Rekomendasi Smartwatch Usung Fitur Fitness dan Musik

Ketika jam tangan lari telah cukup lama menjadi pilihan para atlet, produk smartwatch pun menyusul dengan cepat. Keuntungannya adalah smartwatch memiliki kekuatan lebih pada aplikasi yang dapat digunakan.

Memilih smartwatch berarti kehilangan statistik mendalam, seperti VO2 Max, pemantauan osilasi vertikal dan metrik menjalankan hardcore lainnya. Tetapi berarti Anda bisa mendapatkan ketukan besar langsung ke headphone Anda.

Apple Watch Series 4

Dengan edisi Nike+, Apple telah membuat smartwatchnya lebih fokus pada berlari, sambil mengubah tali dan perangkat lunak untuk memudahkan pelari untuk mengikatnya dan menguji GPS bawaan. Namun di balik jam tangan bertema Nike, ini masih menjadi inti dari Apple Watch Series 4. Perusahaan telah sangat meningkatkan pengalaman musik Anda sejak memperkenalkan versi LTE dari smartwatch.

Sebelumnya, Anda hanya dapat memutar musik dengan mentransfer daftar putar dari telepon Anda dan memasangkan satu set headphone Bluetooth. Namun, sekarang, pelanggan Apple Music mengguncang Seri 4 dengan LTE dapat melakukan streaming musik langsung dari jam tangan. Aplikasi Apple Watch Spotify yang baru juga masih dalam tahap awal, artinya pelanggan pada akhirnya dapat meninggalkan solusi dan mengakses perpustakaan lengkapnya. Belum sempurna, karena tidak ada streaming seluler atau pemutaran offline, tapi kami membayangkan fitur-fitur itu akan ditambahkan lebih cepat daripada nanti.

Bagi mereka yang ingin menghemat uang, Anda masih dapat mengambil Apple Watch Series 3 dan menerima kekuatan musik yang sama – pastikan itu adalah versi LTE (dengan titik merah pada Crown Digital) jika Anda ingin streaming langsung dari pergelangan tangan.

Samsung Galaxy Watch

Seperti halnya kumpulan smartwatch Samsung lainnya, Galaxy Watch menawarkan aplikasi Spotify khusus. Artinya, Anda dapat melakukan streaming musik (melalui Wi-Fi atau LTE) dan mengunduh daftar putar offline dari layanan streaming ke arloji.

Anda juga dapat mentransfer musik melalui pemutar musik Samsung sendiri, dan untungnya itu sangat mudah dilakukan dari aplikasi Gear Companion. Galaxy Watch kini hadir dalam ukuran 42mm dan 46mm dengan keduanya menawarkan penyimpanan 4GB untuk menumpuk musik Anda dan daftar putar Spotify. Ada juga Galaxy Watch Active baru yang menawarkan fungsionalitas yang sama dalam desain case 40mm yang lebih kecil dan mungkin lebih cocok untuk siapa saja yang ingin berolahraga dengan smartwatch Samsung.

Pengalaman kami memainkan musik di Galaxy Watch telah positif secara keseluruhan dan dengan bezel yang berputar membuatnya lebih mudah untuk menavigasi melalui lagu dan daftar putar Anda. Galaxy Watch adalah smartwatch yang layak dipertimbangkan untuk membebaskan musik dari smartphone Anda.

Garmin Vivoactive 3 Music

Seperti seri Forerunner 645 Music, 245 Music, 945 dan Fenix ​​5 Plus, Garmin telah menambahkan fitur musik yang sama ke jam tangan yang terdekat dengan saingan Apple Watch.

Artinya, Anda dapat memindahkan file audio ke smartwatch ketika Anda menghubungkannya ke komputer dan itu akan menawarkan dukungan playlist offline untuk layanan streaming musik tertentu, seperti Deezer dan iHeartRadio. Spotify belum ditambahkan, tetapi kami membayangkan itu tidak akan terlalu lama sebelum muncul.

Selain itu, Anda mendapatkan fitur pelacakan olahraga yang sama yang dikemas dalam dukungan musik Vivoactive 3 sans, termasuk Garmin Pay, GPS, monitor detak jantung, dan masa pakai baterai yang besar.

Fitbit Ionic

Smartwatch pertama Fitbit juga merupakan perangkat pertama yang mengemas streaming musik dari pergelangan tangan, meskipun Anda bergantung pada seberapa efektif fitur ini saat ini bekerja.

Sayangnya, tidak seperti Samsung, Apple dan Garmin, Fitbit belum ada dukungan Spotify. Tetapi mereka yang di AS akan memiliki akses ke Pandora agar dapat mengakses mendengarkan offline. Jika Anda berada di Eropa, pintu itu tertutup bagi Anda, tetapi memang memiliki dukungan Deezer.

Untungnya, meletakkan musik di jam tangan itu sebenarnya cukup mudah karena ini dapat dilakukan melalui aplikasi musik Fitbit sendiri. Untuk melakukannya, Anda harus melalui aplikasi Fitbit Connect desktop dan memilih file yang ingin Anda selaraskan.

Fitur ini juga tersedia pada smartwatch Fitbit Versa yang lebih ramping, yang tidak memiliki kekuatan GPS bawaan Ionic, tetapi masih menawarkan banyak fitur pelacakan olahraga yang solid.

Fossil Sport

Jika Anda membeli jam tangan pintar yang berjalan di Wear OS Google, Anda mendapatkan kemampuan untuk menempatkan musik di jam tangan Anda, pasangkan beberapa headphone Bluetooth dan tinggalkan smartphone Anda.

Salah satu favorit kami untuk melakukannya dengan (terutama jika Anda akan bekerja dengan itu) adalah Fossil Sport. Smartwatch ini memiliki perpaduan yang tepat dari tampilan yang sporty dan bergaya dan ini adalah salah satu jam tangan Wear OS paling terjangkau yang dapat Anda pakai di pergelangan tangan Anda.

Dalam hal fitur musik, Anda dapat mentransfer trek ke arloji melalui Google Play Music dan ada juga dukungan untuk layanan seperti termasuk iHeartRadio dan Pandora. Ada juga aplikasi Spotify yang memberi Anda kontrol yang lebih baik atas musik dan daftar putar Anda, tetapi itu tidak menawarkan daftar putar offline (belum).

Jika Anda mencari smartwatch yang ingin Anda gunakan workout dan Anda juga membutuhkan musik yang bagus, inilah yang harus Anda pilih.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp