Resmi Rilis, Ini Review Garmin Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE

Garmin Forerunner 55 (1)

Garmin WatchSebagai salah satu produsen smartwatch terbaik di dunia saat ini, Garmin meluncurkan dua seri Forerunner terbarunya. Keduanya adalah Forerunner 55 untuk segmen entry-level dan Forerunner 945 LTE yang khusus bagi penggemar olahraga. Seperti apa spesifikasi dari kedua jam tangan pintar ini? Berikut di antaranya yang telah tim Doran Gadget himpun.

Spesifikasi Garmin Forerunner 55

Garmin Forerunner 55

Garmin Forerunner 55 merupakan smartwatch terbaik penerus dari Forerunner 45. Hal ini bisa dilihat dari masa penggunaan baterai yang lebih lama dibanding pendahulunya.  Jika Forerunner 45 memiliki ketahanan penggunaan baterai hingga 7 hari untuk mode jam dan 13 jam mode GPS, maka Forerunner 55 diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dengan sekali pengisian untuk mode jam. Sedangkan untuk penggunaan GPS aktif mampu hingga 20 jam.

Sementara itu, dari segi desain dan ukurannya juga lebih kecil dari pendahulunya. Layarnya saja hanya memiliki ukuran 1 inchi dengan resolusi 208×208 pixel. Dari segi fitur yang dimilikinya pun sangat mumpuni. Beberapa di antaranya adalah fitur esensial seperti pemantau untuk kesehatan dan olahraga yang terhubung dengan fitur Garmin Coach maupun PacePro untuk lari. Ada pula fitur pemantau kesehatan tubuh seperti pemantau pergerakan, laju pernapasan, hingga pemantau hidrasi dalam tubuh.

Garmin Forerunner 55 juga cocok digunakan bagi para wanita yang aktif dan mudah dalam memantau kesehatan. Misalnya saja adanya pemantauan perekaman menstruasi dan kehamilan. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menghitung siklus menstruasi dengan melihatnya di layar smartwatch.

Spesifikasi Garmin Forerunner 945 LTE

Garmin Forerunner 945 LTE

Setelah sukses mengeluarkan seri Forerunner 945, Garmin terus memperbarui teknolgi dan fitur pada smartwatch terbaik untuk lari ini dengan mengeluarkan seri Forerunner 945 LTE. Seperti namanya, 945 LTE dapat digunakan untuk koneksi internet ‘LTE’. Dengan begitu, Anda masih bisa mengaktifkan beberapa fitur lainnya meskipun tidak terhubung dengan smartphone, contohnya untuk fitur SMS.

Penggunaannya juga didukung dengan fitur keselamatan canggih. Jam tangan akan megirimkan pesan secara instan ke kontak darurat jika terjadi kecelakaan atau insiden. Opsi bantuan ini akan membagikan lokasi dan nama pemakainya secara otomatis yang terhubung dengan layanan emergency internasional 24 jam 7 hari.

Fitur LiveTrack bisa Anda gunakan untuk membagikan lokasi terkini kepada pengguna Forerunner 945 LTE lainnya. Fitur lainnya adalah pemantau kesehatan dan olahraga seperti seri 945 sebelumnya. Ada pula fitur mendengarkan musik secara streaming melalui Amazon Music, Spotify, dan Deezer, serta fitur Garmin Pay yang memberikan kenyamanan dalam hal pembayaran digital.

Tak hanya fiturnya saja yang patut dipertimbangkan, dari segi desain Garmin Forerunner 945 LTE memiliki layar 1.2 inchi beresolusi 240×240 pixel dengan pelapis kaca Gorilla Glass DX. Dari segi baterainya mampu digunakan hingga 2 minggu untuk mode smartwatch. Sedangkan untuk menggunakan mode GPS bertahan hingga 12 jam lalu untuk mode GPS plus musik serta LTE LiveTrack aktif bisa digunakan selama 7 jam. Jika Anda ingin mengaktifkan GPS yang menyala dapat bertahan hingga 35 jam.

Baca juga: Review Smartwatch Forerunner 945 – Jam Tangan Garmin Untuk Atlet Lari

Harga Garmin Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE

Garmin Forerunner - Garmin Surabaya

Berbicara mengenai harga yang dilepas di pasaran, dua produk smartwatch dari Garmin ini memiliki perbedaan yang cukup jauh. Hal itu dikarenakan fitur keduanya yang berbeda pula. Untuk Garmin Forerunner 55 melansir dari laman Slashgear.com dibanderol seharga 199.99 Dollar atau sekitar Rp2.8 jutaan. Adapun varian warnanya adalah putih, hitam, dan aqua.

Kemudian, untuk smartwatch Garmin Forerunner 945 LTE dibanderol lebih tinggi yakni 649.99 Dollar atau jika dalam kurs rupiah sekitar Rp9.2 jutaan. Namun, untuk pilihan warnanya memang lebih terbatas jika dibandingkan Forerunner 55 yakni hanya tersedia dalam dua warna saja yakni hitam dan putih.

Mendapatkan Smartwatch Terbaik dari Garmin

Itulah spesifikasi Garmin Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE yang baru saja dirilis dengan kemampuan dan fitur canggih dari generasi sebelumnya. Dapatkan smartwatch terbaik lainnya dari Garmin sesuai kebutuhan Anda hanya di Doran Gadget. Mulai dari jam tangan untuk menunjang olahraga dan aktivitas kantor Anda hingga jam tangan outdoor yang dilengkapi fitur lengkap untuk naik gunung, bersepeda dan aktivitas alam bebas lainnya.

Dapatkan pula kesempatan memperoleh harga khusus untuk promo tertentu dari Garmin. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date seputar smartwatch dan aksesorisnya, Anda bisa join di channel Telegram kami melalui smartphone Anda.