Review Jam Garmin Enduro – Desain, Baterai, dan Fitness Tracker

Jam Garmin Enduro

Garmin WatchJam Garmin Enduro adalah produk terbaru Garmin yang diciptakan bagi pecinta olahraga. Di antara fitur unggulan yang ditawarkan adalah multisport tracking, fitness monitoring, dan daya tahan baterai yang lebih besar.

Harga jam tangan Garmin ini saat dirilis mencapai Rp 11 juta, menjadikannya salah satu sport watch termahal yang dijual di Garmin Indonesia. Namun, apakah harga tersebut setara dengan apa yang akan didapatkan pengguna?

Simak review-nya berikut ini.

Desain Jam Garmin Enduro

Dari segi penampilan, Garmin Enduro sangat mirip dengan Garmin Fenix 6X. Kecuali jika Anda memperhatikan detail kecil seperti bezel dan sepasang crown button hiasan yang ada di kepala jam. Tetapi jam ini memang terlihat keren dan elegan.

Layar jam ini adalah low-res color 280 x 280 transflective LCD yang dibingkai oleh frame setebal 51 mm. Jam tangan Garmin Enduro juga relatif ringan dengan bobot hanya 56-72 gram saja, dibandingkan dengan Fenix 6X yang bobotnya mencapai 93 gram.

Jam Garmin Enduro tersedia dalam 2 versi berbeda. Versi pertama terbuat dari bahan stainless steel yang tebal dan berat. Ada juga versi titanium yang lebih ringan, lebih kuat, dan dilengkapi scratch resistant. Namun tentu saja versi kedua ini lebih mahal dibandingkan dengan versi pertama.

Daya Tahan Jam Garmin Enduro

Jam Garmin Enduro

Garmin Enduro layak disebut sebagai “game changer” di jajaran smartwatch terbaik. Jam tangan ini dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan selama 70 jam dalam mode GPS dan hingga 200 jam untuk mode daya rendah.

Tidak cukup sampai disitu, masa hidup baterai bisa naik hingga 80 sampai 300 jam dengan Power Glass solar display yang memanfaatkan sinar matahari dalam kondisi cahaya yang baik. 

Statistik daya tahan baterai 

  • Smartwatch: Hingga 50 hari (65 hari dengan sinar matahari)
  • Full GPS: Hingga 70 hari (80 hari dengan sinar matahari)
  • Mode Daya Rendah Maksimum: Hingga 200 jam (300 jam dengan sinar matahari)
  • Aktivitas Ekspedisi GPS: Hingga 65 hari (95 hari dengan sinar matahari)

Daya tahan baterai yang luar biasa ini berasal dari Power Manager yang bisa menciptakan dan mengelompokkan banyak mode daya untuk menghemat baterai. Dengan kemampuan baterai menakjubkan seperti ini, tidak heran harga jam tangan Garmin Enduro lebih mahal dari jam kebanyakan di kelasnya.

Pelacakan Aktivitas

Jam Garmin Enduro

Enduro adalah jam tangan dengan mode aktivitas yang sangat beragam, mulai dari lari, bersepeda, indoor cycling, renang, mendaki gunung, latihan beban, hingga golf. Jam ini juga bisa melacak segala macam kegiatan mulai dari aktivitas harian, tidur, stres, pernafasan, hingga kadar hidrasi tubuh dan siklus menstruasi. Jika dihubungkan dengan aplikasi Garmin Connect.

Jam tangan Garmin ini juga dibekali fitur skor Body Battery dan stress yang sangat berguna untuk olahraga pembentukan massa otot. 

Penutup

Jam Garmin Enduro menghadirkan banyak fitur unggulan dengan desain elegan yang membuat pemakainya terlihat lebih gaya. Sayangnya, harga jam Garmin Enduro bisa dibilang mahal dan sulit dijangkau semua orang. Meskipun demikian, dengan segala kelebihan yang ditawarkan, harga tersebut sangat wajar.

Yuk, join channel Telegram dorangadget.com untuk mendapatkan info terbaru seputar gadget dan promo produk lainnya.