone XCover Pro dengan Baterai Lepas

Samsung secara resmi telah mengumumkan smartphone terbaru yang dijuluki XCover Pro. Harga smartphone yang didesain dengan baterai lepas ini mencapai $ 499 atau setara Rp 6,8 juta saat tersedia di Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2020. Samsung mengatakan sedang bekerja sama dengan Verizon untuk memasarkan XCover Pro.

Dengan kapasitas baterai 4.050mAh, smartphone juga telah mendukung pengisian daya cepat 15W. XCover Pro dimaksudkan untuk digunakan oleh para pekerja di lingkungan industri atau di lapangan sehingga baterai yang besar seharusnya secara teoritis memungkinkan pekerja menggunakan smartphone terbaru mereka lebih lama. Selain itu, baterai lepas dapat memberi mereka pilihan untuk bertukar baterai baru dalam keadaan darurat.

Ponsel ini juga memiliki dua tombol yang dapat diprogram, yang menurut Samsung dapat diprogram untuk aplikasi seperti push-to-talk. Dan jika Anda pengguna Microsoft Teams, Anda dapat menggunakan tombol itu dengan fitur Microsoft Teams Walkie Talkie yang baru.

Samsung mengatakan XCover Pro juga bersertifikat EMV Level 1, artinya Anda mungkin dapat menjalankan bisnis di mana pelanggan membayar Anda dengan menempelkan kartu kredit, telepon, atau jam tangan pintar NFC yang dilengkapi NFC ke perangkat Galaxy Anda. Ponsel ini memiliki perangkat lunak point-of-sale Samsung bawaan, dan perusahaan mengatakan Visa menyetujui telepon ini untuk program percontohan pembayaran Tap to Phone.

Sementara itu, untuk membantu ponsel agar dapat bertahan lebih baik dari elemen-elemen tersebut, Samsung mengatakan memiliki rating IP68 terhadap debu dan tahan air. Fitur ini bertujuan menahan air hingga kedalaman 1,5 meter dan bersertifikasi MIL-STD 810G, yang berarti harusnya mampu menahan ketinggian ekstrim, suhu, kelembaban, dan kondisi sulit lainnya.

Spesifikasi smartphone terbaru ini terbilang menengah. Layarnya sebesar 6,3 inci 2220 x 1080 yang menurut Samsung dapat Anda gunakan saat memakai sarung tangan, prosesor Exynos 9611 2GHz octa-core, prosesor 4GB RAM, dan penyimpanan internal 64GB (dengan dukungan penyimpanan microSD hingga 512GB). Untuk kamera, ponsel ini memiliki kamera 13 megapiksel menghadap ke depan di sudut layar dan dua kamera belakang, antara lain 25 megapiksel dan kamera 8 megapiksel.

Untuk sistem operasinya sendiri, Samsung menggunakan Android 10 terbaru dan Samsung One UI 2.0. Hal ini bertentangan dengan informasi dari awal yang mengungkapkan bahwa XCover Pro menjalankan Android 9 Pie. Apakah Anda tertarik membelinya jika tersedia nanti?

Tinggalkan Balasan